Foto 4 Masker Alami untuk Wajah yang BIsa Membasmi Jerawat Hingga ke Akarnya

4 Masker Alami untuk Wajah yang BIsa Membasmi Jerawat Hingga ke Akarnya

Foto Wikan Saputri
Wikan Saputri
Contributor
Jerawat membandel? Ini dia jurus ampuh hilangkan jerawat yang wajib kamu coba!

Jerawat membandel memang menjadi musuh wanita yang sulit untuk dihilangkan. Tak hanya membuat tingkat percaya diri menurun, terkadang jerawat pun juga menimbulkan rasa sakit dan nyeri yang tak tertahankan. Untuk mengatasinya, banyak wanita yang memilih untuk menggunakan produk-produk kecantikan yang menjanjikan kulit wajah bebas jerawat.

Terkadang produk kecantikan yang kita gunakan untuk mengatasi jerawat malah mengandung zat berbahaya yang merusak kulit atau tidak. Sebaiknya memang cara paling aman untuk mengatasi jerawatmu adalah dengan menggunakan masker alami untuk wajah. Saat ini memang banyak masker instan yang banyak digunakan, namun tidak semua masker belum tentu bisa cocok di kulitmu.

4 Masker Alami untuk Wajah yang Bisa Membasmi Jerawat Hingga ke Akarnya

Yuk, basmi jerawat kamu agar tidak mengurangi percaya dirimu melalui masker alami ini, ladies!

1. Masker Madu

Madu

Memang sudah menjadi rahasia umum bahwa madu memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit wajah. Antioksidan tinggi yang terkandung dalam madu asli dipercaya sangat efektif untuk mengurangi resiko penyebaran jerawat dan mencegahnya untuk semakin meradang. Cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan masker madu pun sangat mudah.

Kamu hanya perlu mengoleskan madu asli dengan menggunakan kapas ke seluruh permukaan kulit wajah hingga ke leher. Tunggu selama 25 sampai 30 menit. Setelah mengering, bilas wajahmu dengan menggunakan air bersih. Lakukan perawatan ini minimal 2 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

2. Masker Bawang Putih

Bawang putih

Masker dengan bawang putih sebenarnya bagus untuk kulit. Namun, di beberapa kulit memang dapat menimblkan rasa panas dan malah meninggalkan noda hitam. Jadi, sebaiknya kamu mencoba sedikit bawang pada sedikit bagian kulit terlebih dahulu. Jika terasa perih, sebaiknya segera bilas dan gunakan bahan alami lainnya. Bawang putih memiliki kandungan sulfur yang tinggi sehingga mampu dengan efektif menghilangkan jerawat. Tak hanya itu, sifatnya yang anti jamur, anti bakteri, dan anti septic pun sangat ampuh untuk membasmi jerawat dan mencegahnya datang kembali.

Cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan bawang putih pun cukup mudah. Kamu hanya perlu menyediakan bawang putih secukupnya, kemudian kupas dan belah menjadi dua bagian sama besar. Gunakan bagian dalam bawang putih yang basah untuk dioleskan ke seluruh permukaan wajah yang berjerawat. Diamkan selama 10-15 menit, kemudian bilas dengan menggunakan air bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin maksimal 3 kali dalam seminggu sampai terlihat hasilnya.

3. Masker Lemon

Lemon

Buah dengan kandungan vitamin C paling tinggi ini dipercaya sangat efektif menghilangkan jerawat. Lemon menghilangkan jerawat dengan cara mengempiskan jerawat sedikit demi sedikit, sampai hilang seluruhnya. Tapi ingat, masker lemon ini tidak dianjurkan untuk kulit yang sensitif, ya ladies! Cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan lemon ini sangat mudah. Kamu hanya perlu menyediakan satu buah lemon ukuran sedang, peras dan ambil sarinya, kemudian aplikasikan perasan lemon tersebut ke seluruh permukaan wajah yang berjerawat dengan menggunakan kapas. Lakukan perawatan ini setiap menjelang tidur malam dan basuhlah wajahmu di keesokan harinya.

4. Masker Tomat

Tomat

Kandungan vitamin A dan Cnya yang berlimpah memang menjadikan buah tomat sebagai salah satu senjata ampuh untuk menghilangkan jerawat hingga ke akarnya. Cara perawatannya pun terbilang praktis. Kamu hanya perlu membelah tomat yang sudah matang menjadi irisan-irisan tipis berbentuk bulat. Setelah itu, letakkan ke seluruh permukaan kulit yang berjerawat. Diamkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan menggunakan air. Lakukan perawatan ini minimal 3 kali dalam seminggu untuk hasil maksimal.


Nah, itulah 4 masker alami untuk menghilangkan jerawat yang bisa kamu coba di rumah. Selain efektif dan mudah, perawatan di atas juga aman untuk dilakukan lho, ladies! Tertarik untuk mencoba?

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2017 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

3 Pembersih Wajah Alami yang Bisa Kamu Buat Sendiri

3 Pembersih Wajah Alami yang Bisa Kamu Buat Sendiri

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
5 Cara Merawat Kulit Wajah yang Harus Kamu Tahu

5 Cara Merawat Kulit Wajah yang Harus Kamu Tahu

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
7 Cara Mencerahkan Kulit Wajah Tanpa Menggunakan Makeup

7 Cara Mencerahkan Kulit Wajah Tanpa Menggunakan Makeup

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
5 Cara Mengecilkan Pori-Pori pada Wajah

5 Cara Mengecilkan Pori-Pori pada Wajah

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Cara Mencerahkan Kulit dalam 7 Hari dengan Langkah Mudah

Cara Mencerahkan Kulit dalam 7 Hari dengan Langkah Mudah

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Sebenarnya, Bagaimanakah Pemakaian Toner Wajah yang Benar?

Sebenarnya, Bagaimanakah Pemakaian Toner Wajah yang Benar?

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani