Kawaii Beauty Japan

Diet

5 Gerakan Mengecilkan Paha dan Betis untuk Kamu yang Sering Malas Berolahraga

Lakukan salah satu dari gerakan berikut secara rutin untuk mengecilkan paha dan betis! Wanna try?

Wikan Saputri

Paha dan betis yang besar memang terkadang membuat seorang wanita tampil kurang percaya diri. Saat menggunakan skinny jeans atau celana yang memperlihatkan bentuk kaki, paha dan betis yang besar seringkali membuat kita tampak lebih gendut dari biasanya. Banyak orang melakukan diet untuk menghilangkan tumpukan lemak yang ada di bagian paha dan betis untuk mengecilkan ukurannya. Tapi, ternyata diet bukan satu-satunya cara untuk mengecilkan betismu, lho ladies!

Cara lain untuk mengecilkan paha dan betis adalah dengan berolahraga di gym. Untuk mengetahui alat mana yang perlu kamu gunakan biasanya kamu membutuhkan bantuan Personal Trainer (PT) agar alat yang kamu gunakan bisa mengecilkan paha dan betis dengan baik. Sayangnya berolahraga di gym bisa melelahkan dan menggunakan bantuan PT bisa memakan biaya. Untuk kamu yang pemalas, kamu bisa mencoba gerakan di bawah ini, ladies!

5 Gerakan Mengecilkan Paha dan Betis untuk Kamu Malas dan Olahraga

Berikut ini akan dibahas tentang 4 gerakan mudah untuk mengecilkan betis yang bisa kamu coba di rumah. Gerakan tersebut meliputi:

1. Walking Lunges

Walking lunges

Sumber: Women Fitness

Gerakan ini diawali dengan cara berdiri tegak dengan kaki merapat, lalu kencangkan otot perutmu. Langkahkan kaki kanan lurus ke depan, lalu tekuk lutut kananmu hingga sejajar dengan panggul dan lutut kiri sejajar dengan tanah membentuk sudut 90°. Tapi ingat, jangan sampai lutut kirimu menyentuh tanah. Tunggu hingga hitungan ke delapan, kemudian angkat tubuh ke atas sesuai posisi semula. Lakukan hal yang sama pada kaki kiri dan seterusnya. Kamu bisa melakukan gerakan ini 8 kali untuk masing-masing kaki secara bergantian. Lakukan gerakan ini rutin setiap harinya untuk mendapatkan hasil maksimal.

2. Jumps Squats

Jump squats

Sumber: Women's Health

Gerakan yang satu ini sangat efektif untuk mengecilkan paha dan betis. Caranya adalah bediri tegak dengan kedua tangan berada di pinggang atau di samping telinga (bisa pilih salah satu). Buka kaki selebar bahu, kencangkan otot perut, lalu turunkan tubuhmu hingga paha sejajar dengan lantai. Setelah posisi sudah sempurna, lompatlah setinggi mungkin dan usahakan mendarat dengan posisi yang sama. Lakukan lompatan ini sebanyak 20 kali dalam satu harinya untuk hasil maksimal.

3. Circle Leg

Circle leg

Sumber: Save our bones

Untuk gerakan yang satu ini kamu bisa melakukannya di atas tempat tidurmu saat bangun tidur, ladies! Gerakan ini diawali dengan posisi berbaring dengan kedua tangan di samping tubuh. Setelah itu, angkat kaki kanan ke atas hingga membentuk sudut siku-siku, sedang kaki kiri dilipat menyerupai sudut lancip. Setelah berada pada posisi sempurna, buatlah gerakan membentuk lingkaran dengan menggunakan kaki kanan yang sedang kamu angkat. Buatlah lingkaran 10 kali, kemudian turunkan kakimu secara perlahan dan lakukan hal yang sama pada kaki kirimu. Lakukan gerakan ini secara rutin setiap harinya untuk hasil maksimal.

4. Theraband Legs Curl

Legs curl

Sumber: Pinterest

Gerakan ini diawali dengan memasang theraband di telapak kaki kiri, lalu posisikan tubuh tengkurap dengan siku ditekuk dan dijadikan tumpuan berat tubuh. Ambil nafas, tahan, kemudian tarik telapak kaki kirimu ke atas sambil mengeluarkan nafas yang kamu ambil tadi. Lakukan sampai 10 hitungan, lalu ganti kaki kanan.

5. Jumping Jacks

Jumping jack

Sumber: Popsugar 

Melakukan jumping jack saja tanpa perpaduan dengan olahraga lainnya memang nampak kurang efektik. Lakukan jumping jack setelah kamu bersepeda ataupun lari. Kamu bisa melakukan jumping jack ini selama 20 kali berturut-turut. Selain badan terasa segar karena olahraga sebelum jumping jack tadi, gerakan ini akan membuat kamu merasa bahwa paha dan betis menjadi semakin kencang.

Nah, itulah 4 gerakan mudah untuk mengecilkan paha dan betis yang bisa kamu coba di rumah, ladies! Pilihlah salah satu di antaranya atau kombinasikan semuanya dengan lari dan bersepeda, kemudian lakukan latihan secara rutin setiap harinya untuk hasil yang maksimal.

Tagged in:
Wikan Saputri
Long life learner...
Share this article

Artikel Terkait