Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

Mengalami Kesulitan Tidur? Ikuti Tips Sederhana Ini! (2)

Kurang tidur? Ingin memiliki kebiasaan tidur yang sehat tapi juga punya kesulitan untuk tidur? Yuk simak tips mengatasi kesulitan tidur berikut ini!

Yenni Octavia

Tips Mengatasi Kesulitan Tidur

Jauhi Kafein dan Makanan Kecil sebelum Tidur!

Jangan merokok, minum alkohol, mengonsumsi kopi, atau ngemil ketika sudah memasuki masa pendinginan tubuh kamu.

 

BACA JUGA: Dampak Buruk Rokok Bagi Kulitmu

Kalau kamu benar-benar tidak dapat hidup tanpa mengonsumsi itu semua, konsumsi semuanya minimal 1 setengah jam sebelum waktu tidur kamu.

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, tubuh kamu perlu waktu pendinginan sebelum masuk mode tidur.

Minuman beralkohol dan berkafein akan membuat sistem tubuh kamu, terutama jantung, aktif selama beberapa jam setelah mengonsumsi, dan akan membuang sia-sia waktu tidur kamu yang sangat berharga.

Cemilan juga akan membuat sistem pencernaan aktif kembali, dan dengan sukses mencegah kamu tidur selama beberapa saat dan waktu tidur kamu kembali terlewatkan sia-sia.

BACA JUGA: Bingung Cari Cemilan Sehat untuk Diet? Cek Disini!

Kalau kamu perlu membaca, bacalah sesuatu yang easy-reading agar tidak membuat otakmu bekerja keras mengolah informasinya, juga hindari cerita suspense horror yang juga bisa membuat jantung kamu aktif kembali sehingga membuat waktu tidur kamu mundur percuma.

Sekali lagi, kalau kamu sudah berniat melakukannya, kamu akan melakukannya. Bisa atau tidak itu kembali lagi pada diri kamu.

Tagged in:
Yenni Octavia
A new blogger, who love makeup, travelling, food, and everything good!!
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy