Foto Rahasia Mendapatkan Kulit Lembut dengan Menggunakan Masker Baking Soda

Rahasia Mendapatkan Kulit Lembut dengan Menggunakan Masker Baking Soda

Foto Wikan Saputri
Wikan Saputri
Contributor
Memiliki permasalahan dengan kulitmu? Yuk, gunakan baking soda!

Permasalahan kulit memang tidak ada habisnya, dari mulai jerawat, pori-pori yang membesar, maupun flek hitam dan bekas jerawat. Terdapat berbagai macam perawatan dan produk untuk mengatasi permasalahan kulit. Tapi, jangan khawatir, ladies kamu tetap bisa menggunakan bahan alami yang satu ini yaitu baking soda. Masker baking soda memang dipercaya bisa menjadi senjata ampuh untuk mengatasi kulit wajah berjerawat. Tapi, ternyata bukan hanya itu manfaat masker baking soda yang bisa kamu dapatkan jika kamu mengaplikasikannya secara rutin pada kulit wajahmu.

Nah, berikut ini akan dibahas tentang manfaat masker baking soda untuk kulit wajahmu, lengkap dengan cara membuatnya.

Manfaat Masker Baking Soda

Baking soda

  1. Eksfoliasi: Eksoflasi atau pengelupasan sel-sel kulit mati untuk mencerahkan kulit wajah memang penting untuk dilakukan secara rutin. Masker baking soda merupakan salah satu cara eksoflasi alami yang terbukti efektif mengangkat sel kulit mati yang membuat wajah kusam.
  2. Menghilangkan bekas jerawat dan mencerahkan kulit: Dengan mengaplikasikan masker baking soda secara rutin, noda bekas jerawat akan bisa disamarkan. Tak hanya itu, kulit pun akan menjadi lebih cerah dan tampak lebih sehat.
  3. Menghilangkan jerawat: seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, masker baking soda ini terkenal karena efektifitasnya menghilangkan jerawat dan membersihkan wajah dari bakteri penyebab timbulnya jerawat.

Cara Membuat Masker Baking Soda:

Baking soda yang memiliki manfaat yang begitu banyak untuk kulit wajahmu, masker baking soda ini sangat worth to make, ladies! Cara membuatnya pun cenderung mudah, yaitu dengan mencampurkan 1 sendok baking soda dan 2 sendok air putih di dalam sebuah mangkuk kecil, kemudian aduk hingga merata dan membentuk pasta. Setelah itu masker siap, aplikasikan dengan kuas ke seluruh permukaan wajah dan lehermu untuk menghindari warna kulit yang tidak merata. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan menggunakan air hingga bersih. Lakukan perawatan ini maksimal 2 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.


Nah, itulah cara membuat masker wajah dari baking soda yang bisa kamu coba di rumah. Jangan lupa untuk mencuci wajahmu dengan menggunakan facial foam yang sesuai sebelum mengaplikasikan masker baking soda ya, ladies! Tapi ingat, menggunakan masker baking soda jangan terlalu sering karena akan merusak kulit ya. Selain efektif untuk mengatasi masalah kulit wajah di atas, masker baking soda juga aman digunakan untuk jenis kulit apapun, lho ladies! Selamat mencobanya.

Tags:

Artikel Selanjutnya

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini