Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

5 Cara Merawat Tubuh untuk Mengatasi Masalah Kecantikanmu yang Mengganggu

Jangan hanya gara-gara hal ini kepercayaan dirimu menjadi berkurang, ladies!

Hikma Adriani

Masalah kecantikan tidak hanya mengenai cream mana yang sesuai dengan kulit atau shade lipstick warna apa yang cocok untuk digunakan. Terdapat masalah-masalah kecantikan yang seringkali enggan untuk kamu bahas karena tidak ingin membiarkan orang lain tahu. Jika kamu memiliki permasalahan seperti bulu tubuh yang mengganggu ataupun jerawat punggu, tentu saja hal ini membutuhkan cara merawat tubuh yang tepat.

Cara merawat tubuh dengan tepat memang sangat dibutuhkan untuk bisa mengatasi semua pemasalahan kecantikan kamu. Jika selama ini kamu bingung bagaimana cara mengatasi segala permasalahan kecantikanmu, jangan khawatir ladies kamu bisa tetap merawat tubuhmu dengan baik lho.

5 Cara Merawat Tubuh untuk Mengatasi Masalah Kecantikanmu yang Mengganggu

Yuk, simak bagaimana cara merawat tubuh kamu dengan baik agar kecantikamu semakin terpancar, ladies!

1. Bulu Wajah

/upload/gallery/3238.jpg

Bagi seorang wanita, selain alis dan bulu mata, tidak ada lagi bulu yang diinginkan tumbuh di wajah. Walaupun pada umumnya bulu halus sangat tipis dan tidak terlihat, beberapa wanita memiliki bulu yang tidak terlihat di atas sudit bibir seperti kumis yang sangat tipis. Jika kamu merasa terganggu dengan hal ini, daripada menggunakan cara seperti menyukur, waxing, atau mencabutnya lebih baik gunakan treatment laser yang lebih permanen.

2. Milia

Milia

Bintik kecil berwarna putih ini terlihat mirip dengan komedo putih. Milia biasa disebut dengan jerawat baya yang disebabkan oleh proten yang terperangkap di kulit dan biasanya muncul di sekitar mata dan mulut. Hal ini bisa juga disebabkan karena penggunaan sunscreen dan pelembab yang berat.

Apapun yang terjadi, jangan pernah berusaha mengeluarkan milia dengan tangan kamu sendiri. Mintalah bantuan dokter atau aesthetician dengan alat khusus yang akan menghilangkannya dengan baik dan benar. Melakukan treatment microdermabasi juga bisa membantu menguranginya.

3. Ketombe

Ketombe

Ketombe berwarna putih yang terlihat di kulit kepala dan rambut bisa disebabkan karena jamur tidak berbahaya yang tumbuh subur dam membuat sel kulit yang terkena berguguran menjadi ketombe ini tidak hanya memalukan tapi juga bisa menyebabkan masalah lain seperti kerontokan rambut. Gunakan shampoo yang mengandung selenium sulfide, pyrithione zinc, atau salicylic acid. Jika masih tidak mempan, konsultasikan pada dokter untuk diberikan reserp yang lebih kuat.

4. Jerawat Punggung

Punggung tanpa jerawat

Jerawat di wajah memang bisa menjadi hal yang memalukan, tapi paling tidak kamu bisa menyamarkan kenampakannya dengan make up, berbeda dengan jerawat pada punggung. Untuk mengatasinya, kamu perlu meperhatikan gaya hidup kamu. Seperti menghindari penggunaan pakaian-pakaian ketat yang bisa menyebabkan kulit kesulitan untuk bernapas. Selain menjaga kebersihan kulit, gunakan perawatan menggunakan masker dengan kandungan sulfur.

5. Ubanan di Usia 20-an

Grey hair

Ada banyak hal yang menyebabkan timbulnya uban di usia 20-an, seperti stres, hormon , genetik, ataupun sakit. Untuk mengatasinya, sering-seringlah mengonsumsi sayur terutama makanan yang mengandung vitamin C dan B12 seperti telur dan bayam. Hindari juga kebiasaan merokok bagi kamu yang merupakan perokok. Jika memang, uban kamu sudah terlalu banyak dan kamu malas untuk menutupinya, kamu bisa mengecat rambutmu.

Nah, itu dia cara merawat tubuh yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi permasalahan kecantikanmu. Sekarang, sudah kembali percaya diri lagi kan, ladies?

Tagged in:
Hikma Adriani
Mahasiswa jurusan Akuntansi yang merangkap sebagai barista. Sangat suka dengan budaya Jepang.
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy