Kawaii Beauty Japan

Makeup

7 Cara Memanjangkan Bulu Mata dan Membuatnya Lentik dengan Mudah

Siapa sih yang tidak menginginkan bulu mata yang panjang dan lentik, ladies?

Hikma Adriani

Memiliki bulu mata yang panjang dan lentik adalah impian semua wanita. Namun, sayangnya tidak semua wanita dilahirkan dengan memiliki bulu mata yang panjang dan lentik. Untuk itu seringkali wanita melakukan banyak hal untuk memanjangkan seperti memakai bulu mata palsu dan produk-produk penumbuh bulu mata. Nah, agar kamu bisa memangkan bulu mata dengan membuatnya lensa secara efektif. Yuk, simak!

7 Cara Memanjangkan Bulu Mata dan Membuatnya Lentik dengan Mudah

Tidak mudah kok untuk memanjangkan bulu mata, ladies! Bahan-bahan yang digunakanpun juga mudah didapatkan.

1. Bedak Bayi

Bedak tabur

Kamu tidak akan percaya manfaat dari bedak bayi bisa memanjangkan bulu mata. Pertama, keringkan lalu pulaskan maskara yang biasa kamu pakai. Lalu, ambil cotton bud, bubuhkan bedak bayi, kemudian sapukan ke bulu matamu sebagai lapisan luar maskara. Melalui cara ini bulu mata kamu akan tampak lebih panjang.

2. DIY Kondisioner

Membuat conditioner

Kamu bisa membuat conditioner alami untuk bulu matamu agar bulu matanya bisa panjang. Caranya adalah dengan mencampurkan VCO (virgin coconut oil), minyak vitamin E, dan minyak jarak ke dalam toples kecil. Aplikasikan campuran tersebut ke bulu matamu tiap sebelum tidur. Jika dilakukan rutin, bulu matamu akan tumbuh panjang dan lebih kuat.

3. Serum Bulu Mata

Serum bulu mata

Sumber: Art natural

Ada banyak serum bulu mata yang beredar di pasaran sekarang ini. Salah satu serum bulu mata yang ampuh untuk memanjangkan bulu matamu yaitu Art Naturals. Hanya dalam 14 hari, kamu bisa mendapatkan bulu mata yang panjang dan penuh.

BACA JUGA: Simak 10 Trik Make up Wajah Rahasia dari Para Beauty Editor yang Wajib Kamu Tiru

4. Gunakan Primer Khusus Bulu Mata

Eyelash primer

Sumber: Stylecaster

Seperti wajah dan mata, ternyata bulu mata juga punya primer. Primer bulu mata kurang lebih memberikan lapisan dasar bagi maskara agar lebih tahan lama. Jadi, ketika kamu pakai maskara, bulu matamu akan tampak lebih panjang, karena sudah ada lapisan yang kamu aplikasikan terlebih dahulu di sana.

5. Panaskan Penjepit Bulu Mata

Menjepit bulu mata

Arahkan hair dryer ke penjepit bulu matamu selama 15 detik. Sebelum dipakai, sentuh dulu penjepit bulu matamu untuk memastikan suhunya tidak terlalu panas (jangan sampai bulu matamu terbakar). Setelah cukup hangat, gunakan untuk mengeriting bulu mata. Sama seperti cara kerja catokan pengering rambut, panas akan membuat bulu matamu jadi lebih lentik dan panjang.

Tagged in:
Hikma Adriani
Mahasiswa jurusan Akuntansi yang merangkap sebagai barista. Sangat suka dengan budaya Jepang.
Share this article

Artikel Terkait