Kawaii Beauty Japan

Skin Care

10 Manfaat Es Batu untuk Wajah yang Tidak Kamu Duga

Jika selama ini kamu mengetahui es batu hanya untuk minuman saja, kamu perlu mengetahui manfaat lainnya!

Hikma Adriani

Es batu tidak hanya bisa kamu manfaatkan untuk mendinginkan saja, ladies! Ternyata es batu justru memiliki banyak sekali manfaat bagi kulitmu. Artis sekelas Kate Hudson bahkan mengaku menggunakan es batu sebagai salah satu perawatan kecantikannya. Kulitnya terlihat lebih bercahaya ketika dirinya rutin menggunakan es batu pada kulit wajahnya. Tidak hanya itu, es batu memiliki banyak manfaat lainnya terhadap kulitmu. Setidaknya ada 10 manfaat yang bisa kamu peroleh dengan menggunakan es batu pada perawatan kecantikan kulitmu. Yuk, simak!

10 Manfaat Es Batu untuk Wajah yang Tidak Kamu Duga

Segera ketahui manfaat es batu ini agar kamu juga bisa memanfaatkannya dengan baik untuk kulit cantik kamu, ladies!

1. Alternatif Make up

Menggunakan es batu

Jika kamu tidak memiliki banyak waktu untuk memakai make up, kamu bisa menggunakan beberapa bongkah es batu dan menempelkannya pada wajah. Kamu akan merasakan sensai dingin serta merasakan perbedaannya pada wajahmu. Es batu membantu memberikan hasil wajah lebih bercahaya secara instan.

2. Mengurangi Mata Bengkak

Mata bengkak

Beberapa orang menghabiskan waktu lebih dari 10 jam di depan layar komputer dan televisi. Hal ini bisa membuat mata membengkak. Untuk itu, gunakan es batu kemudian tempelkan di kulit dengan gerakan melingkari mata. Es batu membuat matamu lebih rileks dan mengurangi bengkak pada mata.

3. Mengobati Kulit Terbakar

Kulit terbakar

Saat kamu seharian bermain di pantai, kulitmu akan terasa terbakar atau mungkin ketika kamu memasak, kamu tidak sengaja menyentuh panci panas. Kamu bisa menggunakan es batu untuk mengurangi rasa panas pada kulit yang terjadi akibat bersentuhan langsung dengan benda panas.

4. Kemerahan

Kulit yang merah

Es batu mampu mengurangi kemerahan pada kulit akibat alergi yang terjadi akibat kesalahan penggunaan produk make up. Selain itu, kamu juga akan merasa lebih segar ketika hawa dingin menyentuh kulitmu.

5. Relaksasi

Relaksasi

Selesai beraktivitas, kamu bisa merelaksasi tubuhmu dengan berbaring sambil menempelkan es batu pada wajah. Sensasi dingin yang diberikan akan membuat tubuhmu terasa lebih nyaman dan rileks.

Tagged in:
Hikma Adriani
Mahasiswa jurusan Akuntansi yang merangkap sebagai barista. Sangat suka dengan budaya Jepang.
Share this article

Artikel Terkait