Foto Cara Alami Menghilangkan Jerawat karena Stres Secara Ampuh

Cara Alami Menghilangkan Jerawat karena Stres Secara Ampuh

Foto Marga Apsari
Stres bikin kamu jerawatan, jerawatan bikin kamu stres. Segera atasi dengan 5 cara ini sebelum kamu semakin stres!

Permasalahan jerawat memang tidak pernah ada habisnya. Tentu saja hal ini merupakan sebuah masalah bagi semua orang terlebih pada wanita. Ada banyak hal yang dapat mengakibatkan jerawat, terlebih ketika di usia 20-an salah satunya adalah stres. Banyaknya aktivitas dan tekanan dair berbagai pihak rentan membuatmu stres. Ada banyak efek samping yang akan muncul, jika kamu terlalu sering stres, ladies. Salah satunya adalah muncul jerawat yang mengganggu penampilanmu. Jika dibiarkan atau terlalu sering disentuh, jerawat ini bisa meninggalkan bekas hitam dan semakin sulit untuk dihilangkan.

Nah, agar kamu tidak menjadi stres dan timbul jerawat, ataupun timbul jerawat yang mengakibatkan kamu menjadi stres. Yuk, simak cara mengatasinya!

5 Cara Alami Menghilangkan Jerawat karena Stres Secara Ampuh

Stres bikin kamu jerawatan, jerawatan bikin kamu stres. Jangan sampai jerawatmu jadi makin banyak lagi jika kamu tidak mengatasinya dengan benar. Simak 5 cara mudah mengatasi jerawat akibat stres, yuk!

1. Jangan Lupa Membersihkan Wajah

Membersihkan wajah

Membersihkan wajah sangat penting jika kamu menginginkan wajah mulus dan lembut bebas jerawat. Waktu yang paling utama untuk membersihkan wajah adalah di malam hari, setelah kamu selesai beraktivitas. Inilah waktu yang tepat untuk menyapu bersih sisa-sisa makeup dan kotoran debu. Gunakan produk pembersih wajah dnegan kandungan pembasmi jerawat seperti benzoyl peroxide atau sulfur. Hindari membersihkan wajah menggunakan sabun lebih dari dua kali sehari ya, ladies.

2. Ubah Pola Makan

Mengubah pola makan

Pola makan memiliki pengaruh yang cukup besar dengan timbulnya jerawat. Beberapa jenis makanan seperti produk susu dikatakan sebagai salah satu faktor pemicu timbulnya jerawat. Para ahli gizi menyarankan untuk mengonsumsi makanan dengan kadar glikemik rendah seperti ubi atau kacang-kacangan. Selain itu, konsumsi juga sayur yang memiliki banyak kandungan antioksidan.

3. Tidur Cukup

Tidur nyenyak

Tidur selama 8 jam sehari sangat direkomendasikan jika kamu sedang stres, agar tidak timbul jerawat. Waktu tidur ini sudah sangat cukup untuk memulihkan tenagamu kembali setelah beraktivitas seharian. Jangan lupa untuk menggunakan produk kecantikan seperti krim malam sebelum tidur ya!

4. Jangan Menyentuh Wajah

Pegang wajah

Kebanyakan orang saat sedang stres memiliki kebiasaan-kebiasaan yang tidak disadari seperti mengusap wajah dan menyentuh area yang berjerawat. Menyentuh wajah, apalagi mengusapnya dengan kondisi tangan yang tidak higienis is a big no! Bakteri dan kuman yang terdapat pada tangan bisa dengan mudah berpindah ke kulit wajah. Inilah yang akan menjadi jerawat nantinya. Hindari juga memencet jerawat, karena ini akan membuatnya jadi semakin parah.

5. Lakukan Hal yang Menyenangkan

Shopping

Jika pikiranmu sudah sangat mumet dan stres, inilah saat untuk kamu menarik napas sejenak dari kesibukan sehari-harimu, ladies. Luangkan waktu untuk relaksasi diri dan lakuka kegiatan menyenangkan yang bisa mengurangi stres. Kamu bisa pergi liburan bersama pasangan atau melakukan yoga. 


Nah, itu dia cara alami untuk bisa menghilangkan jerawat kamu karena stres. Mulai sekarang, tidak perlu lagi khawatir jerawat akan muncul jika kamu menerapakan hal di atas. Selamat mencobanya, ladies!

Tags:

Foto Marga Apsari

Marga Apsari

A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2021 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini