Kawaii Beauty Japan

Makeup

Cara Menebalkan Alis Mata Hanya dengan Sabun

Tahukah kamu bahwa kamu bisa membuat tebal alis kamu hanya dengan menggunakan sabun, ladies?

Santi Berlinawati

Memiliki alis yang tebal dan rapi adalah impian semua wanita. Terlebih alis sedang menjadi tren sejak setahun yang lalu dan banyak wanita yang ingin mendapatkan alis yang tebal dan rapi dengan mudah. Banyak cara untuk mendapatkan alis tebal yang rapi, seperti melakukan sulam alis sampai dengan menggambar alis melalui pensil alis. Hal banyak dipilih oleh wanita adalah menggambar alis dengan menggunakan pensil alis. Namun, penggunaan pensil alis yang kurang tepat tidak bisa membuat alismu tampak tebal.

Belakangan ini, di Hollywood, blogger maupun vlogger sedang tren untuk menggambar alis dengan menggunakan sabun. Percaya atau tidak teknik ini sudah digunakan oleh para bintang Hollywood sejak lama. Tahu sendiri kan bagaimana alis bintang-bintang Hollywood jaman dulu yang terlihat luar biasa tebal dan cantik? Teknik ini ternyata memanfaatkan tekstur sabun batang yang waxy, karena dengan tekstur tersebut, alismu pun akan tampak lebih tebal dan berbulu. Mau tahu langkah-langkahnya? Yuk simak!  

Bahan dan Perlengkapan yang Dibutuhkan:

  1. Brow gel

  2. Sabun bening

  3. Spoolie brush atau kuas bekas maskara

  4. Brush

  5. Air hangat

Langkah-langkah:

  1. Bersihkan wajah sebelum mulai merias alis.
  2. Ambil spoolie brush, kemudian basahi dengan air hangat. Gosokkan spoolie brush pada sabun hingga ada cukup sabun menempel pada spoolie brush.
  3. Sisirkan spoolie brush pada alis dengan gerakan vertikal ke atas. Mulailah dari sudut dalam alis, lakukan dengan hati-hati dan rapi. Pastikan setiap helai alismu sudah dilapisi dengan sabun.
  4. Lakukan step by step dari sudut dalam alis keluar. Kemudian ulangi lagi dari sudut dalam keluar lagi sampai kamu menemukan lebar atau tebal alis yang kamu inginkan. 
  5. Jika sudah, tekan-tekan sedikit alis yang sudah diberi sabun tadi dengan jari agar helai-helai alis flat menempel kulit.
  6. Siapkan kuas dan brow gel. Ambil sedikit brow gel dengan kuas, dan letakkan pada punggung tangan. Selama mengaplikasikan brow gel, lebih baik kamu meletakkan sedikit brow gel pada punggung tanganmu, dibandingkan mengambilnya langsung dari wadahnya. Hal itu akan mencegah brow gel menggumpal di alis.
  7. Mulailah mengaplikasikan brow gel menggunakan kuas pada bagian bawah alis. Isilah bagian yang kosong dengan pulasan brow gel sedikit demi sidikit. 
  8. Kalau kamu ingin hasilnya terlihat natural dan tidak terlalu tebal seperti disulam, kamu tidak perlu memblok seluruh bagian alismu. Melainkan, ikuti saja arah setiap helai alismu, dan tebalkan sedikit setiap helai rambut dengan brow gel. Dengan begitu, helai-helai alismu akan tetap terlihat.
  9. Misalnya saja di bagian sudut dalam alis, arahkan brush ke atas, dan di bagian lebih luar, biasanya arahnya lebih diagonal.
  10. Selain itu, tak perlu membingkai bagian atas alis dengan brow gel. Cukup bingkai bagian bawah saja, sehingga bagian atas alis akan tetap tampak berbulu. Jika banyak serpihan sabun yang berjatuhan selama kamu memakai teknik ini, tambahkan air hangat lebih banyak pada saat menggosokkan spoolie brush pada sabun. 

Agar lebih jelasnya, kamu bisa mengecek video di bawah ini untuk kamu yang ingin mempraktikkannya dengan mudah.

 

Soap Brows ???? @__shellbyyyy Using #BrowDefiner in Dark Brown #anastasiabrows #anastasiabeverlyhills

A video posted by Anastasia Beverly Hills (@anastasiabeverlyhills) on Oct 7, 2016 at 4:22pm PDT

Bagaimana, ladies? Sekarang kamu tidak perlu melakukan sulam alis ataupun threading alis untuk membuat alismu menjadi lebih tebal.

Tagged in:
Santi Berlinawati
Share this article

Artikel Terkait