Foto Cara Membuat Scrub Wajah Alami untuk Mengatasi Kulit Kering

Cara Membuat Scrub Wajah Alami untuk Mengatasi Kulit Kering

Foto Meydiana Widyaningsih
Punya masalah dengan kulit kering memang sering bikin kamu jadi tidak percaya diri. Cobain aja scrub alami yang bisa kamu buat sendiri di rumah agar kulit keringmu teratasi.

Memiliki kondisi kulit yang cenderung kering memang sangat menyebalkan karena dapat membuat tampilan dan kecantikan kulit menjadi berkurang. Kulit yang kering biasanya akan terlihat kasar seperti sering digaruk atau muncul sisik-sisik putih. Penyebab kulit kering biasanya beragam, seperti penggunaan sabun atau produk kecantikan yang tidak cocok dengan jenis kulitmu, perubahan cuaca atau terlalu sering berada di ruangan ber-AC. 

Tetapi, kamu tidak perlu cemas dengan keadaan seperti ini karena kamu bisa menghilangkannya dengan mudah hanya dengan menggunakan bahan alami. Kamu bisa menggunakan scrub dari bahan-bahan yang mudah didapat dan kamu buat sendiri di rumah untuk mengatasi kulit kering. Scrub memiliki manfaat dapat mengangkat sel kulit mati, membuat kulit lebih lembab dan halus. Lalu, scrub berbahan apa sajakah yang bisa digunakan untuk menumpas masalah kulit kering? Cari tahu semuanya disini yuk!

Scrub Gula

Gula

Scrub gula adalah salah satu scrub yang paling mudah untuk dibuat karena bahannya sama sekali tidak sulit untuk didapat. Sediakan satu sendok makan krim pembersih wajah atau susu pembersih dan campurkan pembersih wajah tersebut dengan satu sendok makan gula pasir. Aduk kedua bahan tersebut kemudian oles dan gosokkan ke seluruh bagian wajah secara lembut dan perlahan. Fungsi scrub gula adalah untuk mengatasi kulit kering serta mampu menutup pori-pori kulit yang terbuka.

Scrub Lemon dan Minyak Kelapa

Lemon

Fungsi minyak kelapa yang akan kamu gunakan adalah untuk melembutkan dan melembabkan kulit yang kering. Sedangkan lemon memilki kandungan yang sangat baik untuk membersihkan dan menghilangkan minyak pada wajah. Kamu hanya perlu menggunakan ½ cangkir minyak kelapa dan campurkan dengan ½ sendok air lemon. Setelah itu oleskan pada wajah secara merata dan diamkan hingga kering.

Scrub Kopi

Scrub kopi

Untuk membuat scrub berbahan dasar kopi, gunakan 2-3 sendok makan kopi hitam bubuk dan tambahkan 1 sendok makan air putih. Aduk sampai rata dan setelah itu oleskan langsung pada wajah secara merata, kemudian diamkan selama 5-10 menit. Setelah kering, bilas wajah dengan air bersih dan keringkan.

Scrub Madu dan Teh

Madu

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah siapkan 1-2 sendok makan air teh hijau ke dalam mangkuk kemudian campur dengan gula dan madu. Campur kesemua bahan tersebut hingga tercampur rata dan oleskan pada wajah secara merata. 


Nah, itu dia cara membuat scrub wajah alami untukmu, ladies! Tidak sulit kan? Tapi, perlu diketahui untuk jangan terlalu sering melakukan scrub pada wajahmu ya, maksimal dua kali seminggu dan rutinlah untuk melakukannya agar manfaatnya bisa terlihat. Selamat mencobanya, ladies!

Artikel Selanjutnya

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini