Foto Baru Putus Cinta, Lakukan 8 Hal Ini agar Status Jomblo Kamu Lebih Bermanfaat

Baru Putus Cinta, Lakukan 8 Hal Ini agar Status Jomblo Kamu Lebih Bermanfaat

Foto Hikma Adriani
Hikma Adriani
Contributor
Habis putuh cinta akan membuat kehidupanmu serasa berhenti. Tapi, jangan biarkan perasaan itu berlarut-larut dalam kehidupanmu ya, ladies!

Jika kamu baru saja menyandang status jomblo baru atau dengan kata lain, kamu baru saja putus dari pacarmu, sebaiknya kamu tidak perlu berlama-lama bersedih hati. Hubungan yang telah berakhir menandakan bahwa dia memang bukanlah orang yang terbaik untukmu. Memang rasanya sulit untuk menerima kenyataan kamu sudah tidak bersama dirinya lagi, terutama jika biasanya kamu selalu menghabiskan waktu dengannya. Tapi, jangan biarkan perasaan itu berlarut-larut dalam kehidupanmu, ladies!

Daripada kamu bersusah hati, akan lebih baik jika kamu melakukan hal-hal yang lebih bermanfaat. Melalui cara ini, kamu pun akan lebih mudah melupakan masa lalumu dan membangun masa depanmu. Berikut adalah beberapa hal yang bisa kamu lakukan dengan membuat masa status jomblo kamu.

8 Hal yang Perlu Kamu Lakukan agar Status Jomblo Kamu Lebih Bermanfaat

Buang jauh-jauh lagu sendu yang menemani hari-harimu setelah ditinggal dengannya, sebaliknya berfokuslah dengan hal ini.

1. Mengumpulkan Uang

Mengumpulkan uang

Mengapa kamu tidak memanfaatkan waktu untuk mencari uang lebih banyak lagi? Gunakan waktu luangmu bukan hanya untuk beristirahat, melainkan untuk mencari uang tambahan, misalnya dengan menjadi penulis freelance atau menjadi blogger. Pekerjaan tersebut bisa membuatmu sibuk dan lupa dengan rasa sakit hatimu.

2. Berolahraga

Exercise

Olahraga merupakan cara terbaik untuk menuat tubuh selalu sehat. Hal ini juga membuktikan bahwa kamu lebih bahagia. Daripada tidur-tiduran sambil menganalisa percakapan terakhirmu bersama mantan, lebih baik kamu lari pagi atau jogging untuk menurunkan berat badan.

3. Menghabiskan Lebih Banyak Waktu Bersama Teman

Hang out

Meskipun seseorang terkadang membutuhkan waktu untuk sendiri, tetapi berkumpul bersama teman-teman bisa membuatmu merasa lebih baik dan dapat mengalihkan pikiranmu dari rasa kekecewaan setelah putus. Habiskanlah waktu seharian bersama teman untuk sekedar pergi ke mall atau mengobrol berjam-jam di sebuah kafe.

BACA JUGA: Terlambat Menikah Jauh Lebih Baik daripada Salah Memilih Pasangan, Setuju?

4. Pergi Berlibur

Berlibur

Saat sedang berpacaran, mungkin kamu tidak bisa bepergian karena kamu tidak ingin berpisah darinya. Tetapi, dengan menjadi seorang jomblo kamu bisa membuka kesempatan untuk melihat hal-hal baru dari sudut pandang yang berbeda, mencoba kuliner baru, serta bertemu dengan banyak orang baru.

5. Mencoba Hobi Baru

Membuat hobi baru

Cobalah untuk mengarahkan minatmu pada hal baru dan menarik. Dengan memulai sebuah hobi baru, kamu bisa mengatur jadwal sesuai dengan keinginanmu. Hobi baru bisa membuatmu melakukan sendiri sesuatu yang kamu suka sesuai dengan keinginanmu. Sebagai contoh, jika kamu suka menari, kamu bisa mendaftar ke sebuah klub tari, memilih jenis tari yang kamu suka, dan mengatur sendiri jadwalmu.

6. Lakukan Makeover

Melakukan make over

Berakhirnya sebuah hubungan menandakan bahwa dimulainya hidup baru. Kamu harus mengambil keuntungan dari putusnya hubunganmu dengan melakukan perubahan. Kamu bisa mendekorasi ulang kamar, mewarnai rambuy, ataupun menambahkan sesuatu pada pakaianmu, apapun yang membuat dirimu berubah dengan cara yang positif.

7. Ikut Kursus

Kursus

Tidak ada salahnya untuk belajar lagi dengan mengikuti beberapa kelas kursus seperti kursus bahasa, kursus memasak, ataupun kursus mengemudi jika kamu belum bisa menyetir. Waktu luang yang biasa kamu habiskan untuk memikirkan mantan, sebaiknya kamu gunakan untuk kegiatan yang lebih bermanfaat.

8. Berbagi dengan Komunitas

Lari marathon

Melakukan kegiatan bersama komunitas social bisa membuat hari-harimu lebih baik dan mood-mu kembali seperti biasanya. Bergabung bersama komunitas social membawa banyak manfaat, karena selain mengisi waktu luang, kamu juga bisa menolong orang lain yang membutuhkan dengan cara berbagi dengan sesame.


Bagaimana, ladies? Sudah siap untuk mengubah status jomblo kamu menjadi lebih berkualitas?

Tags:

Foto Hikma Adriani

Hikma Adriani

Mahasiswa jurusan Akuntansi yang merangkap sebagai barista. Sangat suka dengan budaya Jepang.

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini