Foto 8 Tips Cantik dari Jepang yang Membuatmu Ingin Segera Mencobanya

8 Tips Cantik dari Jepang yang Membuatmu Ingin Segera Mencobanya

Foto Santi Berlinawati
Santi Berlinawati
Contributor
Tak perlu diragukan lagi, Jepang merupakan salah satu pusat kecantikan di dunia dengan inovasi-inovasinya yang seringkali cukup mengejutkan. Seperti halnya 7 tips cantik dari Jepang yang berikut ini.

Wanita Jepang dikenal sangat memperhatikan kecantikan wajahnya. Tak heran jika banyak sekali produk-produk skincare atau makeup yang mungkin hanya bisa kamu temukan di Jepang. Mereka juga memiliki kebiasaan-kebiasaan yang tidak dimiliki oleh negara lainnya lho! Mau tahu apa saja sih tips kecantikan dari Jepang yang paling populer? Berikut adalah tips cantik yang sering dilakukan oleh wanita Jepang yang akan membuatmu ingin segera mencobanya!

8 Tips Cantik Dari Jepang yang Membuatmu Ingin Segera Mencobanya

Coba tips ini agar kecantikamu bisa terpancar bak wanita Jepang, ladies!

1. Mencukur Wajah (Kao Sori)

Mencukur wajah

Sumber: Popsugar

Mencukur wajah atau dalam bahasa Jepang Kao sori merupakan rutinitas skincare yang cukup populer di negara tersebut. Menggunakan pisau cukur lurus dan berukuran kecil, bulu-bulu di kulit wajah pun dicukur. Hal ini bertujuan untuk membuat kulit semakin halus dan agar multi produk skincare yang dipakai bisa terserap dengan lebih maksimal. Di Tokyo, ada beberapa salon Kao sori yang menyediakan layanan cukur wajah, diikuti dengan mini facial setelahnya. Kalau kamu mau mencobanya di rumah, pastikan kamu mempersiapkan kulitmu dengan krim atau minyak wajah yang cukup banyak untuk menjaga kelembaban kulitmu, serta melindungi dari pisau cukur.

2. Heat-up Eye Mask

Heat eye mask

Sumber: id.aliexpress

Masker mata yang cukup umum di Jepang ini akan merawat area matamu, sekaligus mengurangi stres. Gunakan masker untuk menutupi matamu, dan masker akan semakin panas dengan uap di dalamnya. Tak perlu khawatir karena rasanya akan hangat dan nyaman. Masker akan tetap hangat selama 10 menit hingga kamu pun merasa lebih rileks. Tak hanya itu, kantung matamu juga akan jauh berkurang.

3. Bulu Mata Palsu Bawah

Bulu mata palsu

Sumber: Amazon

Cantik ala Jepang itu cantik yang imut dan innocent. Bulu mata yang panjang di bagian bawah akan membuat wajah terlihat lebih cute seperti boneka. Itulah sebabnya kenapa cewek-cewek Jepang suka sekali memakai bulu mata palsu di mata bagian bawahnya. Ada banyak sekali produk bulu mata bawah palsu yang dijual beserta lem-nya.

4. Under-eye Blush (Me No Shiita Shiiku

Hangover blush

Sumber: Anibee.tv

Tren makeup mata berkantung memang cukup populer di Harajuku, Jepang dan juga Seoul, Korea. Untuk mendapatkannya, cukup aplikasikan blush di area bawah mata sehingga mata terlihat mengantuk dan lebih gelap. Atau kamu juga bisa mencoba namida-bukuro, yaitu dengan memakai highlighter berwarna pink pucat di bagian bawah mata untuk menciptakan efek mata lebih berkantung.

5. Stretchy Sheet Mask

Sheet mask

Sumber: DHC

DHC Stretch Vital Mask merupakan two-piece sheet mask yang bisa kamu pakai untuk mengencangkan dan melembabkan kulitmu. efeknya hampir sama dengan sauna mask, yang juga sangat populer di Jepang. Sauna mask biasanya terbuat dari nilon dan dipakai di seluruh bagian kepala. Sauna mask sangat efektif untuk melembutkan kulit dan mempersiapkannya untuk menerima produk-produk skincare lainnya. Kulit pun akan tampak dewy dan terasa lebih segar usai memakainya.

6. Tetes Mata “Cooling”

Tetes mata

Tujuannya adalah untuk membuat mata tampak lebih cerah dengan melembabkannya, serta mengurangi kemerahan. Kamu bisa mencoba Rohto Maximum Redness Relief. Karena mengandung mentol, rasanya akan sedikit mengejutkan di awal. Namun dalam waktu kurang lebih 15 menit, kamu akan melihat perbedaan pada matamu. Matamu akan terlihat lebih jernih dan segar. Di Indonesia, tetes mata ini dijual seharga Rp15.000-an.

7. Bibir Ombre

Ombre lips

Tren lipstik ombre di Jepang sedikit berbeda dengan di barat. Bibir ombre di Jepang terlihat lebih glossy dan samar-samar, tidak seperti ombre ala Amerika yang lebih ekstrim. Lipstik ombre di Jepang hanya terlihat seperti bibir merah tergigit di tengahnya. Untuk mendapatkannya, aplikasikan lip gloss berwarna bright pink atau merah di bagian tengah bibir, dan samarkan bagian pinggirnya dengan bedak atau concealer. Hasilnya cukup cantik dan bisa membuat bibir terlihat lebih penuh.

8. Eksfoliasi Kaki

Eksfoliasi kaki

Sumber: Baby Foot Indonesia

Jika kamu memiliki kulit kaki yang pecah-pecah dan mengelupas, ekfoliasi kaki bisa menjadi pilihanmu seperti yang sering dilakukan oleh wanita Jepang. Kondisi kaki yang tertutup oleh kaos kaki dan sepatu bisa membuatnya menjadi lembap dan memperparah bau kaki.


Nah, itu dia tips cantik dari wanita Jepang yang bisa membuatmu menjadi tampil cantik. Siap mencobanya, ladies?

Tags:

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2021 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini