Foto 6 Tips Make up Tahan Lama Ketika Musim Hujan

6 Tips Make up Tahan Lama Ketika Musim Hujan

Foto Wikan Saputri
Wikan Saputri
Contributor
Tampil flawless saat musim hujan? Bisa banget kok!

Musim hujan terkadang bisa menjadi momok yang begitu mengerikan bagi sebagian besar wanita yang menggunakan make up saat melakukan aktivitasnya sehari-hari. Bagaimana tidak, sudah berjam-jam lamanya ber-make up di depan cermin, semuanya lenyap seketika saat terkena air hujan. Make up yang tadinya rapih dan cantik pun luntur tak karuan dan meninggalkan noda hitam di sekitar mata dan cemong di mana-mana yang membuat harimu menjadi bad day ever!

Tak ingin mengalami bad day seperti di atas? Kamu harus mencoba beberapa trik berikut ini untuk membuat make up kamu tahan lama dan tidak luntur saat terkena air hujan. Yuk, simak selengkapnya!

6 Tips Make up Tahan Lama Ketika Musim Hujan

Tidak ada lagi kata make up yang luntur ketika musim hujan ya, ladies!

1. Primer First

Primer

Setelah membersihkan wajah dan menggunakan moisturizer, aplikasikan primer terlebih dahulu agar makeupmu tetap tahan lama meskipun diterpa air hujan sekalipun. Gunakan foundation primer, lip primer dan eye primer untuk membuat makeup tetap menempel di wajahmu apapun yang terjadi.

2. Cover dengan Maksimal

Foundation

Selain kamu harus menggunakan makeup waterproof, jangan lupa untuk selalu menggunakan produk makeup yang mengandung tingkat coverage tinggi dan warna yang kuat, seperti sticky foundation dan matte lipstick. Hal ini akan menjaga tampilan makeupmu agar tetap flawless meskipun terkena air hujan.

BACA JUGA: 13 Cara Pakai Foundation secara Jenius seperti Make up Artist Profesional

3. Mix it up!

Blush

Jangan ragu untuk mencampurkan dua produk sekaligus, seperti mencampurkan 2 produk blusher dengan tekstur yang berbeda agar makeup menjadi tahan lama dan tidak mudah luntur. Kamu bisa menggunakan cream blush terlebih dahulu, kemudian sapukan powder blush setelahnya. Untuk finishing kamu bisa mengaplikasikan highlighter cair untuk memberikan kesan natural.

4. Pencil Everything

Eyeliner pensil

Untuk membuat makeupmu tetap menempel meskipun terkena air hujan, kamu bisa menggunakan kohl pencil waterproof untuk memebentuk cat eye yang sempurna, kemudian lapisi dengan menggunakan eyeliner liquid. Jangan lupa juga untuk mengaplikasikan lip liner sebelum menggunakan lipstick matte di bibirmu. Hal ini dilakukan untuk mencegah makeup luntur yang menyisakan noda di bagian mata dan bibir.

5. Kunci Make up Kamu!

Finishing spray

Setelah selesai bermakeup, kamu bisa menyemprotkan finishing spray yang akan mencegah makeup luntur, mengurangi kelembaban wajahmu, dan mengunci makeup pada wajahmu.

6. Bawa yang Penting-Penting

Make up

Meskipun kamu sudah melakukan semua langkah di atas untuk menjaga make up agar tidak luntur saat terkena air hujan, tapi kamu juga tetap harus membawa kantung kosmetik kamu saat bepergian. Hal ini berguna untuk sekedar berjaga-jaga. Bawa selalu compact powder, eyeliner, dan lipstick-mu kemana pun kamu pergi untuk touch up sewaktu-waktu jika dibutuhkan.


Nah, itulah beberapa trik untuk membuat makeupmu tetap tahan lama meskipun diterpa air hujan. So, siap untuk tampil flawless di musim hujan, ladies?

Tags:

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2021 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini