Foto Teh Celup: Pertolongan Pertama Kulit Iritasi

Teh Celup: Pertolongan Pertama Kulit Iritasi

Foto Yenni Octavia
Kulit manusia tentunya berbeda-beda baik jenis kulitnya sampai tingkat sentifitasnya yang sering kali menimbulkan iritasi. Lalu bagaimana jika ini terjadi pada kulitmu?

Kulit manusia memang berbeda-beda. Ada yang tebal ada yang tipis. Ada yang normal ada yang sensitif. Sensitif juga terbagi lagi. Sensitif terhadap produk kimia, sensitif terhadap perubahan cuaca, juga bisa sensitif terhadap teriknya matahari.

 

Kadang kulit seseorang yang terlalu sensitif bisa dengan mudah teriritasi dan terlihat kemerahan. Tapi jangan khawatir, ada cara cepat untuk mengatasi iritasimu yang bisa kamu temukan di dapur rumahmu.

 

Ya, benar! Teh celup!

 

Caranya dengan mencelupkan kantung teh di air hangat selama beberapa menit, angkat dan biarkan mendingin sejenak, baru kemudian kompres di daerah kulit yang iritasi. Kalau daerah yang iritasi cukup luas, kamu bisa menepukkan kantung teh perlahan dan merata ke semua bagian kulit yang iritasi. Pastikan kamu menepuk dengan sangat perlahan ya.

 

Anti-oksidan dalam teh hijau akan mengurangi kulit yang iritasi akibat terbakar matahari ataupun penyebab lainnya. Menyembuhkan kulit yang kemerahan plus menjaga kesehatan kulit dari radikal bebas. Praktis kan?

Tags:

Artikel Selanjutnya

Artikel Selanjutnya

Foto Yenni Octavia

Yenni Octavia

A new blogger, who love makeup, travelling, food, and everything good!!

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2021 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini