Foto 5 Kebiasan “Buruk” Kecantikan dalam Perawatan Kulit yang Sebaiknya Kamu Lakukan

5 Kebiasan “Buruk” Kecantikan dalam Perawatan Kulit yang Sebaiknya Kamu Lakukan

Foto Marga Apsari
Ternyata 6 kebiasaan buruk ini memiliki manfaat dalam perawatan kulit kamu lho, ladies!

Tentu kamu sering mencari-cari tips dan trik perawatan kulit tubuh kan, ladies? Kamu juga mencari tahu sebanyak-banyaknya mengenai mitos dan kebiasaan buruk seputar perawatan tubuh yang pastinya kamu hindari. Perawatan kulit memang tidak bisa sembarangan dilakukan karena jika salah dilakukan yang ada hasilnya malah membuat kulit menjadi rusak dan tidak lembut. Namun, tahukan kamu bahwa rupanya kebiasaan yang dianggap buruk ini malah bisa membuat penampilanm menjadi lebih baik lho. Yuk, simak!

5 Kebiasan “Buruk” Kecantikan dalam Perawatan Kulit yang Sebaiknya Kamu Lakukan

Berikut ini adalah 5 kebiasaan "buruk" yang ada baiknya kamu lakukan untuk membuat penampilan semakin baik:

1. Melembapkan Kulit Berminyak

Memakai pelembap

Siapa bilang jika kulitmu berminyak, itu artinya kamu harus menghindari pelembap? Apapun jenis kulitmu, menggunakan pelembap adalah suatu keharusan yang tidak boleh kamu tinggalkan, ladies. Kandungan minyak dan sebum pada kulit wajah berfungsi untuk menjaga kadar air. Namun, minyak dan sebum akan hilang jika kita membersihkan wajah. Maka dari itu, kita tetap perlu menggunakan moisturizer untuk menjaga kelembapan kulit wajah. Pilihlah moisturizer yang bebas minyak dan mengandung hyaluronic acid, gliserin, dan AHA.

2. Tidak Mencukur Bulu Kaki Sebelum Pedicure

Mencukur kaki

Memanjakan diri dengan melakukan perawatan manicure dan pedicure merupakan salah satu kegiatan yang disukai para wanita. Kebanyakan orang mencukur atau wax bulu kaki sebelum perawatan pedicure. Memang, salon kecantikan diwajibkan untuk mensterilkan alat-alatnya demi kesehatan pengunjung. Namun, tidak mustahil jika masih tetinggal bakteri di situ. Kulit kaki menjadi lebih sensitif setelah dicukur atau wax, sehingga lebih mudah terinfeksi bakteri. Kamu bisa cukur atau wax bulu kaki setelah jadwal pedicure, ladies!

3. Menggunakan Krim Mata Secukupnya

Memakai krim mata

Menggunakan banyak produk tidak akan membuat kulitmu membaik dalam waktu yang lebih singkat. Bagian bawah mata memiliki kulit yang lebih halus dan tipis. Maka dari itu, penggunaan krim mata yang berlebihan dapat mengakibatkan iritasi dan pembengkakan. Gunakan saja krim mata secukupnya. Asal kamu memakainya secara teratur, kamu akan mendapat hasil yang maksimal.

4. Membersihkan Wajah Sekali Saja Dalam Sehari

Membersihkan wajah

Salah satu ritual kecantikan yang wajib dilakukan adalah membersihkan wajah hingga tuntas sebelum tidur. Namun, kebanyakan wanita membersihkan lagi wajahnya pada pagi hari. Membersihkan wajah pada pagi hari, apalagi dengan scrub, akan membuat wajah kehilangan minyak esensial alaminya. Untuk tetap menjaga kesegaran wajah, kamu bisa membersihkan wajah dengan air bersih, kemudian aplikasiakn moisturizer yang mengandung SPF.

5. Tidak Membersihkan Tumpukan Kulit Mati Pada Kaki

Membersihkan kaki

Saat melakukan perawatan kecantikan di salon, seringkali kita ditawarkan untuk dibersihkan tumpukan kulit mati pada bagian kaki menggunakan alat yang mirip parutan metal. Jangan sampai tergoda untuk melakukan perawatan ini ya, ladies. Sebab, jika tidak dilakukan dengan teknik yang tepat, bisa menyebabkan infeksi pada kulit kaki. Sebaiknya, gunakan batu apung saat mandi atau gunakan lotion untuk melembutkan kulit kaki yang mengeras. Jika kondisinya sudah cukup parah dan terasa sakit saat berjalan, segera konsultasikan pada dokter.


Sudah siap mendapatkan penampilan yang lebih baik? Yuk, coba lakukan 5 kebiasaan "buruk" di atas.

Tags:

Foto Marga Apsari

Marga Apsari

A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2021 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini