Kawaii Beauty Japan

Makeup

12 Tips Awet Muda agar Wajahmu Tetap Cantik di Usia Berapapun

Penuaan sering ditandai dengan munculnya keriput, kulit kendur, serta rambut mulai menipis. Ketahui tips awet muda untukmu, ladies!

Santi Berlinawati

Menjadi muda selamanya adalah impian semua orang. Bagaimana tidak? Memiliki kulit yang kencang, stamina yang kuat dan tetap segar setiap saat adalah dambaan banyak orang. Sayangnya, kita tidak bisa menjadi awet muda selamanya, namun kita bisa menjaga agar kulit kita bisa tetap kencang sehingga terlihat awet muda meskipun usia bertambah.

Banyak hal yang berubah seiring bertambahnya usia kita. Metabolisme menurun, uban mulai tumbuh, kulit semakin kendur, dan keriput pun mulai bermunculan. Meski hal itu tidak bisa dihindari, namun ada cara-cara untuk membuat penampilan kita tetap awet muda. Yuk, simak!

12 Tips Awet Muda agar Wajahmu Tetap Cantik di Usia Berapapun

Lakukan hal ini agar kulitmu selalu terasa kencang ya, ladies!

1. Memilih Bedak yang Tepat

Bedak

Tujuan memakai bedak adalah untuk mengurangi kesan mengkilap. Apakah bedak yang kamu pakai justru semakin memperjelas keriput atau pori-pori kulitmu? Kalau iya, gantilah dengan formula HD yang memiliki partikel microfine, sehingga tidak akan memperjelas keriput dan pori-pori kulitmu.

2. Menggunakan Primer

Primer

Primer berfungsi sebagai dasar sehingga foundation yang kamu pakai selanjutnya pun akan lebih sempurna. Silicone-based primer sangat efektif untuk memperhalus kulit dan menutupi keriput serta pori-pori. Begitu kamu menggunakan foundation, kulitmu pun akan semakin flawless. Ditambah lagi, makeup-mu akan tahan lebih lama.

3. Mewarnai Rambut Tidak dengan 1 Warna Saja

Rambut ombre

Pilihlah kombinasi warna yang bisa menambah volume rambutmu. Kalau perlu, konsultasikan dengan hair stylist. Kombinasi warna rambut yang lebih cerah akan membuat kulitmu terlihat lebih bersinar dan muda. Jika kamu percaya diri kamu bisa mengecat rambutmu dengan warna ombre agar terlihat lebih muda.

4. Rutin Melakukan Ekfoliasi

Eksfoliasi

Eksfoliasi sangat penting untuk semua usia. Rutinitas ini tak hanya mencegah bakteri berkumpul di dalam pori-pori dan mengubahnya menjadi jerawat, namun juga mengangkat lapisan sel-sel kulit mati sehingga diganti dengan sel-sel baru yang lebih sehat. Selain itu, keriputmu juga bisa semakin tersamarkan. Tapi, ingat jangan terlalu sering untuk melakukan eksfoliasi, lakukanlah maksimal dua kali dalam seminggu saja.

5. Cukup Minum Air Putih

Minum air putih

Kalau kamu selalu menjaga cairan tubuhmu, kulitmu akan kencang, bercahaya, dan sehat. Jaga kelembaban kulit dengan selalu memakai moisturizer, dan perbanyak minum air putih untuk merawatnya dari dalam.

Tagged in:
Santi Berlinawati
Share this article

Artikel Terkait