Foto Lakukan 10 Cara Cepat Move on Ini Agar Tidak Perlu Galau Terlalu Lama

Lakukan 10 Cara Cepat Move on Ini Agar Tidak Perlu Galau Terlalu Lama

Foto Marga Apsari
Putus dengan pasangan memang sangat berat. Tapi kamu tak perlu bersedih lama-lama, lakukan saja 9 hal ini!

Putus dengan pasangan memang membuat dunia rasanya seakan runtuh. Bagaimana tidak, setelah beberapa lama kamu selalu menghabiskan waktu dengannya namun akhirnya kamu harus berpisah dan membiasakan diri untuk tidak bersama-sama dengan dirinya. Hal ini yang membuat tidak sedikit wanita yang berlarut-larut dalam kesedihannya setelah putus dengan kekasih tersayang. Memang berat dan bisa bikin kamu galau hingga berminggu-minggu.

Tapi, jangan berlarut-larut dalam kesedihan, ladies dan kamu tidak perlu berlama-lama galau! Kamu bisa cepat move on, walaupun madih mencintainya dengan 10 tips berikut ini.

Lakukan 10 Cara Cepat Move on Ini Agar Tidak Perlu Galau Terlalu Lama

Cara ini ampuh untuk membuat kamu bisa segera move on dari dirinya, ladies!

1. Buang Rasa Menyesal

Sedih

Pemyesalan memang selalu datang di akhir. Tapi bukan berarti kamu perlu terus-terusan menyimpan rasa tersebut. Buang sejauh-jauhnya rasa penyesalan kamu telah memutuskan untuk mengakhiri hubungan tersebut. Ingat kembali alasan kalian terpaksa memutuskan hubungan. Mungkin kamu memang sulit menerimanya, tapi percayalah, bukan berarti kamu tidak bisa move on.

2. Ingat Kembali Momen-Momen Terburuk Kalian

Bersedih

Mengingat momen-momen manis dan bahagia akan semakin membuatmu sulit untuk move on. Hal inipun tak akan membuat kalian kembali menjadi sepasang kekasih. Ingat kembali momem-momen terburuk kalian dan jadikan pelajaran agar tak terulang kembali di hubungan masa depanmu.

3. Putuskan Komunikasi Dengannya

Tidak menghubunginya

Memutuskan silaturahmi memang tidak baik, tapi jika berkomunikasi dengan mantan adalah yang paling membuatmu sulit move on, maka sebaiknya putuskan komunikasi dengannya. Jika kamu ingin melupakannya, mulailah dengan menghapus pesan-pesan romantis yang pernah ia kirim. Hindari mengirimkan pesan-pesan padanya, atau bahkan meneleponnya. Stop bergantung padanya, ladies!

BACA JUGA: Terlambat Menikah Jauh Lebih Baik daripada Salah Memilih Pasangan, Setuju?

4. Menangislah Jika Memang Perlu

Menangis

Biarkan rasa sedihmu terbuang lewat air mata. Makanlah apa yang ingin kamu makan, jika itu bisa membuatmu bahagia. Lakukanlah hal-hal yang kamu inginkah agar bisa merasa lebih baik.

5. Temuilah Sahabatmu

Bertemu dengan sahabat

Di saat-saat sulit, sahabat sejati adalah yang akan tetap mendukungmu. Luangkan waktu untuk menemuinya, kamu bisa curahkan seluruh perasaanmu kepadanya. Habiskan waktu bersamanya untuk sekedar bersenang-senang, hang out di pusat perbelanjaan atau main ke taman hiburan.

6. Tekuni Hobimu

Menekuni hobi

Menekuni hobi atau kegiatan positif lain yang bisa menyita banyak waktumu akan membantumu untuk cepat move on. Lakukan hal-hal yang bisa membuatmu merasa lebih baik. Kesibukkan ini akan membuatmu tidak ada waktu untuk memikirkan mantan pasanganmu tersebut.

7. Ingat Indahnya Berstatus Single

Independent

Wanita single memiliki kebebasan untuk melakukan hal apapun yang diinginkan, pergi kemana saja yang ia inginkan, dan bersama siapapun. Kamu tak perlu khawatir ada pasanganmu yang cemburu atau mengkhawatirkanmu. Kamu kini memiliki waktu luang lebih banyak dan kebebasan untuk melakukan hal-hal yang kamu inginkan.

8. Masih Banyak Ikan di Laut

Sabar

Mantanmu bukanlah satu-satunya pria di dunia ini. Masih banyak pria lain di luar sana, bahkan yang lebih baik daripada mantanmu. Kamu hanya perlu membuka kembali hatimu untuk menerima kehadiran pria baru dalam hidupmu.

9. Jangan Melihat Masa Lalu dan Membayangkan Apa yang Terjadi Jika Kamu Masih Bersamanya

Bersedih

Ketika hubungan percintaan telah putus, kehidupanmu memang tidak akan sama lagi. Ada banyak alasan mengapa hubunganmu dengannya sudah tidak bisa diselamatkan lagi dengannya. Jika hubunganmu sudah berakhir dengannya hadapi kenyataan bahwa kamu dan dia memang sudah tidak bersama lagi. Jangan melihat masa lalu dan membayangkan apa yang akan terjadi jika kamu kembali dengannya. Melalui cara ini kamu akan bisa menjadi hidup lebih damai tanpa bayang-bayang mantanmu lagi.

10. Bersabarlah!

Bersabar

Move on dari mantan yang terindah sekalipun pasti membutuhkan waktu yang cukup lama. Perasaan cinta yang telah tertimbun selama ini tak akan menguap begitu saja. Nikmatilah status barumu dengan ikhlas dan lakukan hal-hal yang dapat membuatmu merasa lebih baik. Tentunya suatu hari nanti perasaan cinta pada mantan akan terlupakan.


Move on memang bukan perkara mudah, tapi asal kamu menjalankan prosesnya dengan tulus dan tekun, kamu pasti bisa move on pada akhirnya. Sudah siap untuk membuka lembaran baru, ladies?

Artikel Selanjutnya

Foto Marga Apsari

Marga Apsari

A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini