Foto 3 Fakta Mengenai Deodoran untuk Mengatasi Keringat Berlebih yang Perlu Kamu Tahu

3 Fakta Mengenai Deodoran untuk Mengatasi Keringat Berlebih yang Perlu Kamu Tahu

Foto Marga Apsari
Deodoran memang sangat penting dan wajib dipakai setelah mandi ya, ladies!

Bagi sebagian besar wanita, deodoran merupakan salah satu senjata pamungkas untuk mencegah bau badan dan membantumu tampil percaya diri seharian. Ada banyak jenis deodoran yang terdapat di pasaran, mulai dari bentuk bedak, krim, roll on, sampai dengan spray.

Apakah kamu yakin bahwa kamu telah memakai deodoran dengan benar? Tahukah kamu bahwa ada suatu hal yang bisa menghambat kinerja deodoran dan malah membuatmu bau badan? Untuk kamu yang rutin memakai deodoran, ada beberapa fakta menarik mengenai deodoran yang harus kamu ketahui.

3 Fakta Mengenai Deodoran

Ladies, yuk cari tahu selengkapnya mengenai deodoran di bawah ini!

1. Waktu Memakai Deodoran yang Tepat

Deodorant

Kebanyakan wanita memakai deodoran pada pagi hari sebelum beraktivitas. Fakta yang mengejutkan, ternyata waktu terbaik untuk memakai deodoran adalah malam hari, saat produksi keringat sedang rendah. Memakai deodoran setelah mandi juga sebaiknya kamu hindari. Sebab, sisa air pada permukaan kulit bisa menghalangi kulit untuk menyerap zat baik dari deodoran. Akhirnya, masalah bau badanpun tak bisa teratasi.

2. Tidak Menjaga Kebersihan Buku Ketiak

Bulu ketiak

Bulu ketiak yang terlalu lebat dapat menjadi penghalang kandungan aktif deodoran diserap oleh kulit. Selain itu, banyaknya bulu ketiak juga bisa menjadi sarang kuman dan bakteri penyebab bau badan. Ada baiknya kamu melakukan perawatan pada ketiakmu secara rutin untuk membantu memudahkan deodoran menyerap pada kulit serta mencegah bau badan.

3. Ganti Deodoran 4-5 Bulan Sekali

Deodoran

Apakah kamu selalu memakai deodoran dengan merek dan varian yang itu-itu saja? Sebaiknya kamu segera tinggalkan kebiasaan itu, ladies. Memakai deodoran yang sama dalam waktu beberapa nbulan membuat kulit tubuhmu menjadi kebal terhadap produk tersebut, sehingga khasiatnya tak lagi terasa ampuh. Gantilah ,erek dan varian deodoranmu dalam kurun waktu 4-5 bulan sekali agar hasil tetap maksimal.


Setelah mengetahui 3 fakta mengenai deodoran, inilah saat yang tepat untuk meninggalkan semua jebiasaan buruk saat memakai deodoran. Memakai deodoran dengan cara dan di waktu yang tepat dapat memaksimalkan khasiatnya untuk mengatasai bau badan. Selamat mencoba!

Tags:

Artikel Selanjutnya

Foto Marga Apsari

Marga Apsari

A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2021 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini