Kawaii Beauty Japan

Skin Care

5 Tips Tampil Cantik Meskipun Kamu Tanpa Makeup Sekalipun

Inilah trik yang wajib diketahui semua wanita!

Marga Apsari

Tentu saja semua wanita menyukai makeup. Bahkan hampir setiap wanita memiliki paling tidak dua atau tiga warna lipstik. Bereksperimen dengan makeup memang sangat menyenangkan, tapi bukan berarti kamu tidak memiliki rasa jenuh terhadap makeup. Ada masa-masa di mana kamu ingin bisa pergi ke luar tanpa makeup sama sekali.

Sebagian besar perempuan tidak bisa merasa percaya diri jika harus pergi tanpa makeup. Bisa saja ia memiliki masalah-masalah wajah seperti warna kulit yang kusam, terdapat kemerahan atau noda bekas jerawat. Ada beberapa trik untuk mengatasi masalah-masalah ini tanpa sekejap. Yuk, simak!

5 Tips Tampil Cantik Meskipun Kamu Tanpa Makeup Sekalipun

Berikut ini adalah beberapa cara untuk bisa tampil menawan bahkan tanpa pulasan setitik foundation:

1. Lakukan Yoga Secara Rutin

Yoga

Masih ingat kapan terakhir kali kamu menarik napas dalam-dalam? Mungkin kamu tak ingat kapan kamu sempat mengambil napas selama lima hitungan, dan mengembuskannya dalam lima hitungan juga. Saat kamu yoga, tidak hanya posturmu saja yang dibetulkan, tapi kamu juga dapat membuat diri lebih beralksasi. Sirkulasi darah akan terasa lebih lancar, dan ini sangat baik untuk kesehatan tubuh dan kulitmu. Bahkan tidak sedikit orang yang merasa teratasi masalah breakoutnya berkat melakukan yoga secara rutin.

2. Memijat Wajah

Pijat wajah

Memijat wajah sangat baik untuk memperlancar aliran darah dan oksigen pada wajah. Saat membersihkan wajah, luangkan sekitar satu atau dua menit untuk memijat lembut wajahmu dengan gerakan melingkar. Kamu bisa juga memijat wajah saat mengaplikasikan minyak, serum atau krim kecantikanmu, ladies.

3. Ganti Kopi di Pagi Harimu dengan Teh Herbal

Teh herbal

Ada banyak penelitian yang membuktikan bahwa herbal dapat membantu mengatasi masalah kulit. Bahan herbal yang kaya akan antioksidan dapat membantu menenangkan kulit yang sensitif jika diaplikasikan sebagai masker. Obati juga masalah kulit wajahmu dari dalam dengan mengonsumsi teh herbal di pagi hari. Teh herbal juga memiliki kandungan vitamin B12 yang efektif untuk regenerasi sel.

4. Pilihlah Produk Susu dengan Bijak

Minum susu

Produk susu atau dairy memiliki kaitan yang cukup erat dengan masalah jerawat. Kamu bisa ganti produk susumu dengan kelapa atau susu kambing yang memiliki lebih banyak kalsium daripada susu sapi. Minuman kelapa memiliki kandungan sehat yang dapat mencegah inflamasi pada wajah.

5. Lebih Banyak Tersenyum

Tersenyum

Percaya atau tidak, dengan tersenyum wajahmu bisa terlihat lebih cantik. Oleh karena itu bersenang-senanglah, atau buat orang di sekitarmu bahagia. Tersenyum sering dikatakan sebagai senam wajah terbaik. Selain membuat otot wajah lebih rileks, tersenyum juga melepaskan endorphin yang memperlancar sirkulasi.

Nah, bagaimana ladies? Tidak sulit kan untuk membuat dirimu menjadi cantik meskipun tanpa make up? Hal yang perlu diingat adalah kecantikan tidak hanya dari luar tapi dari dalam juga. Stay pretty, ladies!

Tagged in:
Marga Apsari
A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday
Share this article

Artikel Terkait