Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

10 Jenis Buah untuk Diet Cepat dan Sehat yang Bisa Membantumu Menurunkan Berat Badan

Kamu tidak perlu diet mati-matian, ternyata buah ini bisa membuat kamu menurunkan berat badan dengan cepat lho!

Desita Natalia Gunawan

Untuk kamu yang sedang menjalani program diet atau sekedar ingin menerapkan pola hidup sehat, buah-buahan pasti menjadi menu wajib yang tak terlewatkan. Namun tahukah kamu jika tidak semua buah-buahan dapat mempercepat penurunan berat badan? Berikut ini adalah 10 jenis buah-buahan yang mempercepat penurunan berat badan dan dapat dengan mudah ditemukan di pasar ataupun swalayan terdekat. Yuk, simak!

10 Jenis Buah untuk Diet Cepat dan Sehat yang Bisa Membantumu Menurunkan Berat Badan

Konsumsi buah-buahan ini agar diet kamu bisa tetap maksimal ya, ladies!

1. Buah Apel [52 Kkal, 2.6% AKG]

Apel

Buah apel sangat kaya akan serat namun rendah jumlah kalorinya. Apel juga mengandung banyak vitamin serta mineral yang jumlahnya sama tingginya dengan kandungan seratnya. Kandungan tersebut akan membantu menurunkan berat badan anda dengan baik. Buah apel sangat baik untuk sarapan karena dapat memberikan energi cukup besar dengan kalori yang rendah.

2. Buah Pir [58 Kkal, 3% AKG]

Pear

Buah pir adalah salah satu super fruit dalam hal penurunan berat badan. Kandungan serat di dalam buah pear ini jauh lebih tinggi dibandingkan kandungan serat pada buah – buahan lainnya. Kandungan serat yang sangat tinggi akan membuat kita merasa jauh lebih kenyang, dan ini merupakan salah satu metode penurunan berat badan yang ampuh. Selain mengandung serat yang sangat tinggi, buah pear juga memiliki kandungan lain seperti potassium. Potassium ini berguna untuk menurunkan jumlah kolesterol jahat di dalam tubuh dan menyehatkan fungsi jantung.

3. Buah Pisang [105 kkal, 5% AKG]

Pisang

Buah pisang adalah buah yang memiliki rasa yang enak dan manfaat kesehatan yang beragam. Pisang ini buah yang kaya akan potassium dan serat dalam jumlah yang sama tingginya yang bermanfaat untuk membantu proses penurunan berat badan. Termasuk makanan untuk anak diare yang sangat baik pada pencernaan. Buah pisang adalah satu-satunya buah yang memiliki jumlah kandungan vitamin B6 yang tinggi. 1 buah pisang saja sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan vitamin b6 di dalam tubuh kita setiap harinya. Vitamin B6 berguna untuk meningkatkan sistem imun dan menurunkan resiko sakit jantung. Buah pisang juga dapat menjadi alternatif pengganti nasi saat anda sedang lapar.

4. Buah Strawberry [32 Kkal, 1.6% AKG]

Strawberry

Untuk kamu yang ingin cepat berhasil diet, buah ini sangat dianjurkan untuk dikonsumsi. Buah strawberry dapat mendorong produksi hormon leptin dan hormon adiponectin yang berguna dalam proses pembakaran lemak dan akan membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Jika dalam porsi seimbang dengan konsumsi makanan sehat lainnya, metabolisme tubuh akan meningkat dan tubuh akan lebih sehat, dan tentu saja akan membantu mempercepat penurunan berat badan. Strawberry juga mengandung banyak enzim anti inflamasi. Enzim ini akan membantu memulihkan kembali luka dalam maupun jaringan tubuh yang rusak.

5. Buah Kiwi [61 Kkal, 3.05% AKG] 

Kiwi

Banyak orang menyukai buah kiwi karena kiwi bisa dimakan sekaligus dengan kulitnya. Rasanya enak yaitu perpaduan antara rasa manis dan asam sekaligus saat dikunyah. Di dalam buah kiwi, terkandung vitamin C dan serat yang cukup tinggi, biji hitamnya juga mengandung serat yang lambat untuk dicerna. Makanan kaya serat ini akan membantu proses pencernaan di dalam tubuh. Selain serat lambat dicerna, kiwi juga mengandung serat mudah dicerna yang akan mendorong rasa kenyang lebih cepat, sehingga, ini sangat cocok bagi yang sedang dalam program diet.

Desita Natalia Gunawan
Just a little girl with a thousand dreams.
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy