Kawaii Beauty Japan

Skin Care

Perawatan Wajah? Penting atau Tidak?

Tahukah kalian kalau ternyata wanita modern Indonesia kurang menaruh perhatian pada perawatan kulit mereka, padahal perawatan kulit adalah hal yang paling penting, bahkan lebih dari make-up

Yenni Octavia

Para wanita-wanita Indonesia, telah sangat mengenal make-up sampai-sampai ada make-up enthusiast yang telah dikenal oleh ranah publik internasional. Ini memang prestasi yang membanggakan. Tapi apakah kalian tahu kalau ternyata, wanita-wanita modern Indonesia kurang menaruh perhatian pada perawatan kulit mereka. Perawatan kulit adalah hal yang paling penting, untuk kulit kamu bahkan lebih dari make-up itu sendiri.

Semakin kamu sering menggunakan make-up maka kulit kamu, terutama wajah, akan membutuhkan perawatan yang lebih getol ketimbang mereka yang jarang menggunakan make-up.

Tapi yang terjadi di Indonesia belakangan ini malah sebaliknya. Banyak dari wanita Indonesia, mungkin termasuk kamu, lebih rela mengeluarkan uang untuk produk make-up high-end yang ujung-ujungnya dihapus ketimbang menginvestasikannya pada produk-produk perawatan kulit yang hasilnya bisa dinikmati jangka panjang.

Plus, dengan kulit yang sudah sehat, kamu tidak akan begitu membutuhkan coverage terlalu banyak. Mereka yang kulitnya sehat, bahkan bisa dengan percaya diri meninggalkan rumah hanya dengan pelembab non-tinted (pelembab murni tanpa warna) disertai lipstick dan sedikit tarikan eyeliner. Kenapa? Well, apa yang perlu ditutupi kalau kulitmu sudah sehat? Karena guna foundation dan bedak itu seringkali hanya untuk menutupi kekurangan-kekurangan pada kulit kita seperti warna kulit yang tidak merata, bekas jerawat yang menghitam atau flek-flek pada wajah yang bikin kita tidak percaya diri.

Jadi, perawatan wajah itu penting. Makanya, mulai sekarang, jangan ragu-ragu untuk mencari perawatan kulit yang terbaik untuk diri kamu. Investasikan uang dalam investasi jangka panjang, kulit sehat bersinar alami.

Yenni Octavia
A new blogger, who love makeup, travelling, food, and everything good!!
Share this article

Artikel Terkait