Foto Jika Kamu Berada Dalam Hubungan Putus-Nyambung, Coba Pertimbangkan 6 Hal ini

Jika Kamu Berada Dalam Hubungan Putus-Nyambung, Coba Pertimbangkan 6 Hal ini

Foto Hikma Adriani
Hikma Adriani
Contributor
Putus nyambung dalam suatu hubungan belum tentu tanda jodoh, ladies. Coba pertimbangkan hal-hal ini agar tidak menyesal dengannya.

Tahukah kamu bahwa hubungan yang putus nyambung itu bisa dikatakan tidak sehat lho. Nyaman memang rasanya jika kembali menjalin hubungan dengan orang yang telah kita kenal dengan lama. Hubungan yang dimaksud dengan hubungan putus nyambung adalah hubungan percintaan yang telah dibina bertahun-tahun namun seringkali mengalami putus dan nyambung.

Beberapa orang beranggapan bahwa hubungan putus-nyambung ini menandakan bahwa sebenarnya kamu memang jodoh. Tapi, kamu perlu hati-hati, ladies, sebenarnya banyak hal yang perlu dipertimbangkan apakah kamu selama ini dalam hubungan yang sehat atau tidak lho. Berikut adalah hal-hal yang perlu kamu pikirkan kembali jika si dia mengajak kamu kembali.

6 Hal yang Perlu Kamu Pertimbangkan Sebelum Menjalin Hubungan Kembali Dengannya

Bukan hanya sekadar rasa kamu ingin kembali dengannya lho, ladies.

1. Tidak Ada Area Abu-Abu

Surprise

Maksudnya disini, dalam hubungan yang sehat itu tidak ada yang setengah-setengah. Selalu ada hitam atau putih. Kalau tidak terikat, ya bukan siapa-siapa. Hubungan yoyo atau hubungan putus nyambung tidak akan membawamu kemana-mana.

2. Berharap pada “Suatu Hari Nanti” Itu Tidak Sehat

Pacaran

Pasangan yang terjebak dalam hubungan tidak sehat ini biasanya mengambil keputusan berdasarkan apa yang mungkin terjadi pada hubungan mereka. Mereka berharap suatu hari nanti pasangannya akan sadar dan berubah, berharap suatu hari nanti akhirnya semua jadi baik-baik saja. Tidak salah memang untuk melihat potensi pasanganmu, tapi keseluruhan poin dalam menjalin hubungan dengan seseorang adalah siapa mereka sekarang ini. Bukan di masa depan.

3. Senangnya Cuma Sesaat

Pacaran

Ketika kamu balikan lagi, awalnya mungkin kamu merasa senang dan bersyukur bahwa kamu tidak benar-benar putus. Pada saat ini, kamu lupa akan segala hal buruk dalam hubungan kalian dan penyebab dari kalian putus itu sendiri. Semua tampak terasa indah. Padahal kemudian, hal-hal buruk penyebab keretakan kalian itu akan terjadi lagi dan tidak bisa dicegah. Siklus ini akan terus berlanjut kalau tidak dihentikan.

4. Cinta Saja Tidak Cukup

Cinta

Memang rasanya romantis sekali untuk bisa berpegang pada prinsip “Cinta Mengalahkan Segalanya”, atau “Hal yang Kita Butuhkan Cuma Cinta”. Padahal, kita juga butuh kepercayaan, respect, kesetiaan, dan rasa aman dan nyaman.

5. Perbuatan Lebih Baik dari Sekadar Perkataan

Pacaran

Kalian bisa saling berjanji bahwa semua akan berubah dan hubungan “nyambung” kali ini akan berbeda. Namun, semua itu tidak akan banyak membantu jika tidak dibarengi dengan perbuatan. Janji-janji kosong bisa berlanjut ke kekecewaan dan rasa pahit, sehingga ujung-ujungnya hubungan kalian akan berakhir lagi. Coba ingat-ingat kembali alasan terakhir kalian mengakhiri hubungan kalian sebelumnya? Bisa jadi, dia akan mengulanginya kembali lho.

6. Dengarkan Kata Orang Terdekatmu

Mendengarkan kata orang terdekatmu

Jika selama ini kamu selalu memiliki hubungan yang putus dan nyambung dengan si dia. Mungkin kamu bingung apakah kamu terus berlanjut dengan si dia atau tidak. Cobalah minta pendapat teman terdekatmu karena dialah yang yang mengetahui hubungan kalian selama ini. Jujurlah dengan hatimu ketika mendengarkan pendapat teman terdekatmu karena tentunya dia juga mengingkan hal yang terbaik bagimu.


Nah, itulah hal yang perlu kamu pertimbangkan ketika dalam hubungan putus nyambung, ladies. Selalu dengarkan kata hatimu dan gunakan logikanmu juga ya.

Artikel Selanjutnya

Foto Hikma Adriani

Hikma Adriani

Mahasiswa jurusan Akuntansi yang merangkap sebagai barista. Sangat suka dengan budaya Jepang.

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini