Kawaii Beauty Japan

Skin Care

5 Cara Alami Memutihkan Ketiak dan Membuatnya Mulus dengan Mudah

Ketiak kasar yang bikin kamu gak pede akan segera jadi cerita masa lalu yang kini membuatmu lebih percaya diri.

Melisa

Kalau diingat-ingat, ada saja masalah kulit ketiak yang mengganggu kaum wanita. Selain masalah mengatasi bulu ketiak dan warna ketiak yang gelap, masih ada satu lagi masalah yang tak kalah mengganggu. Masalah tersebut tak lain adalah tekstur kulit ketiak yang kasar, sehingga membuatmu menjadi tidak percaya diri untuk memakai baju tanpa lengan.

Bila kamu sedang mengalami hal ini, tidak perlu merasa galau berlebihan, ladies. Kamu tidak sendirian. Banyak pula wanita lain yang mengalami masalah serupa. Jadi, daripada kamu cuma resah dan tidak percaya diri karena ketiak kasar, sebaiknya kamu mencoba trik-trik jitu ini untuk mengatasinya. Yuk, simak!

5 Cara Alami Memutihkan Ketiak dan Membuatnya Mulus dengan Mudah

Mulai sekarang, kamu harus percaya diri agar bisa memakai baju tanpa lengan ya, ladies!

1. Jangan Malas Melakukan Proses Eksfoliasi

Eksfoliasi

Eksfoliasi adalah proses pengangkatan sel-sel kulit mati agar kulit tidak kelihatan kusam. Biasanya sisa-sisa kulit mati yang menumpuk di ketiak tidak hanya membuat ketiak jadi hitam, tetapi juga menyebabkan teksturnya jadi kasar. Oleh sebab itu, sebaiknya kamu rutin melakukan eksfoliasi kulit ketiak setiap 2 minggu sekali.

Kamu dapat menggunakan produk lulur yang butiran scrub-nya tidak terlalu kasar. Gosokkan lulur secara perlahan pada ketiak dengan gerakan berputar. Jika kamu rajin melakukan proses eksfoliasi, pasti kulit ketiakmu akan jadi lebih halus dan cerah.

2. Membuat Scrub Alami dari Gula dan Air Lemon

Scrub gula

Campuran gula dan air lemon memang ampuh untuk mengatasi kulit ketiak kasar. Air lemon mengandung vitamin C yang mampu memutihkan kulit dan mempercepat proses eksfoliasi. Sementara gula berfungsi sebagai scrub untuk mengangkat sisa-sisa sel kulit mati. Campurkan 2 sendok teh gula pasir dengan 3 sendok makan air lemon. Aduk hingga merata dan gunakan pada kedua ketiakmu.

Jika kamu ingin melakukan eksfoliasi, kamu bisa menambahkan jumlah gulanya. Kemudian gosokkan scrub ini secara merata pada ketiak. Jika kamu rutin melakukannya, niscaya kulit ketiakmu akan segera halus dan bikin kamu jadi percaya diri.

3. Menggunakan Daging Lidah Buaya

Aloe vera

Ternyata daging lidah buaya yang berwarna transparan tidak hanya bermanfaat untuk menyamarkan bekas luka. Lebih dari itu, daging lidah buaya juga bisa membantu menghaluskan kulit ketiak yang kasar. Cara menggunakannya sangat mudah. Kupaslah lidah buaya sampai terlihat bagian dagingnya. Kemudian gosokkan daging lidah buaya pada kedua ketiakmu. Diamkan selama 5 hingga 10 menit sebelum membilas ketiak dengan air dingin yang mengalir. Manfaat dari tanaman yang satu ini akan lekas terasa bila kamu rutin menggunakannya.

4. Campuran Yoghurt Tawar dan Parutan Kulit Jeruk

Yoghurt

Vitamin C yang bermanfaat untuk mencerahkan dan menghaluskan kulit ketiak rupanya juga bisa diperoleh dari yoghurt tawar dan parutan kulit jeruk. Buatlah campuran dari dua sendok makan yoghurt tawar dan parutan kulit jeruk. Aduk hingga kedua bahan tersebut tercampur merata dan langsung oleskan pada kedua ketiakmu. Tunggu selama 15 menit sebelum membilas sisa yoghurt dengan air dingin yang mengalir. Dan bersiaplah merasakan perubahan positif pada kulit ketiakmu setelah beberapa kali perawatan.

5. Menggunakan Baking Soda

Baking soda

Baking soda dapat membuat kulit ketiak menjadi lebih putih. Hindari pengunaan deodoran secara langsung setelah melakukan ini karena kulit keiakmu akan kembali menghitam. Hal yang kamu perlu lakukan hanya mencampur baking soda dengan air, kemudia campur hingga berbentuk pasta. Alternatif yang bisa kamu lakukan yaitu dengan langsung mencampur baking soda dan air di ketiak kamu.

Nanti kamu gak akan minder lagi dengan kulit ketiak kasar yang mengganggu penampilanmu. Keinginan untuk menggunakan baju bermodel lengan terbuka pun bisa segera terwujud. Yuk, rawat kulit ketiakmu dengan cermat mulai dari sekarang.

Tagged in:
Melisa
day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)
Share this article

Artikel Terkait