Foto Cara Memilih Pelembap Wajah yang Bagus untuk Kulit Kering dan Berminyak

Cara Memilih Pelembap Wajah yang Bagus untuk Kulit Kering dan Berminyak

Foto Marga Apsari
Beda jenis kulit, beda pula cara merawatnya. Namun, apapun jenis kulitnya, tentu saja semuanya butuh pelembap!

Apakah kamu memasukkan pelembap dalam rutinitas skin care harianmu, ladies? Jika jawabannya adalah tidak, sebaiknya kamu mulai gunakan pelembap dari sekarang. Sejatinya, kulit memerlukan pelembap untuk membuat kondisinya tetap terhidrasi sepanjang waktu. Kulit yang terlalu kering dapat lebih mudah rusak, lho. Tentu saja kamu tidak mau hal itu terjadi padamu, kan?

Setiap jenis kulit memiliki cara merawat yang berbeda-beda. Maka dari itu, mengetahui jenis kulitmu sangatlah penting, ladies. Setelah mengetahui apakah kulitmu cenderung kering atau berminyak, kamu bisa memilih pelembap yang tepat.

Cara Memilih Pelembap untuk Kulit Kering dan Berminyak

Ingin tahu apa perbedaan pelembap yang sebaiknya digunakan oleh si pemilik kulit kering dan berminyak? Simak selengkapnya di bawah ini, yuk!

Pelembap untuk Kulit Berminyak

Kulit berminyak

Kulit yang berminyak juga membutuhkan pelembap. Sebab, jika kamu melewatkan pelembap, kulit bisa dehidrasi dan membuatnya jadi jauh lebih berminyak. Sebaiknya, pilihlah produk pelembap dengan tekstur lotion yang lebih cair dan tidak meninggalkan rasa lengket. Pilih juga produk yang berlabel 'water-based' atau memiliki bahan dasar air dan 'oil free' atau bebas kandungan minyak.

Kamu tidak perlu mengaplikasikannya terlalu tebal, secukupnya saja. Tuangkan pelembap ke punggung tangan, lalu totol-totolkan ke wajah dan baurkan dengan ujung jari dengan gerakan memutar. Pijat kulit wajahmu dengan lembut agar kandungan baik dari pelembap dapat menyerap sempurna.

Pelembap untuk Kulit Kering

Kulit kering

Jika kulitmu kering, sebaiknya pilihlah pelembap dengan tekstur krim atau balm. Hindari memilih pelembap dengan kandungan alkohol, sebab ini dapat membuat kulit kering yang cenderung sensitif jadi iritasi. Hal ini dikarenakan alkohol memiliki sifat menyerap air. Pilihlah pelembap yang tak mengandung pewangi buatan. Untuk kandungan dasar pelembap, kamu bis ayang berbahan dasar air ataupun minyak.

Gunakanlah pelembap setelah kamu mandi dan membersihkan wajah. Aplikasikan menggunakan telapak tangan yang menempel di kulit wajah. Suhu hangat alami pada telapak tangan dapat membantu kulit keringmu menyerap kandungan baik dari produk pelembap lebih cepat. Hindari menggosok-gosok kulit dengan keras karena akan mengikis minyak alami kulit wajah dan membuatnya jadi iritasi.


Wah, ternyata selain beda jenis pelembap, cara mengaplikasikannya juga beda ya, ladies. Apa jenis kulitmu? Yuk, aplikasikan pelembap dengan cara yang tepat untuk memaksimalkan fungsinya. Selamat mencoba!

Tags:

Foto Marga Apsari

Marga Apsari

A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2021 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini