Foto 10 Bahan Alami yang Bisa Kamu Gunakan untuk Perawatan Kulit Cantikmu

10 Bahan Alami yang Bisa Kamu Gunakan untuk Perawatan Kulit Cantikmu

Foto Hikma Adriani
Hikma Adriani
Contributor
Rupanya bahan-bahan ini bisa kamu manfaatkan untuk merawat kulit kamu, ladies!

Kulit bagi wanita sangat penting untuk dijaga agar tubuh terlihat segar dan bercahaya. Jika kamu selalu menggunakan bahan kimia untuk merawat kulitmu, tidak ada salahnya untuk juga memakai bahan alami untuk perawatan kulit kamu. Menggunakan bahan alami malah akan meminimalisir terjadinya iritasi pada kulitmu.

Perawatan kecantikan kulit yang berasal dari bahan-bahan alami memang tengah digandrungi wanita saat ini. Wanita mulai menyadari bahwa perawatan kulit tidak harus selalu berasal dari produk tertentu yang harganya selangit. Banyak sumber bahan alami yang memiliki banyak khasiat bagi tubuh, terutama kulit. Selain harganya terjangkau, bahan-bahan yang berasal dari alam ini juga mudah dijangkau dan mudah ditemukan. Apa saja? Yuk, simak!

10 Bahan Alami yang Bisa Kamu Gunakan untuk Perawatan Kulit Cantikmu

Tunggu apalagi, segera siapkan bahan-bahan ini dari dapur kamu dan dapatkan manfaatnya!

1. Teh Hijau

Teh hijau

Green tea atau teh hijau kaya akan antioksidan dan berguna untuk mengurangi kemerahan yang disebabkan oleh sunburn ataupun iritasi. Caranya mudah, bilas wajah dengan teh hijau dingin untuk mendapatkan kulit yang lembut dan menenangkan.

2. Alpukat

Alpukat

Alpukat merupakan pelembap yang sangat bagus. Gunakan alpukat sebagai masker wajah, krim rambut, atau di bagian tubuh manapun yang menurutmu kering. Untuk masker rambut, kamu bisa mencampur alpukat dengan minyak zaitun untuk membuat rambutmu lebih terasa lembap dan berkilau.

3. Ceri

Cherry

Buah ceri juga merupakan sumber antioksidan lain yang sangat baik untuk melembabkan kulit di malam hari. Buah ceri sangat bagus untuk kulit yang kering, iritas, dan kemerahan. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu menumbuk buah ceri lalu diamkan selama beberapa saat di wajah.

4. Oatmeal

Oatmeal

Untuk kamu yang menginginkan kulit lembut dengan cepat, maka gunakanlah oatmeal yang mengandung anti-peradangan. Oatmeal yang biasa kamu konsumsi untuk sarapan ini bisa kamu taburkan ke dalam bak mandi atau gunakan sebagai scrub.

5. Pepaya

Pepaya

Ingin menyembuhkan kulit wajah secara cepat? Papain yang terdapat dalam pepaya merupakan salah satu enzim terbaik yang bisa digunakan sebagai masker. Jika kamu ingin mencerahkan wajah secara alami pepaya sangat bagus untukmu. Kamu bisa membuatnya untuk masker wajah maupun ketiak. Kamu juga bisa memanfaatkanmu untuk eksfoliasi wajah dengan menambahkan gula untuk scrubbing.

6. Lemon

Lemon

Asam yang terdapat di dalam buah ini berguna untuk memutihkan kuku, memberikan warna highlight rambut kamu terlihat natural, serta membantu mengelupaskan kulit kering dan pecah-pecah. Caranya mudah, kamu hanya perlu memerasnya kemudian gunakan airnya ke wajah ataupun rambut.

7. Putih Telur

Putih telur

Tidak hanya digunakan sebagai omelet, putih telur juga bisa digunakan untuk mencerahkan warna kulit serta tekstur wajah. Jika kamu ingin menghilangkan komedo, kamu juga bisa memanfaatkan putih telur. Caranya dengan mengoleskan putih telur pada kapas lalu tempelkan ke hidung, tunggu beberapa saat lalu lepas seperti ketika kamu menggunakan porepack.

8. Minyak Zaitun

Olive oil

Minyak yang biasanya digunakan untuk memasak ini juga bisa kamu gunakan untuk melembabkan rambut dan menghaluskan bagian kulit yang kering. Pakailah setiap hari sebelum kamu tidur agar kulitmu terasa lebih halus dan juga lembab.

9. Gula

Gula

Tidak ada pengelupas termanis selain gula. Campurkan gula dengan sedikit minyak zaitun, kacang almon, atau minyak apricot yang bisa digunakan untuk mengelupaskan bibir yang kering dan juga sebagai body scrub.

10. Madu

Madu

Antimikroba alami ini juga berguna untuk menenangkan serta melembabkan kulit. Gunakan sebagai masker atau perawatan bagian tubuh tertentu.


Bagaimana, ladies? Tidak sulit kan melakukan perawatan kulit untuk wajahmu? Jangan lupa untuk selalu menggunakanya rutin setidaknya tiga kali dalam seminggu ya.

Foto Hikma Adriani

Hikma Adriani

Mahasiswa jurusan Akuntansi yang merangkap sebagai barista. Sangat suka dengan budaya Jepang.

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini