Kawaii Beauty Japan

Diet

Aneka Minuman Pembakar Lemak yang Perlu Kamu Coba untuk Dietmu

Benarkah ada minuman yang ampuh membantu proses pembakaran lemak tubuh? Wah, kamu harus segera mengetahuinya ya, ladies.

Melisa

Menjalani program diet demi berat badan ideal memang gampang-gampang susah. Diet akan terasa gampang bila kamu konsisten menjaga pola makan dan melakukan aktivitas fisik. Tetapi diet juga bisa terasa sangat sulit kalau kamu tidak tahan dengan godaan pola hidup yang keliru.

Sebenarnya kunci utama diet itu mudah kok, ladies. Kamu hanya perlu mengonsumsi makanan bergizi dalam porsi seimbang agar tidak melebihi energi yang dibutuhkan oleh tubuhmu. Jangan lupa pula melengkapi pola makan sehatmu dengan aneka minuman pembakar lemak ini. Supaya upaya dietmu segera berhasil dan kamu menjadi lebih sehat.

Minum Air Dingin Membantu Proses Pembakaran Kalori

Air dingin

Air dingin bisa bikin buncit itu hanya mitos, ladies. Nyatanya, Weight Management Center dari University of Pittsburgh Medical Centre menyatakan bahwa minum air dingin membuat metabolisme tubuhmu bekerja ekstra untuk menstabilkan temperatur tubuh. Hal ini akan membuat tubuhmu membakar kalori lebih banyak agar temperatur tubuh tidak turun drastis akibat minum air dingin. Asalkan kamu tidak menambahkan zat aditif pada air dinginmu, maka minum air dingin tidak akan membuat tubuhmu menimbun kalori.

Kopi Tanpa Gula untuk Menemani Aktivitasmu

Kopi

Minum kopi memang membuat kamu lebih bersemangat dan penuh konsentrasi saat beraktivitas. Tetapi sebaiknya kamu minum kopi tanpa gula atau tambahan bahan pelengkap lainnya, ya. Karena gula hanya akan menambah asupan kalori pada tubuhmu. Menurut penelitian yang hasilnya dipublikasikan di Journal of Psychology and Behavior, kafein yang terkandung dalam kopi mampu meningkatkan metabolisme tubuh sampai 16%. Tubuhmu akan membakar lebih banyak kalori sesaat setelah kamu mengonsumsi kopi kesukaanmu.

Arabian Tea yang Simpel dan Kaya Sensasi

Arabian tea

Membuat Arabian tea untuk meningkatkan metabolisme tubuh ternyata tidak sulit. Kamu hanya perlu mencampurkan daun teh hijau, jinten, jahe yang sudah dimemarkan dan diiris halus, serta daun mint yang sudah dihaluskan. Campurkan keempat bahan tersebut dengan jumlah masing-masing satu sendok teh.

Masaklah campuran arabian tea dengan setengah liter air. Biarkan campuran teh mendidih dan airnya menyusut hingga tinggal seperempat liter. Minumlah Arabian tea buatanmu sesaat sebelum kamu makan. Niscaya nafsu makanmu akan berkurang bila kamu rajin meminum Arabian tea.

Smoothie Kiwi dan Nanas

Smoothie

Mungkin kamu berpikir bahwa Arabian tea bukanlah minuman enak yang membuatmu bersemangat meminumnya. Kalau begitu, mungkin sebaiknya kamu mencoba membuat smoothie dari buah kiwi dan nanas. Tetapi jangan sampai kamu menambahkan gula, susu, atau perasa lain ke dalam smoothie-mu, ya. Minumlah smoothie tanpa campuran apa pun supaya manfaat buahnya semakin maksimal.

Cermat memilih jenis minuman yang tepat akan bikin kamu terhindar dari risiko kelebihan berat badan. Sebentar lagi kamu bisa mengucapkan selamat tinggal pada tumpukan lemak di tubuh setelah kamu rutin mengonsumsi minuman pembakar lemak dan menjalani pola hidup sehat. Yuk, bersemangat untuk mencapai berat badan ideal demi kondisi kesehatan yang semakin baik. Kalau ada cara yang gampang, buat apa pilih cara yang ribet.

Melisa
day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)
Share this article

Artikel Terkait