Foto 5 Resep Perawatan Wajah Alami dengan Menggunakan Masker Apel

5 Resep Perawatan Wajah Alami dengan Menggunakan Masker Apel

Foto Wikan Saputri
Wikan Saputri
Contributor
Jangan putus asa mengatasi masalah kulit wajahmu, ladies! Coba masker apel berikut ini dan rasakan manfaatnya!

Kulit yang cerah dan lembut adalah dambaan semua wanita. Siapa sangka ternyata untuk mendapatkannya kamu tidak perlu mengeluarkan uang banyak lho karena kamu bisa membuatnya sendiri. Cara alami yang bisa kamu gunakan adalah dengan membuat masker menggunakan apel. Tidak hanya bisa dimanfaatkan sebagai makanan yang kaya serat dan menyehatkan tubuh, buah manis yang satu ini ternyata sangat efektif mengatasi masalah kulit wajah, seperti jerawat, kulit kusam, dan komedo yang bermunculan.

Apel mengandung vitamin A, B kompleks, vitamin C, dan antioksidan dalam apel sangat efektif untuk memperbaiki sel kulit yang rusak dan menjaga kekenyalannya sehingga wajah tampak lebih muda. Tak hanya itu, kulitnya pun ternyata juga bisa menyeimbangkan PH kulit wajahmu lho, ladies! 

5 Resep Perawatan Wajah Alami dengan Menggunakan Masker Apel

Ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan hanya dengan menggunakan apel, ladies! Yuk, simak!

1. Mencerahkan Kulit Kusam

Kulit kusam

Kini kamu tak perlu khawatir lagi dengan wajah yang tampak kering dan kusam, ladies! Pasalnya, masker dari campuran apel yang telah dilembutkan dan 3 sendok makan air perasan jeruk nipis dapat mengatasinya dengan mudah. Aplikasikan masker apel tersebut ke seluruh permukaan wajahmu hingga ke leher, kemudian tunggu selama 30 menit. Setelah itu, bilas menggunakan air hingga benar-benar bersih. Lakukan perawatan ini  2 kali dalam satu minggu untuk hasil maksimal.

2. Menghilangkan Jerawat

Jerawat

Cara menghilangkan jerawat menggunakan masker apel sangat mudah, yaitu hanya dengan mengambil sari buah apel kemudian mengaplikasikannya ke seluruh permukaan wajah hingga ke leher. Diamkan selama 10-15 menit kemudian bilas dengan menggunakan air dingin untuk menutup pori-pori.

3. Menghilangkan Kerutan

Menghilangkan kerutan

Resep masker apel yang satu ini akan membuat wajahmu tampak lebih muda, ladies! Caranya adalah dengan menghaluskan buah apel beserta kulitnya dengan menggunakan blender lalu campurkan dengan satu putih telur, dan aduk hingga merata. Setelah itu, aplikasikan masker apel ke seluruh permukaan kulit hingga ke leher. Tunggu selama 30 menit hingga masker mengering, kemudian bilas menggunakan air dan facial foam yang sesuai dengan jenis kulitmu.

4. Menghilangkan Noda Hitam

Kulit cerah

Bagi kamu yang ingin menghilangkan noda hitam di wajah, masker yang satu ini sangat cocok untuk kamu coba. Cara membuatnya adalah dengan melembutkan buah apel beserta kulitnya, kemudian langsung aplikasikan ke seluruh permukaan wajah hingga lehermu. Tunggu selama 30 menit lalu bilas hingga bersih. Lakukan perawatan ini maksimal 3 kali dalam satu minggu untuk hasil terbaik.

5. Membersihkan Pori-Pori Kulit

Pori-pori mengecil

Debu dan bakteri yang menyumbat pori-pori seringkali menimbulkan masalah kulit, seperti jerawat, komedo, dan kulit kusam. Untuk mencegahnya, kamu bisa menggunakan masker apel yang satu ini untuk membersihkan pori-porimu. Caranya adalah dengan menyediakan satu buah apel yang telah diblender, kemudian campurkan dengan 1 sendok makan gula, dan aduk hingga merata. Setelah itu, aplikasikan ke seluruh wajah hingga lehermu sambil dipijat dengan lembut selama 15-20 menit, lalu bilas hingga bersih. Lakukan perawatan ini 2 kali dalam satu minggu untuk hasil maksimal.


Nah, itu dia 5 resep masker apel beserta manfaatnya untuk kulit wajahmu yang bisa kamu coba di rumah. Selain efektif untuk mengatasi masalah kulit, masker apel juga sangat aman untuk diaplikasikan pada jenis kulit apapun. So, wanna try, ladies? 
 

Artikel Selanjutnya

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini