Foto 4 Tips Cantik Menggunakan Sunscreen yang Tidak Kamu Sangka

4 Tips Cantik Menggunakan Sunscreen yang Tidak Kamu Sangka

Tidak hanya untuk melindungi kulit dari sinar matahari, sunscreen juga bisa untuk hal-hal ini lho, ladies!

Sunscreen memiliki manfaat untuk melindungi kulit dari sinar matahari, terlebih tinggal di daerah tropis seperti Indonesia. Sinar matahari yang ada di Indonesia sepanjang tahun dapat membuat membuat kita sering terpapar sinar UV yang dapat menimbulkan berbagai macam masalah kulit dan membuat kulit menjadi cepat menua dengan cepat. Untuk menangkal sinar UV biasanya kita menggunakan sunscreen yang mengandung SPF dan PA++ agar terhindar dari pengaruh buruk UVA dan UVB.

Tidak hanya dapat melindungi kulit dari sinar matahari, sunscreen ternyata mempunyai banyak kegunaan loh, ladies. Yuk, simak tips cantik menggunakan sunscreen yang akan membuat kamu terkejut berikut.

4 Tips Cantik Menggunakan Sunscreen yang Tidak Kamu Sangka

Tidak hanya sebagai pelindung dari sinar matahari, ladies! Berikut cara memanfaatkan sunscreen untuk kulit cantikmu.

1. Sebagai Tone-up Cream

Krim wajah

Kamu dapat menggunakan sunscreen sebagai base makeup tanpa menggunakan tambahan BB Cream atau foundation. Cukup aplikasikan sunscreen secara merata pada wajah dan seketika warna wajah kamu akan terlihat setingkat lebih cerah. Ruam kemerahan pada wajah juga akan tersamarkan. Kamu dapat menggunakan lipstik dan mascara sebagai tambahan riasan. Riasan no-makeup look ini cocok digunakan pada saat kamu ingin pergi ke super market, kuliah, olahraga dan kegiatan lain yang tidak memerlukan makeup berat. Riasan simpel ini juga disarankan untuk digunakan sebagai daily makeup karena dapat membuat kulit wajah jauh lebih sehat dibandingkan dengan memakai makeup berbasis foundation atau BB Cream.

2. Touch-Up Makeup

Touch up make up

Jika kamu suka memakai BB Cream, maka dalam beberapa jam  warna wajah kamu akan terlihat kusam. Untuk itu, kamu perlu touch-up makeup kamu agar wajah kamu terlihat lebih fresh. Kamu hanya perlu memakai sunscreen untuk touch-up makeup kamu. No cushion, no powder, just sunscreen.. simple. Caranya, tuangkan sunscreen secukupnya pada punggung tangan lalu aplikasikan sunscreen dengan spons BB Cream atau beauty blender agar hasilnya lebih merata dan voila! Wajahmu terlihat lebih fresh dan cerah seketika.

3. Anti-Cakey Base Makeup

Base make up

Sering worry karena make up kamu terlihat cakey? Kamu hanya perlu memakai sebagai base make up sebelum menggunakan BB cream atau foundation. Kandungan pelembabnya akan menghidrasi kulit kamu sehingga BB Cream dan foundation dapat menempel rata pada kulit wajah. Jangan lupa untuk mengaplikasikannya dengan beauty blender dan dengan cara di tepuk-tepuk hingga meresap ke kulit. Just dab it, don’t wipe it.

4. Use as Foundation Mixer

Foundation

Jika kamu akan menghadiri acara resmi atau suatu event yang mengharuskan kamu ber-makeup tebal, foundation akan menjadi pilihan karena sangat bagus dalam coverage. Namun, foundation biasanya tidak memiliki kandungan pelembab dan SPF sehingga ketika memakai foundation, wajahmu terasa “berat” dan tidak terlindung dari efek buruk sinar UV. Untuk mengakalinya, campurkan foundation kamu dengan sunscreen secukupnya, lalu aplikasikan secara merata. Makeup kamu tidak hanya akan terlihat coverage well, tapi juga kulitmu akan terlindungi dan terhidrasi dengan baik.


Itulah beberapa tips dan trik cantik menggunakan sunscreen. Mulai sekarang, rajin-rajinlah memakai sunscreen ya, ladies!

Tags:

Artikel Selanjutnya

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini