Foto 5 Cara Menghilangkan Bau Kaki yang Membandel dengan Mudah

5 Cara Menghilangkan Bau Kaki yang Membandel dengan Mudah

Foto Leonita Nerisa
Duh, malu banget lepasin sepatu! Soalnya aku bau kaki! Berikut 5 Cara Mudah Menghilangkan Bau Kaki

Kaki sebagai bagian tubuh yang berfungsi untuk menopang tubuh seringkali tertutup di dalam sepatu sehingga seringkali berkeringat dan lembap. Biasanya kondisi seperti ini yang membuat kaki menjadi bau. Meskipun kaki berada di dalam sepatu, tentu saja hal ini membuat kamu menjadi kurang percaya diri terlebih jika kamu harus melepas sepatu kamu. Apalagi jika disekitarmu banyak teman-teman terdekat, duh pasti membuat sangat tidak percaya diri kan?

Bau kaki sebenarnya adalah masalah kebersihan yang sering terjadi pada setiap orang, tidak terkecuali para wanita. Walaupun begitu, mengakui kalau kita mempunyai kaki yang bau tentunya akan sangat memalukan. Terkadang, tanpa kita sadari, diakhir hari kita mencium bau tidak sedap dari kaki. Sebenarnya ini adalah hal yang wajar ladies. Walau begitu, kita tetap harus menghilangkan secara maksimal masalah bau kaki ini. Berikut 5 cara mudah untuk membuat kaki bebas bau.

5 Cara Menghilangkan Bau Kaki yang Membandel dengan Mudah

Jangan biarkan bau kaki mengganggu penampilan kamu dan membuat orang lain terganggu ya, ladies!

1. Bersihkan Kuku Kaki dan Jari Kaki

Kuku kaki

Kaki yang terus terkekap dalam sepatu dan jarang dibersihkan dapat membuat bakteri mudah berkembang yang menyebabkan kaki menjdi bau. Pastikan kakimu dalam keadaan bersih sebelum memakai sepatu. Selain itu, rawat area kaki dengan rajin membersihkan kotoran di sela-sela kuku dan sela-sela jari kaki karena bakteri dan kuman berkembang didaerah tersebut.

2. Pakai Sepatu yang Nyaman

Pakai sepatu

Jika kamu memiliki masalah bau kaki, pastikan untuk memilih sepatu yang nyaman dan tidak membuat kaki mudah berkeringat. Keringat kaki dan sepatu yang tidak mempunyai sirkulasi udara yang baik akan membuat kaki semakin bau.

3. Pakai Kaus Kaki

Kaos kaki

Memakai sepatu yang nyaman dan memiliki sirkulasi udara yang baik saja tidak cukup lho! Jika kamu jarang memakai kaus kaki ketika memakai sepatu, mungkin saja ini yang menyebabkan kaki menjadi bau. Keringat kaki akan menyerap ke sepatu dan lama kelamaan akan membuat sepatu menjadi bau dan lembab. Untuk itu, pastikan untuk memakai kaus kaki ketika memakai sepatu dan pilih yang berbahan katun agar keringat kaki dapat terserap.

4. Berikan Deodorant Untuk Sepatu

Deodoran sepatu

Sumber: Kaskus

Seperti halnya ketiak, kaki juga mempunyai deodorant. Sudah ada produk yang diciptakan untuk mengatasi masalah bau kaki. Ada yang bentuknya seperti bedak hingga spray yang dapat menghentikan pertumbuhan bakteri dan membuat kaki tetap segar. Selain itu, kamu juga bisa menyemprotkan anti bakteri khusus untuk sepatu untuk membuat sepatu bebas dari bakteri

5. Rendam dengan Air Garam

Air garam

Untuk meminimalisir bau kaki. Kamu dapat merendam kaki dengan air garam untuk membunuh bakteri penyebab bau kaki dan jangan lupa untuk menggosok hingga ke sela-sela jari kaki.


Nah, itu dia cara menghilangkan bau kaki yang perlu kamu lakukan agar bau kaki kamu tidak mengganggu orang sekitar, ladies! Selamat mencobanya!

Tags:

Foto Leonita Nerisa

Leonita Nerisa

Blogger from Indonesia. She mostly writes about fashion & beauty. Currently studying at private university in Jakarta and being a part time blogger to brighten up her day!

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2021 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini