Kawaii Beauty Japan

Makeup

7 Kegunaan Concealer yang Jenius untuk Make up Wajahmu

Selain untuk menutupi kekurangan pada wajah seperti lingkaran hitam di bawah mata, concealer juga memiliki manfaat lainnya lho!

Hikma Adriani

Bagi wanita wajah harus selalu tampil sempurna tanpa kekurangan sedikit pun. Untuk itu, banyak jenis make up yang seringkali digunakan oleh make up. Salah satu jenis make up yang seringkali digunakan oleh wanita dalam menutupi kekurangan pada wajah adalah concealer. Concealer adalah salah satu produk make up yang harus dimiliki oleh setiap wanita! Terlepas dari fakta bahwa benda ajaib ini bisa menutupi jerawat, lingkaran hitam di bawah mata, dan noda-noda hitam di wajah, ternyata concealer juga bisa banyak membantu dalam hal lain. 

Memilih concealer untuk wajah memang tidak bisa sembarangan. Kamu tidak bisa memilih warna yang terlalu terang atau terlalu gelap untuk wajahmu atau malah nantinya wajahmu terlihat tidak natural. Selain untuk menutupi kekurangan pada wajah, rupanya concealer juga bisa kamu gunakan untuk make up lainnya. Berikut adalah kegunaan concealer selain untuk menutupi kekurangan pada wajah.

7 Kegunaan Concealer Ini Tidak Akan Kamu Sangka

Gunakan concealer untuk hal-hal ini, ladies. Rupanya concealer bisa menjadi make up multifungsi lho!

1. Sebagai Primer

Primer

Tidak perlu beli primer lagi, karena ternyata concealer juga bisa bekerja sebagai eye primer; membuat riasan matamu tahan lama dan jelas terlihat. Kamu hanya perlu mengaplikasikan concealer dengan warna yang paling dekat dengan kulitmu ke bagian mata sebelum menggunakan eyeshadow.

2. Sebagai Highlighter

Highlight

Ini khususnya cocok untuk concealer yang warnanya sedikit terlalu terang dari warna kulit aslimu. Kamu bisa menggunakan concealer ini sebagai highlighter tanpa efek kilap dan bisa diaplikasikan ke mata, pipi, dan hidung!

3. Menyempurnakan Alis

Concealer untuk alis

Sumber: Gcastd

Dari mulai bulu-bulu yang berantakan dan lupa dicabut, jika kamu ingin merapikan lengkung luar dan dalam alis setelah dibentuk, concealer adalah alat paling tepat untuk memberi sentuhan akhir bagi alis sempurna. 

4. Membuat Bibir Tampak Semakin Menggoda

Concealer

Sumber: allfromgrace

Jika kamu ingin menampilkan bibir yang tampak penuh dan ranum serta rapi tanpa ada lipstik yang keluar dari garis bibir, aplikasikan concealer di garis luar bibir, terutama di bagian lekukan bawah hidung. Jangan lupa untuk kemudian menggunakan lip liner pada garis bibir agar bibir nampak penuh.

5. Membuat Lipstikmu Tahan Lama

Lipstik

Sumber: Sarahnajafi

Menepuk-nepukkan sedikit concealer ke seluruh permukaan bibir sebelum memulaskan lipstik akan membuat lipstikmu semakin jelas terlihat dan tentunya tahan lama. 

Tagged in:
Hikma Adriani
Mahasiswa jurusan Akuntansi yang merangkap sebagai barista. Sangat suka dengan budaya Jepang.
Share this article

Artikel Terkait