Foto Cara Membuat Scrub Badan Alami ala Cleopatra

Cara Membuat Scrub Badan Alami ala Cleopatra

Foto Leonita Nerisa
Tahukah kamu bahwa bunga mawar sering digunakan oleh Cleopatra untuk merawat kulitnya. Yuk, buat sendiri scrub ini dengan mudah!

Bunga mawar mempunyai sejarah yang sangat panjang dalam dunia kecantikan. Dahulu kala Ratu Cleopatra yang terkenal akan kecantikannya dan sangat senang bereksperimen dengan dunia kecantikan. Kulitnya yang halus dan lembut diketahui memakai air bunga mawar setiap hari untuk menjaga kulitnya tetap cantik dan awet muda.

Pada awalnya, air mawar pertama kali digunakan oleh orang Persia sekitar abad ke-10 sebagai bahan kecantikan dan hingga saat ini air mawar tetap menjadi salah satu bahan yang populer untuk merawat kecantikan tubuh. Nah, kamu pun juga dapat membuat ramuan bunga mawarmu sendiri di rumah dengan mudah lho! Yuk, kita membuat scrub dengan bunga mawar sendiri di rumah!

Cara Membuat Scrub Badan Menggunakan Bunga Mawar ala Cleopatra

Scrub badan

Selain mudah untuk dibuat, ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dari melakukan scrub menggunakan bunga mawar lho, ladies!

Gula pasir membantu mengeksfolasi kulit kering dengan lembut tanpa membuat kulit menjadi iritasi. Selain itu, gula juga mudah larut dalam air sehingga gula pasir merupakan bahan scrub yang ramah lingkungan. Sedangkan minyak kelapa dapat membantu melembapkan kulit, mengobati infeksi kulit seperti psoriasis, dermatitis, eksim dan infeksi kulit lainnya. Selain itu, minyak kelapa juga dapat membantu mencegah munculnya keriput sekaligus membantu membantu mengencangkan kulit.

Bunga mawar bermanfaat sebagai anti-aging yang berasal dari rose hip seed  yang kaya akan vitamin A, C dan E, mineral dan antioksidan yang mampu menutrisi hingga bagian kulit terdalam hingga dapat mencegah inflamasi dan memberikan kulit bersinar dan awet muda. Selain itu, wangi dari bunga mawar pun sangat menenangkan yang dapat bermanfaat dari segi psikologis. Harum bunga mawar dapat memberikan rasa aman dan segar untuk tubuh yang dapat menyembukan gejala psikosomatis yang sering didapat akibat dari stress akan pekerjaan.

Bahan yang Digunakan:

  • 1 cup gula pasir
  • 1/2 cup minyak kelapa
  • 10-20 tetes esential oil mawar (Jika tidak ada kamu bisa menggantinya dengan minyak zaitun)
  • 1-2 gengam kelopak bunga mawar segar

Cara Membuat:

1. Campurkan 1 cup gula pasir, 1/2 cup minyak kelapa dan segenggam kelopak bunga mawar segar kedalam blender dan blender hingga semua bahan hancur. Pastikan untuk tidak membuat bahan hancur terlalu halus. Kekentalan yang kita inginkan miripi seperti scrub yang ada di pasaran dengan tekstur sedikit kasar yang di dapat dari gula.

Blender

2. Setelah itu, teteskan esential oil hingga tingkat keharuman yang ingin didapat dan aduk perlahan hingga merata.

Meneteskan essential oil

3. Pindahkan scrub kedalam toples kaca bening yang mempunyai tutup kedap udara dan tambahkan beberapa kelopak mawar segar untuk mempercantik tampilan scrub.

Blender


Nah, itu dia cara merawat tubuhmu dengan scrub ala Cleopatra. Tidak sulit kan, ladies? Selamat mencoba dan dapatkan kulit cantik dan lembut!

Tags:

Artikel Selanjutnya

Foto Leonita Nerisa

Leonita Nerisa

Blogger from Indonesia. She mostly writes about fashion & beauty. Currently studying at private university in Jakarta and being a part time blogger to brighten up her day!

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini