Foto 5 Langkah Membersihkan Wajah dengan Tepat

5 Langkah Membersihkan Wajah dengan Tepat

Foto Marga Apsari
Membersihkan wajah dengan benar dapat menjauhkanmu dari masalah-masalah seperti jerawat, komedo, kulit kusam, dan sebagainya. Simak selengkapnya di sini!

Apakah kulit wajahmu masih saja ditumbuhi jerawat padahal sudah rutin menggunakan skin care khusus kulit berjerawat? Ini bisa saja disebabkan oleh cara membersihkan wajah yang salah, ladies. Membersihkan wajah dengan langkah yang salah dapat menyebabkan bakteri jerawat dan komedo berkembang pada kulit. Tidak hanya itu saja, kulit bisa jadi lebih kusam karena sel kulit mati menumpuk.

Membersihkan wajah dengan langkah-langkah yang benar merupakan salah satu rahasia kulit yang sehat, cantik dan terhindar dari masalah-masalah yang menyebalkan. Tentu saja kamu ingin memiliki kulit wajah seperti ini kan?

5 Langkah Membersihkan Wajah yang Benar

Berikut ini adalah langkah membersihkan wajah dengan benar yang harus kamu lakukan mulai dari sekarang:

1. Membersihkan Wajah Setiap Malam

Membersihkan wajah

Para pakar dermatologi mengatakan bahwa idealnya kita membersihkan wajah 2 kali dalam sehari. Namun, jika kamu merasa hal ini sulit untuk dilakukan, paling tidak bersihkanlah wajahmu setiap malam sebelum tidur. Sebab, kamu telah beraktivitas seharian dan akan ada sisa-sisa make up dan debu pada wajah. Jangan sampai kotoran-kotoran ini terbawa tidur, karena akan jadi penyebab jerawat.

2. Membersihkan Make up Terlebih Dahulu

Membersihkan make up

Sebelum membersihkan wajah dengan sabun pembersih, ada baiknya kamu membersihkan foundation, riasan mata dan bibir dengan cleanser dan make up remover terlebih dahulu. Setelah itu, barulah kamu bisa bersihkan wajah secara keseluruhan dengan sabun pembersih. Gunakan juga cleanser untuk membersihkan wajah dari debu dan polusi kemudian gunakan toner untuk menyegarkan wajah dan bisa mengencangkan pori-pori wajah.

3. Bersihkan dengan Scrub Seminggu Sekali

Scrubbing wajah

Membersihkan wajah dengan sabun pembersih tipe scrub setiap hari dapat merusak kulit wajahmu, ladies. Scrub memang bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah dan mengurangi minyak berlebih. Setelah menggunakan scrub, kulit akan jadi lebih bersih dan cerah. Tapi jangan lakukan setiap hari, karena akan membuat kulit jadi iritasi. 

BACA JUGA: Ini Dia Urutan Menggunakan Make up yang Benar!

4. Gunakan Air Panas dan Dingin

Pakai air panas

Sebelum membersihkan wajah, kamu bisa menghangatkan wajah dengan air panas agar pori-pori sedikit terbuka dan memudahkan, sehingga kotoran lebih mudah terangkat hingga ke bagian dalam kulit. Kemudian bilaslah dengan air dingin agar pori-pori menutup kembali.

5. Keringkan dengan Handuk lembut

Menggunakan handuk

Jangan menggosok wajah dengan handuk saat mengeringkannya! Hal ini sering menjadi kebiasaan buruk yang banyak tidak disadari. Kamu hanya perlu menepuk pelan handuk pada wajah. Gunakanlah handuk yang lembut, karena kulit wajah cukup sensitif, sehingga air bisa meresap dengan baik dan tidak merusak wajah.


Nah, sekarang sudah tahu kan langkah membersihkan wajah dengan tepat. Yuk, bersihkan wajahmu dengan benar agar jadi lebih cerah dan sehat. Selamat mencoba, ladies!

Tags:

Foto Marga Apsari

Marga Apsari

A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini