Kawaii Beauty Japan

Diet

5 Trik Mengatasi Perut Buncit Hanya dengan Memperbaiki Gaya Hidup Kamu

Perutmu buncit? Mungkin ini karena gaya hidupmu yang salah!

Hikma Adriani

Perut buncit bisa dialami semua orang, tidak hanya pada tubuh yang memiliki berat badan berlebih, tapi kamu yang kurus pun bisa juga memiliki perut yang buncit. Umumnya, penyebab perut buncit adalah kebiasaan-kebiasaan buruk dan gaya hidup tidak sehat yang kamu miliki. Tidak hanya untuk orang yang bertubuh gemuk saja, terkadang ada saja wanita yang meskipun tubuhnya langsing namun lemak di daerah perut masih ada.

Nah ladies, agar kamu makin percaya diri dengan perut yang rata dan ramping, pastikan kamu mengikuti tips-tipsnya berikut ini.

5 Trik Mengatasi Perut Buncit Hanya dengan Memperbaiki Gaya Hidup Kamu

Langsingkan perut buncit kamu hanya dengan memperbaiki gaya hidup kamu ini, ladies!

1. Jangan Duduk Terlalu Lama

Duduk kelamaan

Posisi duduk berakibat pada penimbunan lemak di bagian perut. Tidak hanya itu saja, kebiasaan duduk terlalu lama ternyata dapat mengancam kesehatan seperti meningkatkan resiko serangan jantung. Untuk mengatasinya, ketika kamu sudah 1,5 jam duduk, berdirilah dan lakukan gerakan-gerakan lain seperti berjalan dan gerakan peregangan.

2. Makan Secara Perlahan

Eat

Makanan yang tidak dikunyah dengan baik karena terburu-buru ditelan akan menghabiskan penimbunan di dalam perut karena membutuhkan waktu yang lebih lama dalam proses pencernaannya di lambung. Sebaiknya kunyah makanan sampai benar-benar halus sebelum kamu menelannya. Selain proses pencernaan menjadi lebih cepat, makan dengan perlahan akan membuat kamu lebih cepat kenyang sehingga terhindar dari konsumsi makanan yang berlebihan.

3. Jangan Tidur Setelah Makan

Tidur

Paling tidak, kamu harus memberikan jeda waktu selama dua jam setelah makan jika ingin tidur. Langsung tidur setelah makan membuat pencernaan makanan yang baru saja kamu makan tidak berlangsung dengan optimal. Akibatnya perut kamu akan menjadi buncit karena makanan tertimbun dalam perut.

BACA JUGA: Cara Cepat Mengecilkan Perut dengan Diet Mudah dan Efisien yang Wajib Kamu Coba

4. Perbanyak Minum Air Putih

Air putih

Berbagai manfaat bisa kamu dapatkan dengan banyak minum air putih. Salah satunya adalah memperlancar pencernaan dan proses ekskresi tubuh, sehingga tidak terjadi penimbunan dalam perutmu. Selain itu, dengan banyak minum air putih, kamu tidak akan mudah merasa lapar sehingga berat badan kamu dapat terjaga. Minumlah 8 gelas air putih dalam sehari, dan bawa botol minummu sendiri saat sedang bepergian.

5. Makanan Sehat

Makanan sehat

Memiliki perut buncit bisa menjadi salah satu tanda bahawa selama ini kamu sedikit mengonsumsi makanan sehat dan banyak memakan junk food dan berlemak karena itu, mulailah lebih ketat dalam memilih makanan. Konsumsi makanan berserat seperti sayur dan buah yang memperlancar pencernaan. Hindari makanan olahan yang mengandung banyak minyak, dan perasa. Tidak hanya penampilan tubuh akan menjadi lebih baik, tapi kesehatan kamu juga akan meningkat.

Nah, itu dia, ladies! Agar perut buncit kamu bisa segera menghilang segera perbaiki gaya hidup kamu seperti di atas. Kunci yang paling penting adalah melakukannya secara rutin agar hasilnya bisa maksimal. Selamat mencobanya!

Hikma Adriani
Mahasiswa jurusan Akuntansi yang merangkap sebagai barista. Sangat suka dengan budaya Jepang.
Share this article

Artikel Terkait