Foto Sudahkah Kamu Memaksimalkan Penggunaan Mask Sheet Kamu untuk Mencerahkan Kulit Wajah?

Sudahkah Kamu Memaksimalkan Penggunaan Mask Sheet Kamu untuk Mencerahkan Kulit Wajah?

Kamu sering menggunakan masker sheet? Sudahkah kamu memaksimalkan penggunaannya?

Mask sheets atau masker berbentuk lembaran kertas yang dibentuk sesuai dengan wajah kita, sering kali menjadi pilihan para wanita khususnya wanita-wanita yang super sibuk dan tidak ingin ribet. Di Jepang sendiri, mask sheet sudah cukup popular karena cara pemakaiannya yang mudah, praktis dan efekya yang lebih bagus daripada peel-off mask (masker yang dikelupas) dan wash-off mask (masker yang dibilas dengan air).

Dibandingkan dengan berbagai jenis masker lainnya, mask sheet mempunyai harga yang relatif mahal daripada jenis masker lainnya. Namun, karena harganya  yang mahal tersebut banyak wanita tidak memaksimalkan penggunaan mask sheet. Padahal, ketika kamu memanfaat

Bagaimanakah sebenarnya cara memaksimalkan penggunaan mask sheet kamu? Yuk, simak!

1. Simpan di Dalam Kulkas

Masker dalam kulkas

Mask sheets yang disimpan di kulkas memiliki efek yang lebih baik ketika dipakai karena temperatur yang dingin akan mencegah “kertas masker” mengembang serta mencegah menguapnya kandungan essence pada masker. And it can also calm down your face. Ketika kamu pulang dari kantor atau merasa cuaca sangat panas, masker yang dingin dapat menenangkan kulitmu, meredam kemerahan pada jerawat (jika kulit kamu berjerawat) serta mengecilkan pori-pori kulit kamu.

2. Manfaatkan Sisa-Sisa yang Ada di Dalam Kemasan

Mask

Setelah kamu mengeluarkan masker dari kemasannya, jangan buru-buru membuang kemasannya ya ladies. Pada kemasan tersebut masih banyak essence yang tertinggal. Sebaiknya ambil sisa essence tersebut dengan cara memasukkan tanganmu lalu mengusapkannya pada bagian dalam kemasan, lalu gunakanlah essence yang tertinggal di tangan untuk memijat leher dan Y-zone dengan gerakan ke atas untuk mencegah timbulnya kerutan. Usapkan juga pada tangan kamu karena keremajaan kulit  tangan juga penting untuk menampilkan kesan yang awet muda.

3. Gunakan Essence yang Tersisa untuk Melembapkan Bagian Tubuh yang Lain

Essence

Mask sheets biasanya hanya digunakan 10-15 menit pada wajah. Setelah selesai menggunakannya, kamu dapat melipat mask sheets tersebut lalu menepuk-nepukkannya ke wajah seperti menggunakan toner. Agar essence yang masih melekat pada masker tidak terbuang percuma. Gunakan juga untuk melembabkan bagian tubuh yang kering seperti siku, punggung tangan, leher, lutut atau bagian tubuh lainnya yang terasa kering.

4. Gunakan Bersama dengan Serum

Serum

Sebelum menggunakan masker, akan lebih terasa manfaatnya apabila menggunakan serum terlebih dahulu pada wajah. Kandungan serum ditambah essence yang ada pada masker dapat membuat wajahmu terlihat lebih cerah seketika. Namun perlu diperhatikan, cara ini sebaiknya tidak dilakukan setiap hari. Cukup gunakan seminggu sekali saja.


Itulah beberapa langkah untuk memaksimalkan manfaat mask sheet-mu demi mencerahkan kulit wajah. Silahkan mencobanya di rumah, ladies!

Tags:

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini