Foto Siapa Bilang Ngemil Bikin Gemuk? Kamu Hanya Perlu Tahu Jam Ngemil yang Tepat

Siapa Bilang Ngemil Bikin Gemuk? Kamu Hanya Perlu Tahu Jam Ngemil yang Tepat

Foto Marga Apsari
Kabar gembira untuk kamu yang hobi ngemil!

Siapa yang saat ketika sedang merasa bosan suka ngemil?

Mungkin kamu adalah salah satunya ya, ladies. Ngemil memang paling enak dilakukan di saat senggang, sambil nonton acara TV favorit atau sambil mengerjakan tugas. Namun, hal yang paling dikhawatirkan oleh orang-orang adalah akibat ngemil yang tak terkendali, yaitu naiknya berat badan. Tentu saja semua orang ingin memiliki berat badan dan bentuk tubuh yang ideal. Tapi ketika nafsu makan tak lagi bisa ditahan, maka ngemil adalah solusi terbaik.

Tahan dulu, ladies! Ternyata ada waktu-waktu tertentu yang membuat kegiatan ngemilmu jadi aman. Penasaran jam berapa saja? Simak selengkapnya megenai jam baik untuk ngemil dan apa saja yang sebaiknya disantap di bawah ini, yuk!

Jam 10:00 - 10:30

Nuts

Waktu ini juga sering disebut sebagai brunch, atau breakfast-lunch. Ngemil di jam-jam ini akan membantu menjaga gula darah dan energi tetap stabil. Jadi, jika kamu melewatkan makan siang, kandungan gizi pada tubuh akan tetap terjaga. Para ahli gizi menyarankan bahwa pada waktu brunch ini sebaiknya kita tidak ngemil lebih dari 200 kalori. Camilan yang sebaiknya dikonsumsi adalah kacang-kacangan yang kaya akan serat, protein dan lemak sehat.

Selain kacang-kacangan, kamu bisa mengonsumsi roti gandum dengan irisan alpukat dan selai kacang. Roti gandum memiliki kandungan serat yang tinggi dan memadukannya dengan makanan mengandung protein dan lemak, nutrisi akan terpenuhi. Selain itu, perut akan terasa kenyang untuk waktu yang lama.

Jam 16:00 - 16:30

Keju

Di antara jam makan siang dan jam makan malam, pastinya ada jam di mana kamu merasa lapar dan ingin ngemil. Menikmati camilan sebelum makan malam bukan hal yang terlarang, ladies! Terutama jika kamu ingin mengurangi porsi makan malam. Pada jam ini, gula darah akan turun, sehingga tubuh memerlukan energi tambahan.

Untuk camilan sore, sebaiknya kamu mengonsumsi apel atau pisang dengan selai kacang sebagai protein ekstra. Jika kamu ingin mengonsumsi yang lain, makanlah kurma dan keju, atau popcorn dengan sedikit lelehan mentega tawar.


Siapa bilang ngemil itu kegiatan terlarang, terutama untuk kamu yang sedang menjalankan diet? Asal kamu menjalankannya di waktu yang tepat, dan mengonsumsi makanan sehat, kamu bisa ngemil sambil menurunkan berat badan lho, ladies!

Tags:

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2017 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini