Kawaii Beauty Japan

Skin Care

6 Cara Merawat Kulit Wajah ini Rupanya Hanyalah Mitos!

Ternyata cara merawat kulit wajah ini tidak terbukti kebenarannya lho, ladies!

Hikma Adriani

Kulit wajah bagi wanita sangat penting, karena dari kulit wajah akan tercermin kecantikan seseorang. Cara merawat kulit dari masing-masing orang pun berbeda-beda. Tidak hanya itu, produk yang dipakai untuk merawat kulit juga bermacam-macam, sehingga terkadang membingungkan untuk digunakan. Tidak hanya menggunakan produk yang dijual di pasaran untuk merawat kulit, di internet sekarang pun juga sering beredar cara merawat kulit secara alami. Banyak juga tips-tips merawat kulit yang banyak beredar di dunia maya. Namun, jangan langsung percaya dulu dengan cara merawat kulit yang beredar di masyarakat. Sebaiknya kamu cek dulu di sini, ladies!

6 Cara Merawat Kulit Wajah ini Rupanya Hanyalah Mitos!

Ketahui cara merawat kulitmu dengan tepat ya, ladies!

1. Untuk Kulit Berminyak Pemakaian Sunblock Sehari-hari dapat Membuat Kulit Berat

Memakai sunblock

Untuk mencegah dan menghindari kerusakan pada wajah, tabir surya seharusnya menjadi perawatan rutin sehari-hari. Penggunaan sunblock dalam kegiatan sehari-hari sangat penting dan tidak boleh ditinggalkan karena bahaya sinar UV pada sinar matahari dapat merusak wajahmu dan dapat menimbulkan penuaan dini. Pentingnya sunblock tidak boleh ditinggalkan oleh jenis kulit manapun termasuk kulit berminyak.
Meskipun kulit berminyak, sunblock tidak akan membuat kulit menjadi berat jika kamu menggunakan sunblock yang tepat. Pilihlah sunblock yang bisa menyerap dengan cepat sehingga tidak menutup pori-pori kamu dan menyebabkan jerawat. Pilih juga sunblock dengan formula yang ringan sehingga tidak semakin membuat wajah menjadi berminyak.

2. Untuk Mencegah Kerusakan, Kamu Harus Menghilangkan Minyak pada Kulit

Menghilangkan minyak

Kulit berminyak memang harus diatasi agar kulit tetap bersih dan bebas kilap. Tetapi, menghilangkan semua minyak yang ada justru malah akan memperparah kerusakan wajah. Tanpa minyak pada kulit wajah maka kulit akan menjadi lebih mudah muncul keriput yang menyebabkan penuaan dini. Minyak pada wajah juga bisa membuat wajahmu menjadi terlihat awet muda dan dewy.

3. Kamu Perlu Melakukan Eksfoliasi Kulit Tiap Hari

Eksfoliasi

Faktanya, melakukan eksfoliasi setiap hari dapat menghilangkan minyak pada kulit dan bisa menyebarkan bakteri pada kulitmu. Sebaiknya kamu hanya perlu melakukan eksfoliasi kulit 2 sampai 3 kali dalam seminggu. Perawatan kulit yang baik adalah dengan membersihkan kulitmu dengan waslap, tekan dengan lembut dan buat gerakan melingkar pada kulitmu untuk mengangkat kulit mati.

Tagged in:
Hikma Adriani
Mahasiswa jurusan Akuntansi yang merangkap sebagai barista. Sangat suka dengan budaya Jepang.
Share this article

Artikel Terkait