Foto Solusi 6 Masalah Kulit dan Rambut yang Kamu Alami Saat Bepergian

Solusi 6 Masalah Kulit dan Rambut yang Kamu Alami Saat Bepergian

Foto Hikma Adriani
Hikma Adriani
Contributor
Jangan khawatir ketika kulit dan rambut menjadi gangguanmu ketika berminyak, ladies!

Saat sedang bepergian cukup jauh, paparan polusi, sinar matahari, dan udara kering yang dapat menimbulkan masalah kulit menjadi lebih sulit untuk dihindari. Tidak hanya masalah polusi dan sinar matahari, terkadang aktivitas yang padat membuat kita menjadi mudah berkeringkat sehingga seringkali membuat rambut dan kulit menjadi tidak nyaman. Apalagi jika di luar rumah sulit rasanya untuk bisa mengatasi masalah-masalah tersebut karena tidak semua produk kecantikan kamu bawa.

Untungnya, terdapat solusi mudah untuk setiap masalah tersebut. Pastikan kamu menyimak cara mengatasi masalah kulit dan rambut saat bepergian dengan mudah dan cepat agar tidak mengganggu perjalanan kamu.

Solusi 6 Masalah Kulit dan Rambut yang Kamu Alami Saat Bepergian

Simak solusi ini untuk masalah kulit dan rambut agar kamu bisa selalu tampil cantik seharian di luar rumah, ladies!

1. Wajah Berminyak

Memiliki wajah berminyak

Terpapar udara kering dan cuaca panas akan menyebabkan kulit kamu memproduksi keringat dan minyak yang membuat wajah terlihat tidak menarik. Untuk mengatasinya, jangan lakukan touch up menggunakan bedak. Ambil blotting paper untuk menyerap minyak dan mengurangi kialauan wajah tanpa menghapus make up. Sebelum bepergian, saat menggunakan make up, jangan lupa aplikasikan primer dan setting powder/ setting spray untuk menjaga make up lebih tahan lama dan mencegah wajah berminyak.

2. Terbakar Sinar Matahari

Mandi dengan air dingin

Kulit yang terbakar sinar matahari bisa terasa perih terutama jika tidak ditangani dengan benar. Mandilah dengan air dingin untuk membantu menenangkan kulit yang terbakar. Hindari menggunakan pembersih yang mengandung scrub atau exfoliator. Kemudian, berikan treatment menggunakan gel aloe vera pada bagian kulit yang membutuhkan.

3. Jerawat

Jerawat

Kulit yang terpapar udara kering selama perjalanan akan memproduksi minyak yang dapat menimbulkan jerawat. Sebelum bepergian, lakukan exfoliation pada wajah dan hindari menggunakan make up yang berlebihan. Tetap jaga kebersihan wajah dan lakukan rutinitas perawatan kulit seperti biasa. Jika dalam perjalanan terdapat jerawat yang muncul segera beri lotion atau gel jerawat agar cepat mengering dan hindari menyentuh-nyentuh kulit wajah.

4. Rambut Berminyak

Menyisir rambut

Sebelum melakukan perjalanan panjang, cuci rambut dan berikan treatment spray yang menguatkan rambut. Bawa sisir dan dry shampoo berukuran kecil dalam tas sehingga dapat kamu gunakan untuk menyerap minyak, merapikan, dan menambah volume rambut. Untuk menghindari rambut dibelakang kepala menjadi rata tidak bervolume karena bersandar dalam waktu yang lama, kamu bisa membentuk rambutmu menjadi gaya cepol tinggi. Pastikan ikatan rambut tidak terlalu kuat.

5. Kulit Kering dan Mengelupas

Memakai hand body lotion

Kulit menjadi kering selama perjalanan disebabkan udara yang berada dalam kendaraan adalah udara kering. Untuk mengatasinya, gunakan pelembab pada malam hari sebelum tidur dan keesokan harinya sebelum perjalanan. Pastikan kamu membawa botol air minum dan hindari konsumsi alkohol dan makanan asin. Bawa facial mist selama perjalanan dan gunakan kapan saja saat diperlukan

6. Mata Merah dan Kantung Mata

Menggunakan krim mata

Jika kamu terbangun dengan kantung mata yang muncul dalam perjalanan, segeralah cari sesuatu yang dingin dan letakkan di mata dan sekitarnya untuk mengompress. Lebih baik lagi jika saat tidur kamu memakai penutup mata dengan gel pendingin di dalamnya yang telah disimpan dalam lemari es sebelum bepergian. Rutin menggunakan eye cream akan menjaga kelembaban kulit di sekitar mata dan mengurangi resiko munculnya kantung mata. Jika perlu, siapkan concealer untuk membantu menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata.


Nah, itu dia cara mudah mengatasi masalah kulit dan rambut kamu selama bepergian. Tidak ada lagi alasan untuk tidak tampil cantik kan, ladies?

Tags:

Artikel Selanjutnya

Foto Hikma Adriani

Hikma Adriani

Mahasiswa jurusan Akuntansi yang merangkap sebagai barista. Sangat suka dengan budaya Jepang.

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

Sebotol Nutrisi Untuk Wajahmu Dalam Satu Sheet Mask

Sebotol Nutrisi Untuk Wajahmu Dalam Satu Sheet Mask

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Perawatan Beauty From Sunnah dengan Azalea

Perawatan Beauty From Sunnah dengan Azalea

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Cerah Seketika dengan Let it Glow Mask dari Everwhite!

Cerah Seketika dengan Let it Glow Mask dari Everwhite!

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Feel The New You With Wardah

Feel The New You With Wardah

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Peluncuran Produk Dr.Jart+ Cicapair dengan Tiger Grass

Peluncuran Produk Dr.Jart+ Cicapair dengan Tiger Grass

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani