Foto Mengapa Kita Tidak Boleh Scrub Wajah Setiap Hari? Ini Alasannya!

Mengapa Kita Tidak Boleh Scrub Wajah Setiap Hari? Ini Alasannya!

Foto Marga Apsari
Scrubbing wajah memang dapat membuat kulit wajah lebih sehat dan tampak cerah. Tapi jangan melakukannya setiap hari ya, ladies! Simak alasannya di sini.

Wajah yang lembut dan bercahaya selalu diidamkan oleh wanita. Banyak cara untuk mendapatkannya seperti dengan scrubbing. Scrub wajah memang bisa membuat kulit mati terangkat dari wajah dan dapat membuat wajah menjadi tampak cerah. Setiap 14-28 hari, kulit dapat beregenerasi secara alami. Namun, seiring bertambahnya usia dan ditambah dengan gaya hidup tak sehat yang uruk untuk kulit seperti berada di ruangan ber-AC terus menerus, merokok, mengonsumsi alkohol, serta terlalu sering begadang, membuat sel kulit tak dapat beregenerasi secara optimal. Akibatnya, kulit jadi tampak kusam karena sel kulit mati menumpuk. Di saat seperti inilah, kulit membutuhkan bantuan scrub.

Manfaat Scrub Wajah untuk Kulit

Makan scrub

Kini sudah banyak produk pembersih wajah tipe scrub yang dijual di toko. Selain bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati yang menyebabkan kulit tampak kusam, mengurangi produksi minyak berlebih, sehingga kulit jadi tampak lebih bersih, sehat dan cerah. Scrub wajah juga dapat mengangkat kotoran yang menyumbat pori-pori, dan membuatnya kembali bisa bernapas dan menyerap nutrisi produk skin care seperti serum, krim, dan lain sebagainya. Kulit juga akan jadi lebih halus setelah penggunaan secara rutin.

Scrub yang digunakan untuk membersihkan wajah tentu lebih lembut dibandingkan scrub yang digunakan untuk kulit tubuh. Sebab, kulit wajah lebih halus dan sensitif dibandingkan kulit yang lain. Scrub juga dapat digunakan untuk semua jenis kulit.

Bahaya Scrub Wajah Setiap Hari

Scrub wajah

Fungsi scrub adalah mengangkat sel kulit mati. Cara kerjanya bisa diibaratkan ampelas yang digunakan untuk menghaluskan kayu. Jika kayu yang sudah halus tapi terus diampelas, tentu saja akan semakin tipis.

Sama dengan scrub wajah, jika dilakukan secara berlebihan, kulit wajah akan menjadi tipis, dan akhirnya menyebabkan iritasi. Maka dari itu, gunakanlah scrub sekitar seminggu sekali sekali agar kulit wajah tidak rusak untuk kulit normal, kering atau berminyak. Jika jenis kulit wajahmu sensitif, cukup gunakan scrub 2 minggu sekali saja. Untuk sehari-hari, lebih direkomendasikan untuk menggunakan sabun pembersih muka berbentuk foam atau gel.


Saat melakukan scrubbing, pastikan tak ada luka yang masih baru atau terbuka pada wajah karena dapat membuat luka tersebut menjadi semakin parah kondisinya. Jadi, sekarang bersihkan wajahmu dengan tepat ya, ladies!

Tags:

Foto Marga Apsari

Marga Apsari

A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

Perawatan Beauty From Sunnah dengan Azalea

Perawatan Beauty From Sunnah dengan Azalea

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Cerah Seketika dengan Let it Glow Mask dari Everwhite!

Cerah Seketika dengan Let it Glow Mask dari Everwhite!

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Feel The New You With Wardah

Feel The New You With Wardah

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Peluncuran Produk Dr.Jart+ Cicapair dengan Tiger Grass

Peluncuran Produk Dr.Jart+ Cicapair dengan Tiger Grass

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani