Foto Cara Mandi Susu dengan Benar yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah

Cara Mandi Susu dengan Benar yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah

Foto Melisa
Melisa
Contributor
Jangan ngaku peduli soal kesehatan kulit kalau ternyata kamu belum pernah mencoba sensasi mandi susu di rumah.

Menjadi wanita modern yang cermat merawat diri tidak susah kok, ladies. Kamu hanya perlu lebih telaten agar wajah dan tubuhmu senantiasa kelihatan menarik. Bila kamu ingin memiliki kulit tubuh yang mulus dan sehat, mandi susu adalah salah satu solusinya. Perawatan tubuh memang biasanya dilakukan di salong dan tempat spa. Namun, sebenarnya kamu juga bisa melakukan perawatan tubuh ini di rumah. Mengapa tidak?

Mandi susu di rumah dapat membuat ketengan pada dirimu sendiri dan tentunya akan membuat kamu menjadi lebih nyaman karena berada di tempat yang familar denganmu. Selain itu, tidak perlu merogoh kocek lebih dalam. Bagaimana cara membuatnya? Yuk, simak!

Bagaimana Cara Mandi Susu yang Benar?

Mandi susu

Kamu cuma perlu mencampurkan secangkir susu bubuk ke dalam air hangat di bath tub atau kamu juga bisa mencairkan susu bubuk terlebih dahulu dengan sedikit air hangat agar teksturnya lebih mudah tercampur dengan air di bathtub. Untuk melengkap manfaat mandi susu, kamu juga bisa menggunakan susu bubuk sebagai bahan scrub wajah dan tubuh. Gunakan scrub dari susu bubuk sebelum kamu berendam di bath tub. Kamu juga bisa menambahkan bahan lain pada scrub, misalnya madu, alpukat, dan oatmeal untuk memperkay nutrisi pada scrub buatanmu.

Setelah kamu menggunakan scrub secara maksimal, kamu tinggal berendam di bathtub yang berisi air susu. Berendamlah selama 15 hingga 30 menit sambil menggosok-gosokkan tubuh dengan air susu. Usai berendam, bilaslah tubuhmu dengan air dingin untuk membersihkan sisa-sisa susu yang masih menempel.

Hanya dengan mandi susu setiap 1 sampai 2 kali seminggu, kamu akan segera takjub dengan kondisi kulitmu. Terbukti kan kalau kamu tidak harus menguras isi kantong untuk merawat diri secara maksimal. Kulit mulus yang lebih cerah dan lembap. Kenapa sih sebenarnya kita perlu mandi susu? Simak manfaatnya!

5 Manfaat Mandi Susu

Mandi susu

Bukan hanya membuat kulit terasa lembut dan membuat dirimu merasa nyaman. Ada manfaat lainnya yang bisa kamu dapatkan untuk mandi susu ini lho.

1. Memaksimalkan Proses Eksfoliasi Kulit

Proses eksfoliasi kulit tidak harus selalu berlangsung secara menyakitkan. Penggunaan susu justru akan membuat proses eksfoliasi jadi lebih maksimal, ladies. Susu mengandung asam laktat dan protein yang membantu proses regenerasi sel kulit. Bila kamu rutin mandi susu, kulitmu akan terasa lebih halus, cerah, dan senantiasa lembap.

2. Menjaga Elastisitas Kulit Secara Alami

Kulit yang awet muda adalah kulit yang teksturnya kenyal dan lembap. Demi menjaga elastisitas kulit, kamu harus mendapatkan asupan vitamin A yang cukup setiap hari. Nah, kini kamu tidak hanya bisa mendapatkan vitamin A dari konsumsi bahan makanan tertentu saja. Karena ternyata mandi susu juga membuat kulitmu mendapatkan asupan vitamin A dari luar. Hasilnya, kulitmu akan terasa lebih kenyal bila kamu mandi susu secara teratur.

3. Membuat Tubuh dan Pikiran Jadi Lebih Rileks

Mandi susu memang bikin tubuh dan pikiranmu jadi lebih rileks. Kamu bisa menambahkan bahan lain untuk memperkaya aroma air mandimu. Biasanya aroma bunga, minyak almond, dan aroma buah-buahan paling tepat dipadukan dengan air susu untuk mandi. Pasti nanti kamu merasa lebih bersemangat usai mandi susu dengan aroma favoritmu.

4. Menghaluskan Rambut

Ketika sedang mandi susu, apa salahnya jika kamu sekalian membasahkan rambutmu dengan susu tersebut? Selain dapat menutrisi kulit, mandi susu juga dapat melembutkan rambutmu dan mencegah rambut bercabang. Jadi, keramaslah dengan susu terlebih dulu sebelum menggunakan sampo.

5. Mencerahkan Kulit

Jika selama ini kamu sedang mencari cara untuk mencerahkan kulitmu, mandi susu adalah salah satu cara alami yang bisa membuat kulitmu menjadi cerah. Salah satu manfaat mandi susu yang dapat mengeksfoliasi kulit ini akan mengangkat kulit mati sehingga dapat membuat kulit tampak lebih cerah.


Nah, itu dia manfaat mandi susu yang bisa kamu dapatkan. Jadi, tunggu apalagi yuk manjakan dirimu dengan mandi susu.

Tags:

Foto Melisa

Melisa

day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini