Foto 6 Cara Merawat Kulit Wajah ini Rupanya Hanyalah Mitos!

6 Cara Merawat Kulit Wajah ini Rupanya Hanyalah Mitos!

Foto Hikma Adriani
Hikma Adriani
Contributor
Ternyata cara merawat kulit wajah ini tidak terbukti kebenarannya lho, ladies!

Kulit wajah bagi wanita sangat penting, karena dari kulit wajah akan tercermin kecantikan seseorang. Cara merawat kulit dari masing-masing orang pun berbeda-beda. Tidak hanya itu, produk yang dipakai untuk merawat kulit juga bermacam-macam, sehingga terkadang membingungkan untuk digunakan. Tidak hanya menggunakan produk yang dijual di pasaran untuk merawat kulit, di internet sekarang pun juga sering beredar cara merawat kulit secara alami. Banyak juga tips-tips merawat kulit yang banyak beredar di dunia maya. Namun, jangan langsung percaya dulu dengan cara merawat kulit yang beredar di masyarakat. Sebaiknya kamu cek dulu di sini, ladies!

6 Cara Merawat Kulit Wajah ini Rupanya Hanyalah Mitos!

Ketahui cara merawat kulitmu dengan tepat ya, ladies!

1. Untuk Kulit Berminyak Pemakaian Sunblock Sehari-hari dapat Membuat Kulit Berat

Memakai sunblock

Untuk mencegah dan menghindari kerusakan pada wajah, tabir surya seharusnya menjadi perawatan rutin sehari-hari. Penggunaan sunblock dalam kegiatan sehari-hari sangat penting dan tidak boleh ditinggalkan karena bahaya sinar UV pada sinar matahari dapat merusak wajahmu dan dapat menimbulkan penuaan dini. Pentingnya sunblock tidak boleh ditinggalkan oleh jenis kulit manapun termasuk kulit berminyak.
Meskipun kulit berminyak, sunblock tidak akan membuat kulit menjadi berat jika kamu menggunakan sunblock yang tepat. Pilihlah sunblock yang bisa menyerap dengan cepat sehingga tidak menutup pori-pori kamu dan menyebabkan jerawat. Pilih juga sunblock dengan formula yang ringan sehingga tidak semakin membuat wajah menjadi berminyak.

2. Untuk Mencegah Kerusakan, Kamu Harus Menghilangkan Minyak pada Kulit

Menghilangkan minyak

Kulit berminyak memang harus diatasi agar kulit tetap bersih dan bebas kilap. Tetapi, menghilangkan semua minyak yang ada justru malah akan memperparah kerusakan wajah. Tanpa minyak pada kulit wajah maka kulit akan menjadi lebih mudah muncul keriput yang menyebabkan penuaan dini. Minyak pada wajah juga bisa membuat wajahmu menjadi terlihat awet muda dan dewy.

3. Kamu Perlu Melakukan Eksfoliasi Kulit Tiap Hari

Eksfoliasi

Faktanya, melakukan eksfoliasi setiap hari dapat menghilangkan minyak pada kulit dan bisa menyebarkan bakteri pada kulitmu. Sebaiknya kamu hanya perlu melakukan eksfoliasi kulit 2 sampai 3 kali dalam seminggu. Perawatan kulit yang baik adalah dengan membersihkan kulitmu dengan waslap, tekan dengan lembut dan buat gerakan melingkar pada kulitmu untuk mengangkat kulit mati.

4. Jangan Menggunakan Pelembap pada Wajah Berminyak

Moisturizer

Wajah yang rentan rusak dan berjerawat juga membutuhkan cairan. Faktanya, menghilangkan minyak pada wajah menjadi sebuah sinyal bagi tubuh untuk memproduksi lebih banyak minyak yang merupakan ancaman bagi kamu yang mempunyai masalah kulit.

5. Banyak Tidur Bisa Menghilangkan Lingkaran Gelap dan Kantung Mata

Banyak tidur

Penyebab lingkaran gelap di bawah mata tidak hanya kekurangan tidur. Penyebab lainnya adalah alergi, pembengkakan pembuluh darah di bawah permukaan kulit, atau diet yang mengandung kadar garam tinggi juga bisa menyebabkan munculnya kantung dibawah mata. Jika kamu ingin menghilangkan kantung matamu dengan cara alami, kamu bisa menggunakan mentimun, kentang ataupun teh.

6. Memencet Jerawat dan Bintik Hitam adalah Cara Terbaik untuk Menghilangkannya

Memencet jerawat

Menekan dan memencet jerawat serta bintik pada kulit bisa menyebabkan infeksi bahkan luka. Setelah itu, pori-pori akan mengisinya dengan minyak. Pastikan kulitmu tetap bersih, sehat, dan bebas dari kotoran yang bisa menghambat pori-pori yang menyebabkan munculnya jerawat.


Nah, itu dia cara merawat kulit yang ternyata mitos, ladies! Jangan sampai kamu terjebak dalam mitos-mitos ini ya dan segera perbaiki dengan cara yang benar. Semoga bermanfaat ya!

Tags:

Artikel Selanjutnya

Foto Hikma Adriani

Hikma Adriani

Mahasiswa jurusan Akuntansi yang merangkap sebagai barista. Sangat suka dengan budaya Jepang.

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini