Kawaii Beauty Japan

Health

Cara Memutihkan Gigi dengan Cepat Tanpa Biaya Banyak

Memutihkan gigi tidak harus ke dokter gigi, ladies!

Al Fatya

Pada dasarnya noda kuning pada gigi adalah hal yang lumrah bagi setiap manusia, umumnya noda gigi muncul akibat malas membersihkan gigi, kopi, rokok, minuman bersoda, dan lainnya. Namun gigi yang terlihat kuning dapat membuat rasa percaya diri berkurang. apalagi ketika kamu sedang berbicara dengan orang lain.

Banyak hal yang dilakukan untuk membuat gigi putih dengan cara yang bermacam-macam, dan mengeluarkan budget yang tidak sedikit. Nah ladies, tidak perlu khawatir jika kamu karena takut biaya yang dikeluarkan akan mahal, karena kamu bisa mengikuti cara berikut ini. Yuk, ketahui bahan-bahan yang kamu butuhkan dan fungsinya.

1. Hidrogen Peroksida

Hidrogen peroksida

Sumber: alatkesehatan

Hidrogen Peroksida adalah bahan pemutih yang paling tepat dan efisien. Hidrogen peroksida dijual bebas, dengan berbagai merek dagang dalam konsentrasi rendah (3-5%) sebagai pembersih luka atau sebagai pemutih gigi (pada konsentrasi terukur). ini bisa kamu temukan di apotek dengan menyebutkan kegunaannya.

2. Baking Soda

Baking soda

Baking soda (soda kue), Sodium bikarbonat, natrium hidrogen karbonat, dan lain-lain. Senyawa ini merupakan kristal yang sering terdapat dalam bentuk serbuk. Dan biasanya di gunakan untuk pengembang kue, dalam medis dapat di gunakan untuk menurunkan kadar asam.

3. Regular Mouthwash

Mouthwash

Mouthwash (pembersih mulut) yang bersifat antibakteri. Sediaan ini bertujuan untuk merawat, menyegarkan, dan mengharumkan nafas atau menghilangkan bau mulut. kamu dapat menggunakan merk apa saja.

4. Pasta Gigi

Pasta gigi

Pasta gigi adalah sejenis pasta yang digunakan untuk membersihkan gigi, biasa digunakan dengan sikat gigi. Di Indonesia, pasta gigi sering juga disebut Odol. Sebenarnya Odol adalah salah satu merekpasta gigi asal Jerman yang dibawa oleh para tentara Hindia Belanda. disini, kamu juga dapat menggunakan merk apa saja.

Cara membuat :

  1. Campurkan 1/2 tutup botol hidrogen peroksida + 1/2 tutup botol mouthwash
  2. Kumur kedua bahan yang sudah di campur selama satu menit, lalu buang.
  3. Pasta gigi (takaran sesuai kebutuhan) + 1 sdt baking soda + setengah sdtair dan aduk sampai ketiganya tercampur
  4. Aduk bahan yang sudah di campur sampai menjadi pasta.
  5. Sikat gigi kamu sampai ke seluruh bagian dengan menggunakan bahan yang sudah di campur tadi (no.3)

Penting untuk diketahui bahwa jangan menggunakan hidrogen peroksida sendiri untuk langsung ditempel di gigi, hal ini karena bahan ini akan membuat gigi sensitif dan membuat email gigi menjadi rusak. Begitu juga dengan penggunaan baking soda. Jadi, kamu hanya perlu melakukan cara ini selama satu kali dalam seminggu agar tidak merusak gigi.

Tidak sulit kan, ladies? Selamat mencobanya!

Tagged in:
Al Fatya
21 - MAVERICK - QUIRKY - A LITTLE ENIGMATIC
Share this article

Artikel Terkait