Foto 3 Masker Alami untuk Wajah yang Bisa Kamu Buat Sendiri untuk Memutihkan Kulit

3 Masker Alami untuk Wajah yang Bisa Kamu Buat Sendiri untuk Memutihkan Kulit

Foto Wikan Saputri
Wikan Saputri
Contributor
Coba 3 masker alami berikut ini untuk memutihkan kulit wajahmu, ladies!

Meskipun kulit putih bukanlah syarat utama seorang wanita yang dikatakan cantik, tapi memiliki kulit putih masih menjadi impian dari sebagian besar wanita Indonesia. Tak jarang, demi mendapatkan kulit putih yang diimpikan, banyak wanita melakukan perawatan kulit yang menguras kantong, mulai dari membeli krim pemutih yang belum tentu bebas dari kandungan merkuri dan zat berbahaya lainnya, hingga melakukan suntik putih yang lebih beresiko lagi. Padahal, sebenarnya kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami di sekitarmu untuk memutihkan dan mencerahkan kulit secara alami yang bebas dari kandungan zat berbahaya. Berikut ini akan dibahas 3 masker pemutih alami yang bisa kamu buat sendiri di rumah.

3 Masker Alami untuk Wajah yang Bisa Kamu Buat Sendiri untuk Memutihkan Kulit

Buat sendiri masker wajah untuk memutihkan kulit wajah kamu yuk, ladies!

1. Masker Susu, Lemon, dan Madu

Susu

Campuran tiga bahan alami ini akan menjadi solusi cerdas untuk memutihkan kulit. Seperti yang kita tahu, susu dan lemon merupakan kombinasi yang ampuh untuk memutihkan kulit dan menjadikannya lebih segar dan sehat. Ditambah lagi dengan khasiat madu yang dipercaya bisa melembabkan kulit dan membersihkannya dari serangan bakteri penyebab jerawat. Cara membuat masker ini sangat mudah, ladies! Pertama, kamu bisa mencampurkan susu dan perasan air lemon masing-masing 1 sendok makan. Setelah itu tambahkan 1 sendok teh madu murni, kemudian aduk lagi hingga merata. Oleskan masker ke seluruh permukaan kulit wajah hingga ke leher, tunggu selama 20 menit dan bilas dengan menggunakan air hangat. Lakukan perawatan ini minimal 2 kali dalam seminggu untuk hasil maksimal.

2. Masker Kayu Cendana, Susu, dan Kunyit

Kunyit

Kayu cendana memiliki manfaat yang sangat baik untuk kulit wajah. Bubuk kayu cendana bisa memutihkan sekaligus mempercepat proses regenerasi sel kulit mati. Kunyit memberikan nutrisi pada kulit dan membantunya tampak lebih sehat dan segar. Gabungan kedua bahan tradisional tadi akan dicampur pula dengan susu yang kaya akan nutrisi untuk kulit. Cara pembuatan masker ini adalah dengan menyampurkan ketiga bahan tersebut dengan takaran 2 sendok makan bubuk kayu cendana, 1 sendok makan bubuk kunyit, dan susu secukupnya. Aduk secara merata hingga membentuk pasta, kemudian oleskan ke seluruh permukaan wajah hingga leher. Diamkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan menggunakan air hangat.

3. Masker Pepaya dan Madu

pepaya

Kaya akan kandungan vitamin A, C, E, dan anti oksidan, buah papaya bisa menjadi solusi jitu untuk mempercepat proses regenerasi sel kulit mati dan menjaga kulit tetap sehat terlindung dari sinar matahari. Apalagi jika dipadukan dengan madu yang bermanfaat untuk membersihka dan melembutkan kulit wajah. Cara membuat masker ini adalah dengan menghaluskan buah papaya matang sebanyak satu mangkuk kecil, kemudian tambahkan 1 sendok teh madu asli ke dalamnya, kemudian aduk merata. Oleskan ke seluruh permukaan wajah hingga ke leher, tunggu sampai masker merngering, kemudian bilas dengan menggunakan air hangat.


Nah, itulah 3 masker pemutih kulit yang selain mudah dibuat dan efektif memutihkan kulit wajah, masker ini juga dijamin aman digunakan lho, ladies! Tertarik untuk mencobanya?

Artikel Selanjutnya

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini