Foto 4 Bahan yang Bisa Menjadi Alternatif Kamu untuk Menjadi Krim Cukur

4 Bahan yang Bisa Menjadi Alternatif Kamu untuk Menjadi Krim Cukur

Foto Al Fatya
Al Fatya
Member
Mencukur tanpa menggunakan krim cukur bisa membahayakan kulit kamu lho, ladies!

Para wanita pasti akan menghabiskan waktu serta budget yang tidak minim dalam merawat kulitnya, apalagi bagi mereka yang ingin agar kulitnya terlihat mulus tanpa rambut-rambut halus yang mengganggu. Mencukur bisa menjadi pilihan instan bagi kamu yang ingin menghilangkan bulu tanpa perlu ke salon. Tapi, memang mencukur perlu kamu lakukan dengan hati-hati agar kulit tidak terluka dan iritasi. Salah satu cara untuk membuat kulit kamu tidak menjadi iritasi ketika mencukur adalah dengan menggunakan krim cukur.

Krim cukur bisa dengan mudah didapatkan di pusat perbelanjaan. Tapi, tahukah kamu bahwa kamu bisa memanfaatkan bahan lainnya sebagai pengganti krim cukur, ladies? Yuk, simak bahan apa saja yang bisa menjadi pengganti krim cukur?

4 Bahan yang Bisa Menjadi Alternatif Kamu untuk Menjadi Krim Cukur

Gunakan bahan-bahan ini agar kamu bisa menghemat pembelian krim cukur, ladies!

1. Sampo

Sampo

Sampo adalah sejenis cairan, seperti sabun, yang berfungsi untuk meningkatkan tegangan permukaan kulit (umumnya kulit kepala) sehingga dapat meluruhkan kotoran (membersihkan). kamu bisa menggunakan shampo merk apapun. tapi, saran dari saya cukup satu merk saja yang ingin kamu pakai. misalnya kamu memakai shampo merk suave dan kondisioner merk yang sama seperti sampo. Cukup tuangkan 1 cup sampo pada wadah yang telah di sediakan. jangan lupa siapkan sendok untuk megaduknya.

2. Conditioner

Conditioner

Kondisioner adalah perawatan rambut produk yang mengubah tekstur dan penampilan rambut . kondisioner rambut sering merupakan cairan kental yang diterapkan dan memijat ke rambut. Kondisioner rambut biasanya digunakan setelah mencuci rambut dengan sampo. tuangkan 1 cup kondisioner ke wadah. aduk rata agar kedua bahan tercampur.

3. Lotion

Lotion

Body lotion adalah cairan kental yang dapat berfungsi untuk melembabkan dan melindungi kulit kamu dari paparan sinar matahari. Dan untuk membuat shaving cream, kamu hanya perlu menuangkan body lotion dengan takaran 5 sendok makan bahan pada wadah yang sama. aduk rata

4. Baby Oil

Oil

Baby oil berfungsi sebagai cairan yang menjaga kelembaban kulit bayi dan sekaligus untuk memijat. baby oil juga tidak hanya di kantungi oleh para ibu-ibu, para anak muda juga ikut menggandrunginya, Baby oil tersedia dengan berbagai merk, yang umumnya memiliki aroma khas. sama halnya dengan body lotion, tuangkan baby oil dengan takaran 5 sendok makan ke dalam wadah dan aduk rata sampai semua bahan benar-benar tercampur.

Setelah semua bahan tercampur rata, kamu diamkan selama 1 jam pada wadah dan biarkan terbuka. nah, setelah 1 jam kamu boleh memasukkannya ke dalam wadah yang tertutup. seperti, botol bekas sampo/kondisioner.


Bagaimana, ladies? Tidak perlu ribet kan membuat shaving lotion tanpa perlu menghabiskan budget banyak kan? Semoga bermanfaat ya. Selamat mencobanya

Tags:

Foto Al Fatya

Al Fatya

21 - MAVERICK - QUIRKY - A LITTLE ENIGMATIC

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini