Kawaii Beauty Japan

Health

6 Olahraga untuk Diet yang Cocok Dilakukan oleh Si Pemalas

Olahraga memang sangat penting untuk kebugaran tubuh, tapi bagaimanapun manfaatnya olahraga si pemalas pun tetap ogah untuk berolahraga.

Hikma Adriani

Jika kamu sedang lelah pulang dari kampus atau kantor, pasti olahraga dan pergi ke gym adalah hal terakhir yang ingin kamu lakukan. Olahraga memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatanmu, tidak hanya itu, olahraga juga sangat bermanfaat untuk menyukseskan diet kamu agar badan tidak hanya langsing namun juga terlihat kencang dan fit. Sayangnya, meskipun begitu banyak manfaat yang bisa didapatkan dengan berolahraga, aktivitas yang pada seringkali membuat kita tetap malas untuk berolahraga.

Bagi pemalas, meskipun olahraga untuk diet dan kesehatan itu penting pasti ada sejuta alasan untuk tidak melakukan olahraga tersebut. Tapi, masih ada caranya kok agar kamu tetap bisa berolahraga sambil duduk santai di depan TV. Yuk, simak olahraga untuk diet dan kesehatan apa saja yang cocok untuk kamu!

6 Olahraga untuk Diet yang Cocok Dilakukan oleh Si Pemalas

Berikut 6 pilihan olahraga ringan yang bisa kamu lakukan jika sedang lelah dan malas.

1. Angkat Barbel

Mengangkat barbel

Kamu bahkan tidak perlu keluar rumah utnuk melakukan olahraga ini. Jika kamu sedang bermalas-malasan di depan TV, ambil barbel dan lakukan angkat beban. Olahraga ini bisa dilakukan sambil nonton TV loh! Dan endorphin yang diproduksi mungkin akan membuatmu lebih bersemangat sehingga kamu akan melakukan lebih.

2. Pilates

Pilates

Salah satu bagian asyik dari pilates adalah kamu melakukannya sambil berbaring. Nah, ini sangat cocok untuk kamu yang sedang lelah dan malas. Pilates akan meningkatkan control pernapasanmu sehingga bisa menambah jumlah oksigen ke seluruh tubuh. Olahraga ini juga focus di titik-titik energi, seperti dada untuk pernapasan yang lebih baik, leher depan untuk meningkatkan produksi tiroid, dan pinggul di mana beban stress bisa dilepaskan.

BACA JUGA: Cara Cepat Mengecilkan Perut dengan Diet Mudah dan Efisien yang Wajib Kamu Coba

3. Peregangan Dinamis

Stretching

Peregangan dinamis itu hal yang asyik untuk dilakukan ketika kamu sudah lelah sepanjang hari. Kamu bahkan tidak harus beranjak dari tempat tidur. Nah, cukup dengan melakukan gerakan-gerakan peregangan saja. Melalui cara ini, ototmu jadi akan terlatih.

Tagged in:
Hikma Adriani
Mahasiswa jurusan Akuntansi yang merangkap sebagai barista. Sangat suka dengan budaya Jepang.
Share this article

Artikel Terkait