Foto Perlu Tahu! 5 Tips Kecantikan yang Beredar Ini Ternyata Salah Besar

Perlu Tahu! 5 Tips Kecantikan yang Beredar Ini Ternyata Salah Besar

Foto Leonita Nerisa
Kamu pasti seringkali mendengar tips kecantikan mudah yang bisa dilakukan di rumah. Tapi, apakah semuanya betul-betul aman dilakukan?

Wanita seringkali melakukan apapun untuk membuat dirinya menjadi cantik. Berbagai macam perawatan seringkali dilakukan. Terkadang untuk memudahkan perawatannya, seringkali wanita banyak melakukan tips kecantikan dari internet yang mudah untuk dilakukan di rumah. Di dunia maya terdapat banyak ribuan bahkan jutaan tips kecantikan yang bisa kamu lihat dan kamu praktikkan dengan mudah. Namun, tidak semuanya benar-benar aman dan memuaskan. Kamu perlu tahu mana saja tips kecantikan yang rupanya malah tidak bagus untuk tubuh. Yuk, simak!

5 Tips Kecantikan yang Beredar Ini Ternyata Salah Besar

Tips ini memang mudah untuk dilakukan, namun tidak semuanya bagus untuk kulit wajahmu lho! Yuk, simak mana saja tips kecantikan yang bagus untuk wajahmu.

1. Menggunakan Susu Kental Manis Ke Wajah

Susu kental manis

Susu memang sering dikenal sebagai salah satu bahan yang dapat membantu kulit menjadi lebih putih. Tetapi, bukan berarti kamu dapat menggunakan semua jenis susu lho! Susu yang dapat membantu kulit putih hanyalah susu yang tidak mengandung gula. Sehingga menggunakan susu kental manis untuk memutihkan wajah tentunya tidak akan berhasil.

2. Pemakaian Sampo dan Conditioner yang Dibalik

Conditioner

Pernah dengan kalau menggunakan kondisioner terlebih dahulu baru menggunakan sampo dapat membuat rambut menjadi lebih mengembang? Walaupun mungkin pada sebagian orang akan cocok dengan teknik ini. Tetapi, ternyata tidak semua jenis rambut dapat menggunakan teknik ini. Untuk rambut yang kering dan tebal, teknik ini malah akan membuat rambutmu megar tidak teratur.

3. Lem Untuk Mengangkat Komedo

Huda Beauty

Sumber: Youtube

Salah satu beauty vlogger terkenal Huda Beauty pernah menggunakan lem untuk mengangkat komedo yang diklaim mengangkat lebih banyak komedo dibandingkan plester komedo yang sering kita pakai. Tetapi, seperti yang kita tahu, lem bukanlah dibuat untuk diaplikasikan ke kulit sehingga bahan-bahan dalam lem tidak menjamin tidak membuat kulit wajah yang cenderung lebih sensitif dibandingan bagian kulit lain tidak iritasi.

4. Masker Putih Telur Mentah

Egg mask

Masker ini sangat populer karena mudah didapatkan murah dan mudah dibuat. Manfaat putih telur memang untuk mencerahkan dan mengencangkan kulit. Namun, putih telur yang mentah sangat berisiko terkena kontaminasi bakteri lho! Sebaiknya gunakan produk perawatan wajah yang mengandung putih telur agar lebih higienis.

5. Mewarnai Rambut dengan Teh

Teh hitam

Memang akhir-akhir ini warna rambut juga menjadi sorotan di dunia kecantikan. Namun, menggunakan teh sebagai pewarna rambut tidak akan menghasilkan warna rambut coklat yang kamu inginkan. Perlu berkali kali menggunakan air teh untuk keramas sampai kamu mendapatkan sedikit warna coklat yang kamu inginkan. Selain itu, dari segi ekonomis sepertinya akan lebih mudah untuk membeli cat rambut sendiri dibandingkan membeli berkotak-kotak teh untuk mewarnai rambut selama berminggu-minggu kan.


Itu dia tips kecantikan di internet yang sebaiknya kamu perlu kebenarannya, jangan langsung percaya dan mengaplikasikannya pada tubuhmu ya, ladies! Sebaiknya kamu cerna dulu informasi yang ada di internet, karena tidak semua informasi yang ada di internet itu benar.

Tags:

Foto Leonita Nerisa

Leonita Nerisa

Blogger from Indonesia. She mostly writes about fashion & beauty. Currently studying at private university in Jakarta and being a part time blogger to brighten up her day!

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini