Kawaii Beauty Japan

Makeup

7 Cara Make up Wajah agar Tetap Awet di Musim Hujan

Tetap tampil cantik di musim hujan memang banyak tantangannya, tapi bukan berarti itu mustahil. Simak triknya di sini!

Marga Apsari

Musim hujan membawa kesan tersendiri bagi setiap orang. Beberapa orang merasa kesulitan untuk mempertahankan tampilan make up-nya pada musim hujan. Pasalnya, seringkali make up jadi lebih cepat luntur karen kehujanan. Sebenarnya salah satu cara agar make up bisa tahan lama adalah dengan menggunakan waterproof make up. Namun, waterproof make up saja tidak cukup. Cara lainnya adalah dengan menggunakan make up dengan tepat untuk musim hujan agar make up bisa tahan lama sepanjang hari.

Namun, bukan berarti tampil cantik di musim hujan itu adalah hal yang mustahil Simak 7 cara ini untuk membuat make up awet di musim hujan berikut ini yuk, ladies!

7 Cara Make up Wajah agar Tetap Awet di Musim Hujan

Musim hujan bisa membuat make up menjadi mudah luntur karena air hujan. Tapi jangan khawatir, begini caranya agar make up tahan lama.

1. Jangan Lupakan Primer

Menggunakan primer

Setelah membersihkan wajah dan mengaplikasikan moisturizer, gunakan primer terlebih dahulu sebelum make up. Foundation primer, eye primer dan lip primer merupakan 3 produk yang wajib kamu aplikasikan untuk membuat makeup lebih tahan lama, walau terkena hujan sekalipun.

2. Coverage Maksimal

Melakukan coverage pada wajah

Pilihlah make up yang memiliki keunggulan waterproof dan kemampuan coverage yang kuat. Biasanya kelebihan ini terdapat pada stick foundation dan matte lipstick. Jika kamu bingung menggunakan make up mana yang bagus dalam coverage wajah. Saat ini sudah banyak para beauty blogger yang memberikan review suatu produk dengan brand tertentu.

3. Mencampur 2 Produk

Blush on

Menggunakan 2 produk blusher sekaligus itu tidak salah lho, ladies. Gunakan cream blush terlebih dahulu, lalu tumpuk dengan powder blush. Menggunakan dua produk blusher dengan tekstur yang berbeda akan membuat tampilan make up-mu lebih tahan lama. Terakhir, gunakan highlighter cair untuk memberi efek kilau segar yang natural pada penampilanmu.

4. Gunakan Pensil

Kohl Eyeliner

Sumber: Tokopedia

Untuk make up mata yang lebih tahan lama, kamu bisa memilih untuk menggunkaan Kohl pencil tahan air, lalu lapisi dengan eyeliner liquid. Gunakan lip liner untuk melapisi bibir sebelum menyempurnakannya dengan matte lipstick.

5. Gunakan Produk Styling Rambut Berbahan Silikon

Catok rambut

Saat musim hujan, udara cenderung lebih lembap. Akibatnya rambut menjadi mudah kusut dan sulit diatur. Untuk menghindari hal tersebut, sebelum menata rambut, gunakanlah produk styling rambut berbahan dasar silikon yang ringan. Saat kamu hendak pergi ke luar rumah dan cuaca sudah sangat mendung, sebaiknya gulunglah rambut jadi model loose bun. Gunakan hair pin besar atau jedai dan hindari karet rambut.

Tagged in:
Marga Apsari
A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday
Share this article

Artikel Terkait