Foto 10 Alasan Kamu Harus Bersyukur dengan Status Jomblo Kamu di Usia 20-an

10 Alasan Kamu Harus Bersyukur dengan Status Jomblo Kamu di Usia 20-an

Foto Wikan Saputri
Wikan Saputri
Contributor
Siapa bilang status jomblo di usia jomblo adalah sebuah kutukan?

Semua orang pasti selalu ingin merasakan cinta. Namun, memang terkadang cinta tidak selamanya berjalan mulus yang menyebabkan kamu harus menyudahkan perjalanan cintamu dengan pasangan. Tidak sedikit orang yang merasa takut atau bahkan khawatir dengan status jomblo, terutama di usia yang sudah berkepala dua ini. Banyak juga yang trauma karena memiliki status jomblo. Sebenarnya apa sih yang membuat kita merasa khawatir, takut, dan trauma?

Apakah kamu salah satu wanita yang masih memiliki status jomblo di usia yang sudah berkepala dua? Jangan khawatir, ladies! Pada dasarnya, single di usia 20-an ini tidak selamanya berdampak buruk bagi hidupmu. Bahkan, banyak manfaat yang bisa kamu dapat ketika single di usia produktif ini. Berikut akan kami rangkum beberapa hal yang bisa membuatmu lebih bersyukur menyandang status single di usia 20an. Yuk, simak!

10 Alasan Kamu Harus Bersyukur dengan Status Jomblo Kamu di Usia 20-an

Jangan takut memiliki status jomblo, yuk ambil sisi positif dari status baru kamu dan buat masa mudamu menjadi lebih bermanfaat, ladies!

1. Mengenali Diri Sendiri

Hobi olahraga

Dalam hal ini bisa dikatakan bahwa kamu akan lebih bisa mengenali diri sendiri saat masih berstatus single. Pasalnya kamu bisa tahu apa yang kamu suka, apa yang kamu tidak suka, dan menentukan sikap atas suatu kejadian menurut sudut pandangmu sendiri tanpa campur tangan dari pasangan. Di sini kamu dapat mengenali diri sendiri dari sudut pandangmu, bukan orang lain. Hal ini yang membuatmu akan lebih mencintai dirimu dan apa yang kamu miliki di masa depan.

2. Mendapat Kebebasan

Relaks

Kebebasan adalah hal sangat mahal bagi semua orang yang telah memiliki pasangan. Maka dari itu, single di usia produktif ini patut untuk disyukuri karena kamu bisa pergi ke manapun dan kapan pun, serta bebas bergaul dengan siapa saja tanpa harus mengkhawatirkan pasangan. Percayalah, hal ini adalah saat yang paling menyenangkan sebelum kamu menyandang status menikah/berpasangan, ladies!

3. Mengejar Karir

Stres

Banyak yang mengatakan bahwa di usia 20an, wanita cenderung terbagi menjadi 2 golongan, yaitu wanita yang ingin mengejar karier dan wanita yang mendambakan kehidupan stabil dalam berkeluarga. Jika kamu termasuk wanita yang ingin merintis karier, maka single di usia 20an adalah hal yang patut kamu syukuri. Pasalnya, peluang berkarier masih terbuka lebar dan kamu memiliki kebebasan untuk memilih tanpa mengkhawatirkan pendapat pasangan ataupun orang lain.

BACA JUGA: Terlambat Menikah Jauh Lebih Baik daripada Salah Memilih Pasangan, Setuju?

4. Meningkatkan Percaya Diri

Percaya diri

Banyak yang bilang kalau single di usia 20an akan membuatmu minder. Hal ini kembali pada dari sudut pandang masing-masing individu. Jika kamu memandangnya dengan sudut pandang negatif, maka akan menjadi negatiflah hal tersebut. Tapi jika kamu memandangnya dengan positif, maka kamu akan menemukan bahwa saat kamu single di usia produktif ini kamu bisa berpeluang mengejar kariermu dan berusaha menjadi pribadi yang lebih baik setiap harinya. Jadi, tak ada alasan untuk minder, bahkan hal ini bisa mendongkrak rasa percaya dirimu, ladies!

5. Pilihan Masih Terbuka Lebar

Pilihan terbuka lebar

Pada dasarnya, manusia dewasa adalah makhluk yang mudah berubah. Mulai dari selera makan, berpakaian, bahkan hingga masalah criteria pasangan idaman. Jika kamu sudah memiliki hubungan dalam waktu yang cukup lama dengan seseorang, maka kamu akan merasa sungkan untuk meninggalkannya, padahal selera kamu telah berubah. Hal ini akan berakhir tidak baik bagi salah satu pihak, mungkin kamu hanya bisa menerima dia apa adanya meskipun tak sesuai selera, atau kamu memintanya untuk berubah seperti apa yang kamu inginkan, meskipun dia tak menginginkan perubahan tersebut. So, dengan status singlemu di usia 20an, pilihan masih terbuka lebar untukmu, bahkan jika kamu sering berubah criteria pasangan sekalipun.

6. Memberi Kepercayaan pada Tubuh

Percaya diri dengan tubuh

Saat seseorang sudah memiliki pasangan, mau tak mau dia harus menuruti apa yang dikatakan pasangannya. Misalnya, mulai dari tuntutan untuk berdiet, mengganti cara berpakaian, hingga melakukan perawatan wajah dan rambut. Hal menyedihkan ini tentu saja tidak akan kamu alami jika kamu masih single di usia 20an. Kamu bisa meningkatkan rasa percaya dirimu dengan penampilan dan tubuh yang kamu miliki tanpa ada tekanan dari pihak manapun.

7. Kamu akan Mempelajari Apa yang Kamu Butuhkan dari Pasanganmu Nanti

Berpasangan

Memiliki status jomblo di usia 20-an membuat kamu melihat teman-temanmu membina hubungan percintaanmu dengan pasangan tanpa perlu benar-benar berada dalam hubungan tersebut. Nantinya kamu akan mengetahui alasan pasangan seperti apa yang kamu butuhkan bukan sekadar memilihnya berdasarkan penampilan dan finansial.

BACA JUGA: Tipe Pria Idaman yang Cocok Untukmu Sesuai Zodiak

8. Kamu Menjadi Dekat dengan Teman-Temanmu

Friendship

Pernahkah kamu berada dalam suatu hubungan yang membuatmu menjadi jauh dengan teman-temanmu? Situasi ini tidak hanya terjadi dengan kamu saja, hampir semua orang seperti ini. Ketika kamu memiliki pasangan dan menurutmu kamu memiliki masa depan dengannya, tentu saja kamu ingin mencurahkan segala perhatian, pikiran, dan waktumu dengannya dan melupakan teman-temanmu hingga tidak ada lagi yang namanya keseimbangan antara teman dan pacar. Ketika kamu tidak memiliki pacar, tentu saja hal ini membuat kamu menjadi lebih dekat dengan temanmu dalam setiap kegiatanmu.

9. Kamu Bisa Travelling Kapanpun

Travelling

Ketika kamu sedang berada dalam suatu hubungan sulit rasanya untuk travelling sesuka hati padahal banyak sekali yang bisa kamu lihat di luar sana lho. Ketika kamu single, ini adalah saat yang sangat tepat untuk kamu menjelajahi dunia. Tidak harus ke luar negeri, kamu bisa mengunjungi temanmu di luar kota dalam waktu yang mendadak. Seru kan?

10. Kamu Bisa Menjadi Egois (Sesuai Batasannya)

Single

Tidak perlu takut menghabiskan uangmu untuk berbelanja hingga berjuta-juta karena tidak ada yang melarangmu. Kamu bisa pulang kantor lembur dengan jam waktu sesukamu tanpa perlu dibatasi oleh siapapun. Di usia 20-an adalah saatnya kamu menjadi egois sesuai batasannya tanpa ada yang melarang. Kapan lagi saat ini bisa terjadi sebelum kamu memiliki tanggung jawab untuk anak dan suami di masa depan. Ya, kan?


Nah, itulah beberapa alasan untukmu lebih bersyukur saat masih menyandang status single di usia 20an ini, ladies! So, be confident and be yourself!

Artikel Selanjutnya

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini