Foto Tips Merawat Wajah yang Bolong karena Jerawat dengan Ampuh

Tips Merawat Wajah yang Bolong karena Jerawat dengan Ampuh

Foto Intan Oktavia
Wajah yang tidak rata karena jerawat? Duh buat semakin tidak percaya diri saja ya, ladies!

Tidak sedikit jerawat yang menimbulkan bekas, inilah yang sering ditakutkan oleh banyak orang terutama wanita-wanita. Hal ini tetap saja mengganggu karena  adanya bekas jerawat atau sering disebut bopeng. Bekas jerawat muncul ditimbulkan karena pada saat kamu sedang berjerawat sering memainkannya dengan menyentuh-nyentuhnya dan memecahkannya sampai nanahnya keluar.

Biasanya dengan kamu mencet jerawat kamu tidak jarang kebanyakan orang merasa tenang karena tidak ada jerawat lagi yang nampak dimuka kita, tapi apa yang kalian dapat? Hal itu malah membuat kondisi wajah kita semakin parah karena membuat permukaan wajah kita jadi seperti bulan, bolong-bolong. Serem kan? Malah nanti bikin kamu menjadi lebih tidak percaya diri lagi. Nah, yuk coba kita cari tahu apa saja sih yang membuat permukaan wajahmu menjadi lebih baik dan tidak bolong lagi?

Cuka Apel

Cuka apel

Cuka apel sering disebut kebanyakan orang sebagai ramuan ajaib karena kandungan di dalamnya dapat menghilangkan bekas jerawat yang ada. Cuka apel dapat menjadi pengobatan bekas jerawat yang efektif. Minuman ini adalah sebuah terapi alami yang tidak memiliki efek samping bagi tubuh. Sebenarnya cuka apel adalah salah satu cairan asam yang bersifat anti bakteri pada jaringan kulit. Cuka apel sangat cocok digunakan untuk membersihkan dan menyembuhkan kutil atau bahkan juga dapat menghilangkan jerawat  yang sudah kronis atau sudah lama.

Jadi, cuka apel memberikan perlindungan kulit dengan cara menghilangkan sumbatan pada pori-pori wajah, dan memberi kemampuan kulit untuk bisa bernapas segar. Selain itu cuka apel juga membantu menciptakan lapisan pelindung yang kuat pada kulit wajah dan tubuh secara menyeluruh.

Bengkoang

Jicama

Bengkoang dapat membantu menghilangkan bekas jerawat. Sebenarnya bekas jerawat ini adalah sel kulit mati yang sulit terangkat oleh air. Oleh karena itu gunakan bengkoang untuk membersihkan dan mengangkat bekas jerawat atau kamu bisa saja memakai masker bengkoang yang dijual di berbagai supermarket terdekat. Jika kamu ingin melakukannya secara alami saja, kamu dapat melakukannya dengan mudah dan tentunya biayanya pun terjamin. Ternyata bengkoang bukan hanya untuk memutihkan saja ya tapi bisa juga untuk perbaikan permukaan wajah kamu yang bolong-bolong itu.

Pola Hidup Sehat

Olahraga

Terlepas dari segala cara yang telah kamu lakukan, semua akan sia-sia jika tidak diimbangi dengan pola hidup sehat. Pola hidup sehat yang baik adalah menjaga segala makanan yang kemungkinan besar bisa menyebabkan jerawat. Selain itu, mulailah untuk rutin melakukan olahraga. Rutin melakukan aktivitas fisik terutama olahraga dapat membantu peredaran oksigen ke seluruh tubuh terutama pada kulit. Lakukan olahraga ringan seperti joging atau bejalan kaki dipagi hari selama 15 menit sehari atau minimal 3 kali dalam seminggu.

Bawang Putih

Bawang putih

Siapa bilang bawang putih cuma bisa berfungsi sebagai bahan masakan saja. Bawang putih juga memiliki manfaat untuk kesehatan kulit dengan mengatasi bekas jerawat. Jadi, bawang putih ini mengandung senyawa thiacremonon sulfur yang dapat mengeringkan jerawat serta senyawa allicin yang bersifat antiseptik yang sangat mampu untuk membunuh bakteri sebagai penyebab jerawat. Kandungan senyawa dalam bawang putih juga mampu membersihkan kulit dari bekas jerawat.

Gunakan Krim Wajah yang Tepat

Krim muka

Vitamin C dan retinol merupakan kandungan yang sudah dikenal ampuh untuk membantu Menyamarkan bekas jerawat yang kemerahan. Saat ini, sudah banyak produk-produk yang dijual di pasaran yang mengandung dua bahan ini, jadi pastikan kalau kamu mau menggunakan over-the-counter products, carilah produk yang mengandung dua bahan ini. Ada juga yang disebut dengan tretinoin, yaitu bahan aktif yang merupakan derivatif dari vitamin A. Meskipun kamu sudah “langganan” ke dokter kulit pasti sudah familiar dengan tretinoin, karena ini adalah pengobatan topikal paling umum yang diresepkan oleh dokter.


Hal yang paling penting adalah kamu perhatikan adalah istirahat cukup juga menjadi bagian penting dari pola hidup sehat. Terlalu banyak bergadang malah membuat kondisi kulit semakin buruk dan bekas jerawat yang ada tidak akan menghilang. Jika kamu bergadang sebaiknya kamu juga banyak mengkonsumsi air mineral yang cukup ya karena itu sangat baik untuk kuliat kamu dan istirahat yang cukup sekitar 7-8 jam untuk waktu tidurmu ya. Selamat mencobanya, ladies!

Tags:

Artikel Selanjutnya

Foto Intan Oktavia

Intan Oktavia

Pengemar kopi hitam dan patrick star

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

Perawatan Beauty From Sunnah dengan Azalea

Perawatan Beauty From Sunnah dengan Azalea

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Cerah Seketika dengan Let it Glow Mask dari Everwhite!

Cerah Seketika dengan Let it Glow Mask dari Everwhite!

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Feel The New You With Wardah

Feel The New You With Wardah

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Peluncuran Produk Dr.Jart+ Cicapair dengan Tiger Grass

Peluncuran Produk Dr.Jart+ Cicapair dengan Tiger Grass

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani