Foto Apa Betul Lemon dan Baking Soda untuk Wajah Aman Digunakan?

Apa Betul Lemon dan Baking Soda untuk Wajah Aman Digunakan?

Foto Leonita Nerisa
Banyak beredar cara menghilangkan jerawat yaitu dengan menggunakan lemon dan baking soda. Apa betul aman?

Banyak cara untuk merawat wajah sehingga menjadi cerah dan bersinar. Salah satu cara yang banyak digunakan adalah dengan menggunakan cara alami yaitu menggunakan baking soda dan lemon. Baking soda dan buah lemon sering menjadi bahan untuk mencegah hingga mengobati jerawat, sehingga banyak website yang menunjukkan cara merawat kulit terutama jerawat dengan menggunakan kedua bahan ini.

Jerawat memang sangat mudah timbul diakibatkan oleh kotoran, minyak berlebih dan sel kulit mati yang menempel dan menyumbat pori-pori wajah.Tapi, apakah penggunaan kedua bahan ini betul-betul baik untuk kulit wajah? Yuk, simak selengkapnya!

Manfaat Baking Soda Untuk Kulit

Baking soda

Baking soda memiliki tekstur bubuk yang halus yang membuatnya ideal sebagai bahan eksfoliasi. Scrub yang halus efektif dapat membantu menghilangkan kulit-kulit kasar, selain itu juga dapat membantu menyamakan warna kulit dan mencegah penimbunan kulit mati dan kotoran pada pori-pori yang dapat menjadi komedo dan jerawat. Seperti air lemon, baking soda juga mempunyai tingkat keasaman yang ringan dan dengan kombinasi dari dua zat asam yang ringan dapat menjadikannya bahan melawan jerawat yang baik.

Untuk menggunakan baking soda, kamu dapat menjadikannya pasta dengan mencampurkan baking soda dan air lemon dan menggunakan pasta tersebut sebagai scrub menggunakan jari.

Manfaat Air Lemon Untuk Kulit

Lemon

Seperti yang kita ketahui, lemon banyak mengandung vitamin C dan citric acid yang dapat membasmi kuman dikulit dengan alami dan juga dapat menghilangkan minyak berlebih. Asam alami dari lemon dapat mengeksfoliasi dan membersihkan kulit berminyak dengan lembut sehingga membuat warna kulit lebih rata.

Air lemon juga dapat masuk kedalam kulit untuk menghilangkan kotoran didalam kulit, membuat kulit menjadi lebih kencang, bersih dan kebal dengan jerawat. Air lemon dapat ditambahkan kedalam bahan perawatan wajah apapun untuk membantu melawan jerawat.

Baking soda dan air lemon memang dapat bermanfaat sebagai perawatan kulit namun perlu diperhatikan durasi dan banyaknya baking soda dan air lemon yang digunakan. Karena mengandung zat asam, tentunya jika digunakan terlalu sering, terlalu lama dan terlalu banyak, kulit akan menimbulkan reaksi panas seperti terbakar akibat zat asam yang terkandung didalamnya. Sehingga dalam penggunaannya, perhatikan baik-baik jumlah dan durasi pemakaian. Tentunya perawatan wajah menggunakan baking soda dan air lemon tidak akan menghasilkan perubahan secepat produk-produk yang ada dipasaran, sehingga kamu harus melakukannya secara rutin.


Jadi, kesimpulannya penggunaan baking soda dan lemon aman digunakan untuk kulit dan ampuh untuk menghilangkan jerawat. Namun, tetap saja cara ini tidak bisa digunakan sehari-hari, karena pada dasarnya pengangkatan sel kulit mati dengan scrub setiap hari tidak bagus. Sebaiknya kamu melakukannya seminggu 2 kali secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Tags:

Artikel Selanjutnya

Foto Leonita Nerisa

Leonita Nerisa

Blogger from Indonesia. She mostly writes about fashion & beauty. Currently studying at private university in Jakarta and being a part time blogger to brighten up her day!

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2021 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini