Foto 12 Cara Merawat Kulit yang Benar agar Selalu Halus dan Lembut Sepanjang Hari

12 Cara Merawat Kulit yang Benar agar Selalu Halus dan Lembut Sepanjang Hari

Foto Santi Berlinawati
Santi Berlinawati
Contributor
Bagi mereka yang memiliki kulit halus dan lembut, tentunya sudah tahu apa saja yang diperlukan untuk mendapatkan kulit cantik seperti itu. Dan berikut ini adalah beberapa di antara rahasianya.

Kulit halus dan lembut bukanlah hasil dari perawatan instan semalam saja. Kulit memerlukan perawatan rutin menggunakan produk yang tepat sesuai dengan jenis kulit masing-masing. Memiliki kulit yang lembut memang sulit dimiliki jika kamu memiliki tipe kulit yang kering. Kulit yang kering kasar disebabkan oleh berbagai hal, antara lain pertambahan usia, kebiasaan yang salah, pemakaian sabun yang salah dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan kasar.

Untuk mengatasi kulit yang kering dan kasar tersebut, dibutuhkan perawatan yang rutin dan tepat untuk mendapatkan kulit lembut sepanjang hari. Oleh karenanya, kalau kamu ingin memiliki kulit yang lembut, bercahaya, dan seperti remaja lagi, sebaiknya kamu jangan malas merawat kulitmu. Rawat kulitmu dengan cara-cara ini.

12 Cara Merawat Kulit yang Benar agar Selalu Halus dan Lembut Sepanjang Hari

Buat kulitmu lembut melalui cara-cara ini, ladies!

1. Stop Mencari Cara Instan

Menggunakan krim

Semakin banyak ritual skin care yang kamu lakukan, hasilnya pun pasti akan beda. Selain ritual harian, kamu juga bisa menambahkan ritual eksfoliasi dan masker setiap minggunya. Tapi, kalau kamu memang hanya mau menggunakan satu produk saja, maka pilihlah produk yang mengandung retinol.

2. Jaga Kebutuhan Cairan Tubuh

Minum air putih

Menjaga cairan tubuh dan clean eating adalah salah satu rahasia kulit sehat selain rajin membersihkan dan menggunakan moisturizer. Tak hanya air saja, mineral tambahan juga sangat bermanfaat untuk memastikan bahwa tubuhmu benar-benar menyerap airnya. Kamu bisa mengkonsumsi beberapa tetes mineral ionik atau 1 sdm air garam Himalaya setiap hari.

3. Atasi Jerawat Sebelum Parah

Mengatasi jerawat

Sebenarnya kamu selalu bisa merasakan ketika jerawat akan muncul. Segera rawat, meski belum benar-benar terlihat. Gunakan krim jerawat, minum banyak air, lakukan eksfoliasi 2 kali dalam seminggu, dan jauhi gula serta sheet mask, karena justru bisa menutup pori-porimu.

BACA JUGA: Ini Dia Urutan Menggunakan Make Up yang Benar!

4, Coba Cara Natural

Mencoba cara natural

Tiap pagi rawatlah wajahmu dengan cara pijat wajah dengan minyak, dan gunakan waslap panas untuk membersihkannya. Pilih juga produk dengan kandungan bahan-bahan alami.

5. Investasikan Moisturizer yang Bagus

Moisturizer

Rutin merawat kulit jelas sekali penting bagi kecantikan kulitmu artinya jangan malas untuk melakukan eksfoliasi setiap hari, dan yang tak kalah penting, gunakan moisturizer dengan kualitas yang bagus. Moisturizer yang bagus memang memiliki harga yang mahal, namun jika baik untuk kulitmu untuk mendapatkan wajah awet muda dan lembut selamanya, kenapa tidak?

6. Jangan Beranggapan Bahwa Produk yang Mahal adalah yang Terbaik

Produk mahal

Jenis kulit setiap orang unik dan berbeda-beda. Produk yang sama mungkin saja memberikan efek yang berbeda-beda pula bagi masing-masing orang. Jadi, sesuaikan dengan jenis kulit dan budgetmu. Tidak semua produk yang mahal memang cocok untuk kulitmu, jika memang kulitmu tidak cocok tidak masalah jika kamu menggunakan produk yang harganya lebih murah.

7. Modifikasi Sendiri Skin Care Kamu

Skin care

Tak ada salahnya berimprovisasi dengan produk skin care-mu. Misalnya saja untuk kamu yang berkulit kering, tambahkan saja sedikit minyak kelapa atau shea butter ke dalam moisturizermu. Dijamin, kulitmu akan semakin halus dan bercahaya.

8. Luangkan Waktu untuk Merawat Kulitmu di Malam Hari

Merawat kulit

Malam hari adalah saatnya kulit beregenerasi, jadi jangan sampai melewatkannya dengan tanpa memberi apapun pada kulitmu. Paling tidak bersihkan, dan gunakan krim malam. Kalau kulitmu sudah mulai kusam, kamu bisa menggunakan masker.

9. Hindari Mencuci Wajah Terlalu Sering

Mencuci wajah

Membasuh wajah dengan air bisa mengurangi kelembapan dari kulitmu. Jadi kalau kamu beraktivitas di luar ruangan dan harus sering-sering membersihkan wajahmu, gunakan saja toner dengan glycolic acid. Kamu juga bisa selalu menyiapkan oil paper jika jenis kulitmu berminyak.

10. Waspada Gula Olahan

Makan makanan manis

Terlalu banyak mengkonsumsi gula olahan ternyata tak hanya berdampak buruk bagi bentuk tubuhmu, namun juga kecantikan kulitmu. Jadi, hindari mengkonsumsinya secara berlebihan.

11. Coba Perawatan dengan Laser

Menggunakan laser

Treatment ini akan membuat kulitmu terlihat lebih muda, bercahaya, dan sehat. Kamu bisa melakukannya setiap 5 atau 6 bulan sekali.

12. Pakai Tabir Surya Setiap Hari

Tabir surya

Sinar matahari dan polusi sepertinya tak bisa dihindarkan, apalagi buat mereka yang tinggal di kota-kota besar. Jadi, jangan pernah melewatkan pelembab yng mengandung antioksidan dan SPF setiap harinya. Tidak ada alasan untuk kamu yang merasa bahwa pemakaian sunblock membuat kulit menjadi berat karena sinar UVA dan UVB pada sinar matahari berbahaya pada kulitmu dan dapat membuat kamu menjadi cepat tua. Saat ini sudah banyak produk make up yang mengandung base di dalamnya dengan formula yang lebih ringan.


So ladies, tak ada lagi alasan untuk malas merawat kulit kalau ingin miliki kulit halus dan lembut ya. Rawat kulitmu dengan benar agar mendapatkan kulit yang lembut sepanjang hari.

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini