Foto 8 Tips Cantik yang Bisa Kamu Lakukan Ketika Memakai Blush On

8 Tips Cantik yang Bisa Kamu Lakukan Ketika Memakai Blush On

Foto Leonita Nerisa
Jangan memakai blush on dengan cara biasa, ladies! Kamu perlu melakukan ini agar pipi kamu tampak merah natural.

Wajah yang cantik akan terlihat pucat jika tidak ada semburat merah di wajahmu. Untuk itu, memakai blush on sangatlah diperlukan. Salah-salah menggunakan blush on dapat membuat makeup-mu terlihat jelek dan menor. Penggunaan blush on yang tepat dapat membuat pipimu merah merona secara natural tanpa membuat make up kamu berlebihan.

Sebenarnya cara memakai blush on memang terlihat mudah, namun pemakaiannya yang pintar juga akan memberikan efek yang lebih bagus untuk wajahmu. Yuk, simak tips cantik dalam memakai blush on agar penampilanmu semakin maksimal lagi!

8 Tips Cantik yang Bisa Kamu Lakukan Ketika Memakai Blush On

Berikut tips menggunakan blush on agar makeupmu terlihat lebih sempurna.

1. Gunakan Blush On sesuai Bentuk Wajah

Blush on

Efek merona setiap orang tergantung dari struktur tulang wajah, untuk itu sebelum mengaplikasikan blush on, ketahuin dahulu bentuk wajahmu dan aplikasikan teknik blush on sesuai dengan bentuk wajahmu. Gunakan teknik blush on dibawah ini.

2. Gunakan Tisu

Tissue

Make up artist Laramie Glen memberikan tips untuk men-set blush on menggunakan tisu. Jika pada umumnya kita menggunakan translucent powder, menurutnya hal ini malah akan membuat kulit terlihat kusam. Untuk itu, menggunakan tisu yang ditekan-tekan ke pipi untuk makeup yang lebih sempurna lebih dianjurkan.

3. Pilih Warna Blush On Sesuai Warna Kulit

Blush on

Untuk menghasilkan kompleksi kulit yang sempurna, tentunya setiap warna kulit mempunyai warna blush on yang cocok untuk digunakan. Untuk wanita yang mempunyai warna kulit putih, cocok menggunakan warna merah muda dan peach. Warna kulit berwarna kekuningan dapat menggunakan blush on berwarna aprikot untuk hasil yang radian. Sedangkan kulit berwarna gelap, dapat menggunakan warna cranberry untuk memberikan kilau yang sempurna.

4. Hindari Shimmer Jika Berjerawat

Shimmer

Sumber: Beautyeditor

Untuk kamu yang berjerawat, hindari menggunakan blush on yang mengandung shimmer karena dapat membuat jerawat hingga pori-pori besar semakin terlihat. Pilih blush on yang matte dan jangan memakai blush on terlalu tebal. Pulaskan blush on tipis-tipis hingga menghasilkan semburat segar pada wajah. Memakai blush on terlalu tebal akan membuat jerawat di pipi lebih terlihat.

5. Gunakan Primer

Primer

Blush on cepat memudar hanya dalam beberapa jam? Gunakan primer sebelum menggunakan blush on agar tetap bertahan hingga malam hari. Selain itu, menggunakan primer dapat membuat blush on menjadi lebih rata lho! Pilih primer yang mempunyai kandungan silikon agar wajah tidak berminyak di akhir hari. 

6. Gunakan Foundation untuk Menutupi Blush On 

Foundation

Terlalu tebal menggunakan blush on? Jangan dihapus dahulu! Gunakan sisa foundation yang masih ada pada kuas atau sponge foundation untuk meminimalisir warna blush on yang terlalu tebal. Teknik ini juga dapat membuat blush on terlihat lebih natural.

7. Menggunakan Lipstik sebagai Blush on

Liptick blush on

Sumber: Pinterest

Jika kamu sedang dalam keadaan darurat dan membutuhkan kamu untuk tampil cantik namun lupa membawa blush on kamu, kamu bisa memanfaatkan lipstik untuk blush on kamu. Caranya mudah, kamu hanya perlu mengoleskannya dan membaurkannya dengan jari seperti pada gambar.

8. Ketahui Formula Blush on yang Cocok untuk Kamu

Macam-macam blush on

Memilih formula yang tepat juga tidak kalah penting selain memilih warna untuk pipi kamu. Blush jenis powder bagus untuk kamu yang memiliki pori-pori besar, blush jenis cream bagus untuk memberikan sentuhan dewy dan dapat tahan lebih lama, jenis gel sangat bagus untuk kamu yang menghabiskan aktivitas di luar ruangan karena memberikan efek berkilau tanpa membuatnya terlihat berminyak, liquid dan mousse sangat bagus untuk kamu yang sering berkeringat, karena warnanya akan tahan lama seharian tanpa terpengaruh dengan keringatmu.


Blush on dapat membuat tampilan make up-mu lebih natural dan sempurna, untuk itu gunakan blush on dengan tepat ya ladies!

Artikel Selanjutnya

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2017 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini